[Review]: The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff

, , No Comments
8 out of 10
I like it


Review The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff
Selain scrub atau peeling atau sonic facial cleanser, satu pilihan lagi untuk memperbaiki tekstur kulit tanpa bersifat terlalu abrasif adalah konjac sponge. Konjac sponge berasal dari akar tanaman Konnanyaku yang sudah dikenal lama untuk merawat kecantikan, terutama wanita di wilayah Asia Timur.

Keterangan dibalik kemasan The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff
Satu yang saya review kali ini adalah dari The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff. Meskipun demikian, saya tidak melihat banyak perbedaan antara satu konjac sponge dengan yang lainnya. Hasilnya sama saja untuk membersihkan wajah lebih efektif daripada menggunakan tangan. Umumnya yang saya bandingkan adalah dari sisi harga dan juga bentuknya.

The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff dalam bentuk tears
The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff ini berbentuk tears dan konjac sponge seperti ini sangat cocok untuk wajah karena bentuknya yang kecil diujung mampu menjangkau area sempit seperti disekitar hidung. Konjac sponge juga rata-rata sudah dibekali tali kecil sehingga memudahkan kita untuk meletakkan di kamar mandi. Harganya Rp99.000 dan termasuk kelas menengah untuk konjac sponge (kisaran paling rendah di Rp40.000-an). 

Tekstur konjac sponge semua sama. Seperti karet, bouncy,  namun berpori (maaf jika dari kalian ada yang tergolong Trypophobia). 
Tekstur The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff
Saat kering ukurannya kecil namun akan mengembang jika terkena air. Plusnya dari The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff ini sudah mengandung charcoal sehingga lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak/berjerawat. Namun jangan berharap bahwa hanya dengan produk ini saja kemudian jerawat Anda langsung menghilang. It's a big mistake

Pemakaian The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff ini secara rutin akan membuat tekstur kulit lebih baik dan lebih glowing setiap harinya. Karena sifatnya tidak terlalu abrasif maka konjac sponge bisa digunakan setiap hari tanpa perlu merasa terlalu khawatir. Justru menggunakan konjac sponge akan memberikan hasil pembersihan yang lebih efektif.

Perbandingan sebelum dan sesudah penggunaan The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff
Saya biasanya menggunakan The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff ini setiap pagi sebelum bermakeup. Dipagi hari wajah tidak terlalu kotor hanya ada sisa minyak yang sudah keluar semalam. Ini adalah minyak alami wajah dan saya tidak ingin mengusirnya semua dengan face wash yang keras. Saya cukup gunakan The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff ini tanpa tambahan cleanser apapun. Jika saya cukup rajin maka saya rendam dulu dengan air hangat. Cara ini lebih bermanfaat karena pori-pori langsung terbuka yang membuat penyerapan moisturizer setelahnya lebih efektif. Namun saya lebih sering malasnya sehingga hanya disiram dengan air biasa kemudia membuat circular motion diwajah hingga benar-benar terasa bersih.

Menggunakan The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff
The Face Shop Charcoal & Konjac Cleansing Puff cukup bagi saya. Ukurannya pas dan bisa menjangkau area sempit sekalipun. Untuk perawatan, tinggal siram konjac sponge dalam air mengalir selama beberapa saat kemudian tekan perlahan. Sedangkan deep cleansing biasanya saya rendam dengan air hangat kemudian diangin-anginkan seperti biasa. Tetap ingat bahwa konjac sponge memiliki lifetime yang singkat. Sekitar 1-2 bulan selalu ganti dengan konjac sponge yang baru karena bakteri pasti sudah tumbuh banyak didalamnya.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment