[Review]: Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil

, , No Comments
7.3 out of 10
I like it

Review Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil
Utama Spice adalah salah satu brand lokal asal Bali yang fokus dalam memproduksi aromatheraphy products. Jenis produknya beragam, mulai dari lip balm, lotion, face mask, soap, hingga essential oils. Ini pertama kalinya saya menggunakan produk dari Utama Spice dan perawatan yang saya coba adalah body oil

Keterangan kemasan Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil
Banyak online shop yang sekarang menjual Utama Spice sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya. Situs resminya juga bisa Anda kunjungi untuk berbelanja yaitu di www.utamaspicebali.com. Sedangkan untuk penjualan offline, Anda dapat menemukan Utama Spice di drugstores Century atau Guardian (store tertentu). 

Pertama kali saya mencium aroma dari Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil langsung membuat saya jatuh cinta. Saya memang bukan penggemar aroma manis yang flowery, dan lebih suka wewangian unik. Lemongrass adalah salah satunya. Setiap kali mencium aroma Lemongrass, saya merasa mendapat energi baru. Dan benar saja, bahwa faktanya kandungan Lemongrass oil dapat berperan penting sebagai anti-depressant sehinga pikiran lebih positif setelahnya.
Sedangkan Ginger oil baik jika Anda merasakan kelelehan. Sedikit tetes minyak akan membantu merelax-an  tubuh yang telah bekerja seharian.

Ingredients Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil
Mendengar body oil, jangan bayangkan body oil ini sama seperti keluaran luar yang hadir dalam kemasan besar. Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil ini beda tipikal. Kemasannya hanya 100ml dan jika Anda memakainya harus menggunakan satuan tetes, karena jika tidak pasti akan cepat habis. Untuk Anda yang suka boros body moisturizer (seperti saya) akan merasa ini sangat ribet. 

Mulut pipa Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil
Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil ini tidak travel friendly karena botolnya dari kaca. Disamping itu mulut botolnya juga unik berbentuk pipa kecil yang membantu Anda mengatur banyaknya oil yang akan dikeluarkan. Namun sekali lagi ini merepotkan buat saya.

Tekstur Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil cepat meresap
Teksturnya saya bilang lebih pekat dan kental dibanding body oil keluaran luar yang pernah saya gunakan. Namun itu tidak membuat produk ini membuat kulit Anda terasa sticky. Tetap setelahnya langsung menyerap dengan baik. Ingat, penggunaan body oil harus digunakan sesaat setelah mandi ketika kondisi kulit setengah basah, karena ini membuat penyerapan kandungan minyak lebih dalam dan lebih cepat. Baru setelah itu Anda keringkan tubuh dengan handuk lembut. Selain itu adanya air di permukaan kulit membuat sebaran minyak lebih luas. Jadi meskipun Anda hanya menggunakan beberapa tetes, tetap bisa mengcover seluruh tubuh. Saya biasanya menggunakan 1 tetes untuk tangan, 2-3 tetes untuk kaki, dan 3 tetes sisanya.

Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil untuk bersantai
Saya akui Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil memiliki kualitas yang sangat bagus. Hasilnya sebenarnya sama dengan menggunakan body oil pada umumnya. Tiga hari setelah penggunaan rutin dan Anda sudah melihat perubahan kondisi kulit menjadi lebih lembut. Namun setelah itu saya evaluasi dan agak sayang menggunakan produk ini setiap hari (dan kesal juga mencoba mengeluarkan beberapa tetes minyak karena mulut pipa yang kecil). Produk ini menurut saya cocok digunakan untuk pampering day, sehingga saya membeli body oil lain dan menyimpan Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil untuk aktivitas di weekend
Wanginya lumayan kencang sehingga orang disekitar Anda akan tahu Anda sedang menggunakan wewangian ekstra. Cukup tahan lama wanginya karena ini berbasis oil. Setelah sejam strong scent-nya akan menurun dan tetap tercium sedikit aroma ginger di kulit samar-samar.

Review Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil
Love the quality and the scent, but not the packaging. Saya prefer body oil berukuran besar dengan kemasan yang mudah dikeluarkan sehingga bisa saya gunakan semena-mena. Jika Anda sudah penasaran dengan body oil namun malas PO diluar, Utama Spice Body Oil bisa jadi pilihan yang bagus sebelum Anda mulai menjelajah brand lain. Hanya Rp101.000. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment