[Review]: San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold

, , No Comments
4.0 out of 10
I don't like it

Review San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold
Pernah mendengar brand San Ruby? Saya pikir banyak yang tidak tahu, karena saya sendiri saja baru mendengar namanya setelah diberi barang gratisan dari teman kantor (yang dia dapat dari distributornya). Saya dihibahkan dua produk, satu blush on ini dan satu lagi San Ruby Glamor High Permeability & Moisturizing Powder Coral Beige. San Ruby sendiri adalah produk yang berasal dari Taiwan. Ok itu saja yang saya ketahui.

Tidak banyak yang saya tahu maupun referensi di internet, selain bahwa San Ruby lebih dikenal dalam hal krim pemutihnya (hmmm...). Mungkin pasar Indonesia memang mudah sekali digoda dengan janji memutihkan kulit dalam sekejap (ayolah.. putih bukan segalanya). Tapi diluar itu sebenarnya San Ruby juga menawarkan rangkaian makeup dan skincare seperti serum, face wash, bedak, blush on, mascara dan masih banyak lagi.

San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold berasal dari Taiwan
Untuk blush on sendiri saya cek San Ruby memiliki 3 varian. Marigold bernuansa warm peach, adapula Primrose untuk yang menyukai semu pink, dan terakhir adalah Cherry Blossom yang mirip Marigold namun lebih kalem.

Karena ini gratis jadi sebenarnya saya tidak tahu persis harganya. Ada web yang mencantumkan Rp30.000an, ada yang Rp50.000an, Rp90.000an, bahkan diatas Rp150.000. Wooohh hati-hati dengan hal ini. Perbedaan harganya terlalu mencolok sehingga harus waspada apakah ini produk yang asli atau tidak.

San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold dilengkapi cermin dan brush
San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold dikemas dalam warna hitam dengan berat 6gr dan ada cetakan logo didepannya. Kemasannya kokoh namun tetap mudah dibuka. Gaya kemasannya mirip kosmetik Indonesia yang banyak dibekali cermin plus brush di dalamnya. Cerminnya sangat berguna buat saya karena cukup lebar, jadi kalau saya sudah membawa San Ruby saya tidak perlu lagi membawa cermin terpisah di makeup pouch.

Brush dalam San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold tidak bermanfaat
Dalam hal ini kuasnya yang tidak berguna karena ukurannya sangat kecil dan bristlenya cukup kasar. Tidak saya fungsikan apa-apa dalam hal ini sehingga tetap harus membawa brush terpisah.

San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold tidak hanya blush di dalamnya, namun sekaligus highlighter. Maksudnya sekali usap Anda bisa langsung mengaplikasikan blush di pipi dan highlighter di tulang pipi yang paling tinggi. Praktis sebenarnya, namun saya memiliki catatan terhadap kualitasnya. 

Warna dari San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold
Blush on in termasuk tipikal warna yang saya suka. Saya kurang senang menggunakan blush berwarna pink karena cenderung membuat wajah saya terlihat kusam. Secara warna sebenarnya San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold ini sangat pas, apalagi ada sedikit (saja) shimmer di dalamnya sehingga membuat kesan sehat. Tapi tidak dengan teksturnya. Saya hampir selalu memilih powder blush, karena tipe wajah yang oily sehingga setidaknya tekstur powder membuat makeup bertahan lebih lama. Namun tidak seperti powder blush yang biasa saya kenakan, San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold memiliki partikel yang jauh, jauh, jauh lebih besar. Kurang halus di kulit menurut saya sehingga sesudah saya mengenakan foundation dan saya usapkan blush on ini, San Ruby seperti tidak menyatu di kulit, semakin di blend semakin merusak foundation dibawahnya. 

Hasil pengunaan San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold
Sama halnya dengan highlighternya, sama-sama tidak mampu menutup pori-pori kulit. Ditambah lagi ini hanya seperti bubuk putih, bukan highlighter yang mampu memberikan glow di wajah kita. Malah bagian yang ditutup dengan highlighter ini malah terlihat pucat. Saat ini saya pakai bersamaan saja dengan blushnya sehingga warna tidak terlalu intens.

Kandungan San Ruby Glamor Translucent & Moisturizing Shading Powder Marigold
Untuk coba-coba saja mungkin produk ini tidak masalah (plus ini gratis), dan di kulit saya so far tidak ada masalah. Saya tidak mengetahui tempat pembelian secara offline, namun jika Anda ingin memesan online sebaiknya cari online shop yang sudah terkenal saja untuk memperkecil kemungkinan Anda mendapat barang palsu. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment