[Review]: The Original Make Up Eraser

, , 4 comments
9 out of 10
I love it

Review The Original Make Up Eraser
Saya sudah banyak membaca review tentang Make Up Eraser ini, banyak yang bilang bagus namun tidak sedikit yang berseberangan. Terus terang saya termasuk yang skeptis.

Review The Original Make Up Eraser
Jadi apa itu Make Up Eraser, khususnya yang saya bahas saat ini The Original Make Up Eraser? Kenapa begitu booming dan membuat banyak wanita penasaran? Hal itu tentu saja karena klaimnya yang menyebut bisa menghapus makeup bahkan waterproof makeup sekalipun. Untuk semua itu Anda tidak perlu lagi menggunakan face wash. Really?

"A reusable, ultrasoft makeup remover cloth that erases makeup with only warm water
Remove smear-proof, waterproof makeup and mascara."

Apa kandungan khusus di dalamnya sehingga diklaim sangat ampuh dalam menjauhkan makeup dari wajah Anda? Jawabannya adalah serat Polyester. "Oh ya, ada lagi?" Tidak, hanya itu saja. Serat Polyester inilah yang akan menguraikan ikatan kandungan makeup sehingga lebih mudah dibersihkan. Tidak ada magic dalam hal ini. 

The Original Make Up Eraser untuk kulit yang bersih
Jadi ini hanya handuk dan saya harus membayar mahal untuk hal ini? Yup, The Original Make Up Eraser adalah makeup remover cloth yang awalnya ditujukan untuk pemilik kulit sensitif. Biasanya kandungan bahan kimia pada facial wash/cleanser akan memicu reaksi negatif pada kulit sehingga kulit sensitif sulit mendapatkan hasil efektif dalam pembersihan wajah. Untuk itulah Make Up Eraser diciptakan. Chemical free dan Anda tetap mendapatkan wajah bersih dan segar setelahnya.

The Original Make Up Eraser yang saya miliki berwarna pink. Ukurannya sekitar 16x7 inchi dan memiliki dua sisi dengan fungsi yang berbeda. Awalnya saya bingung karena perbedaan ini, satu memiliki serat yang pendek, sedangkan permukaan lain memiliki serat yang lebih panjang. Ternyata setelah saya googling sana-sini, perbedaan tersebut ada maksudnya. Permukaan berserat pendek efektif dalam mengangkat waterproof makeup sekalipun dan biasanya digunakan pertama kali. Sedangkan serat yang lebih panjang digunakan setelah wajah bersih untuk mengekspoliasi kulit sehingga pembersihan lebih menyeluruh.

Permukaan The Original Make Up Eraser berserat panjang
Permukaan The Original Make Up Eraser berserat pendek
Meskipun ukuran seratnya berbeda, namun kedua sisi sangat lembut sehingga tidak perlu khawatir akan melukai kulit. Saya membelinya seharga Rp300.000 di seller instagram. Jika berminat silahkan cek @joancorner (milik saya Made in China btw). 

Makeup sebelum menggunakan The Original Make Up Eraser
Penasaran dengan hasilnya? Ini tes yang saya lakukan.
Saya menggunakan daily makeup seperti: BB Crem, bedak, eyebrow filler, waterproof mascara, eyeshadow, waterproof eyeliner, blush on, dan matte lipstick. 
Pertama basahi dulu The Original Make Up Eraser dengan air hangat (jika saya buru-buru tinggal gunakan air biasa). Hadapkan dengan permukaan berserat pendek dan mulai buat gerakan melingkar. Perlahan saja, tidak perlu menggosok terlalu keras karena makeup akan terangkat dengan sendirinya. Banyak yang complaint karena alat ini susah digunakan dan membuat kulit sakit, namun kuncinya basahi berulang kali karena The Original Make Up Eraser ini cepat kering. 

Membersihkan wajah dengan serat pendek The Original Make Up Eraser
Selesai setengah wajah, lanjut dengan permukaan berserat panjang (biasanya tag MUE dijahit dibagian ini). Buat gerakan memutar perlahan sehingga seluruh wajah benar-benar terasa bersih. Sekitar 10 menit saya habiskan bermain dengan produk ini hingga semua makeup terangkat.

Ekspoliasi wajah dengan serat panjang The Original Make Up Eraser
Inilah hasilnya. Saya merasa wajah saya sudah bersih namun bagian mata masih terasa ada mascara yang clumpy. Untuk semakin meyakinkan diri, saya bersihkan wajah dengan micellar water andalan dan hasilnya memang benar bersih. Terlihat di kapas hanya tersisa mascara sedangkan BB Cream dan lainnya benar-benar hilang (warna micellar water saya memang sedikit kekuningan). 

Hasil pembersihan The Original Make Up Eraser

Test The Original Make Up Eraser dengan micellar water
Merawat The Original Make Up Eraser setelahnya bukanlah PR yang sulit. Tinggal saya ambil sedikit sabun bayi dan rendam sekitar 10 menit lalu dikucek pada bagian yang tersisa noda makeup. Bahkan produknya sendiri mudah dibersihkan. Tidak ada bekas makeup sesudahnya. Tinggal diangin-anginkan hingga kering. Untuk para fans dari The Original Make Up Eraser ini biasanya mereka akan memiliki dua produk sekaligus. Jadi ketika yang satu sedang dicuci maka mereka tidak perlu skip pembersihan wajah karena sudah memiliki cadangan. Menurut produsennya, produk ini masih tetap bisa digunakan hingga 1000 kali pencucian. Wow, berarti jika digunakan setiap hari sekali bisa bertahan hingga 3 tahun.

Petunjuk perawatan The Original Make Up Eraser
Bagaimana pendapat saya secara pribadi? Hasilnya tidak terbantahkan dengan tes tadi namun saya tidak sering-sering menggunakannya. Paling hanya saya gunakan 2x dalam seminggu karena saya merasa tetap membutuhkan face wash. Ini lebih ke sugesti, jika tanpa busa rasanya tidak bersih. Mungkin pelan-pelan mindset ini bisa bergeser, namun tidak saat ini. Terlebih saya tetap harus menggunakan makeup remover konvensional untuk menyingkirkan waterproof mascara. 
Namun sungguh produk ini harus Anda coba, terutama pemilik kulit sensitif yang sulit berdamai dengan bahan pembersih wajah yang keras. Kemudahannya saat digunakan juga akan sangat baik bagi Anda pecinta travelling. Tidak memakan tempat dan tanpa face wash. Hanya air!

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. keren ya cuma diusap pake itu aja make up udah keangkat semua. aku biasanya kalo ngehapus make up suka boros di kapas >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, pakai ini dan ga perlu kapas lagi :) (kecuali bagian mascaranya)

      Delete