[Review]: PAC Liquid Eyeliner Black

, , 2 comments
6.0 out of 10
It's okay

Sebelumnya pernah saya post tentang PAC Creamy Foundation Pallete dan berbarengan dengan itu sebenarnya saya juga membeli eyeliner dari PAC yang warna hitam (ohh jangan salah, PAC punya koleksi eyeliner warna-warni yang menggiurkan). 

Review PAC Liquid Eyeliner Black
Jadi apa yang saya dapatkan dari PAC Liquid Eyeliner Black ini? Sebuah eyeliner dengan desain yang terlihat profesional. Saya pikir Martha Tilaar sukses mem-branding PAC ini memang identik dengan make up pro. Ketika menyebut kata PAC, yang pertama kali ada dibayangan saya adalah seorang makeup artist dengan makeup box yang sangat lengkap. PAC Liquid Eyeliner Black juga didesain klasik dengan warna hitam dan langsing. Kuas dan handlenya lumayan panjang sehingga agak susah diawal-awal penggunaan. Bahkan handlenya lebih panjang dibandingkan body kemasan yang terisi liquid eyeliner.
Bentuk kuas PAC Liquid Eyeliner Black
Sedangkan ujung kuasnya berukuran sedang, tidak bisa digunakan untuk membuat garis yang sangat tipis sehingga kurang suka saya gunakan akhir-akhir ini karena sedang senang membuat super tiny eyeline. Selain itu ujung kuasnya kaku, bagi amatir seperti saya akan struggling untuk menggambar garis yang fleksibel. 

Swatch PAC Liquid Eyeliner Black
Jika diswatch hasilnya akan terlihat glossy pertama kali. Namun lama kelamaan akan mulai set namun tidak sampai matte sekali. Saya tidak memiliki preferensi dalam hal ini, kadang saya butuh yang terlihat super glossy namun kadang ingin kelihan kalem saja. Namun yang pastinya warnanya bukan deep black. Kurang pekat menurut saya, dan baunya lebih kimia dibanding eyeliner di pasaran pada umumnya.

Ingredients PAC Liquid Eyeliner Black
Ketahannya terbilang bagus namun dengan catatan. Yang saya maksud dalam hal ini adalah jika eyeliner tidak diusap dengan sengaja. Mudah bagi saya menghapus PAC Liquid Eyeliner Black jika salah membuat garis. Formulanya cepat mengering jadi jika makeup mata belepotan, saya tunggu beberapa saat hingga kering dan ambil q-tip untuk membersihkannya. Eyeliner akan membentuk partikel kecil dan mudah disingkirkan dari kulit. Poin bagus dalam hal ini, tidak dari sisi ketahanan.

Penggunaan PAC Liquid Eyeliner Black
Overall produk ini baik secara kualitas. Tapi tunggu dulu, Anda harus tahu bahwa harganya Rp209.000. Oppsss eyeliner diatas Rp200.000? Nope, bagi saya eyeliner bukan item yang harus saya investasikan dalam harga mahal.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. astaga mahal banget, PAC menurut saya jangkauan harga nya Mahal sekali lho untuk Lokal, kalo luar kan karena bea cukai dll, asli nya malah disana lebih murah, padahal kualitas bagus

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, PAC mentang-mentang pasarnya makeup artist :(

      Delete