[Review]: Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze

, , 6 comments
9.2 out of 10
I love it 

OMG, why did I wait so long to try this? Sudah lama saya memiliki Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze ini namun saya sudah tidak menyentuhnya berminggu-minggu. Rencananya saya membeli yang warna gold namun sepertinya salah ambil hingga saya pikir Bad to the Bronze ini terlalu gelap di eyelids saya. Apalagi ini pengalaman pertama saya menggunakan cream based eyeshadow sehingga awalnya saya menggunakan brush seperti biasa untuk aplikasi. Namun hidup ini terasa penuh perjuangan, bahkan mengambil eyeshadow saja bisa sesulit ini. Tidak ada produk yang menempel di brush dan warna tidak kunjung muncul di kulit. Jikapun bisa diaplikasikan, warnanya terasa terlalu sparkly sehingga agak berlebihan digunakan sehari-hari. Itulah awal mula produk ini menganggur sekian lama di laci saya.

Review Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze
Sampai suatu hari saya ingin mengeksplor 'blink-blink look' dan ini adalah eyeshadow paling bershimmer yang saya punya. Kali ini saya berhasil menggunakannya dengan jari saja. Tanpa primer, tanpa brush, dan saya tarik sedikit ke bagian tear duct. Hasilnya? saya merasa dikelilingi angelic vibe setelahnya hahahaha...

Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze dalam kemasan kaca
Ingredients
Cyclopentasiloxane, Isododecane, Polypropylsilsesquioxane, Ceresin, Cyclohexasiloxane, Caprylyl Methicone, Synthetic Fluorphlogopite, Alumina, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Cyclomethicone, Propylene Carbonate, Candelilla Cera / Candelilla Wax / Cire De Candelilla, Caprylyl Glycol, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsilsesquioxane, Calcium Sodium Borosilicate, Calcium Aluminum Borosilicate, Silica, Polyethylene Terephthalate, Tin Oxide, Acrylates Copolymer, Paraffin. May Contain: Mica, CI 77891 / Titanium Dioxide, CI 77491, CI 77492, CI 77499 / Iron Oxides, CI 77007 / Ultramarines, CI 19140 / Yellow 5 Lake, CI 16035 / Red 40 Lake, CI 77000 / Aluminum Powder, CI 77510 / Ferric Ferrocyanide, CI 75470 / Carmine, CI 42090 / Blue 1 Lake, CI 77400 / Bronze Powder, CI 77288 / Chromium Oxide Greens, CI 77289 / Chromium Hydroxide Green, CI 77742 / Manganese Violet, CI 77400 / Copper Powder, CI 77163 / Bismuth Oxychloride, CI 77510 / Ferric Ammonium Ferrocyanide.

Maybelline Color Tattoo Eyeshadow hadir dalam bentuk pot kaca yang kokoh dan terlihat sangat kuat, padahal harganya sangat terjangkau Rp64.900. Pot kaca ini mengingatkan kita pada MAC Paint Pot sehingga produk ini dimasukkan dalam list dupe for MAC. Bahan kaca ini juga membuatnya lumayan berat ketika dibawa keluar rumah. Anda dapat melihat warna dengan mudah dari bawah pot sehingga Anda tidak akan kebingungan ketika menyimpannya.

Pigmentasi Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze
Teksturnya adalah cream yang sangat pekat dan kaya akan shimmer. Wait bukan shimmer namun hasil akhirnya akan terlihat sangat metallic. Karena ini cream, maka sangat mudah diaplikasikan dengan jari dan meluncur mulus di kelopak mata. Saya pikir produk ini akan lebih cocok untuk single eyeshadow look tanpa perlu ribet. Namun kalau mau Anda juga bisa menggunakannya untuk base sebelum ditumpuk dengan powder eyeshadow, highlighter di tear duct, atau dikombinasikan dengan eyeshadow lebih gelap di bagian crease.

Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze bertahan lama
Sekarang Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze adalah my go-to eyeshadow. Saya bukan penyuka heavy eye makeup sehingga dipagi hari saya hanya menggunakan produk ini di seluruh kelopak mata dan tear duct. Saya lapisi lebih banyak di bagian crease dan ujung mata untuk menambah intensitas lalu diakhiri eyeliner. Super easy, super pigmented, dan long-wear. Dengan kelopak mata saya yang berminyak ini, Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze sukses bertahan bahkan hingga malam hari. Sekali lagi, tanpa primer. Bagaimana mungkin saya tidak mencintainya.

Contoh penggunaan Maybelline Color Tattoo - Bad to the Bronze
Tidak berhenti sampai disitu, sekarang bahkan saya sudah memiliki versi Eternal Gold (yang reviewnya akan segera naik) dan akan terus membeli warna lainnya. 

Perbandingan Review
www.makeupalley.com 4.4/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Saya masih terus mengoleksi 
Maybelline Color Tattoo Eyeshadow


6 comments:

  1. Aku juga pake dan emang bagus banget. Harganya juga terjangkau ^^

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku biasa pake yg to cool untuk di inner corner kece juga looo
    Thank you review nya, ga sabar pengin beli warna lainnyaaa

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik nyoba yang ungu kayanya warnanya terang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh, cream shadow gini praktis banget

      Delete