[Review]: Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne

, , No Comments
6.5 out of 10
It's okay 

Review Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne
Jika Anda termasuk penyuka green cosmetics, coba Anda lirik produk-produk dari Bo.ho. Bo.ho merupakan salah satu perusahaan kecantikan dari Prancis yang fokus mengeluarkan produk dengan konsep eco-friendly. Ingin tahu lebih detail? Cek disini namun khusus bagi Anda yang fasih berbahasa Prancis.

Ada banyak produk yang mereka tawarkan. Namun jika Anda bingung untuk memulai darimana, Anda bisa mempertimbangkan untuk mencoba bronzer-nya karena ini salah satu produk yang cukup digemari dari Bo.ho.

Bo.ho brand asal Prancis
Saya melakukan pembelian di Beauty Box, Grand Indonesia Jakarta. Yup produk-produk Bo.ho bisa Anda jangkau dari retailer ini, baik offline maupun secara online  disini. Mereka menyediakan mulai dari eyebrow pencil, mascara, eyeliner, eyeshadow, concealer, lipstick, hingga nail polish.

Review Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne
Konsep green dari Bo.ho dituangkan dalam kemasan yang tergolong eco-friendly. Jika ada raba maka terasa sekali perbedaannya. Kemasannya bukan dari plastik pada umumnya tapi hampir serasa seperti kertas. Ternyata ini berasal dari tanaman. Wow..pantas. Meskipun isinya banyak, namun karena kemasan ini maka produk terasa sangat ringan. Namun ini ada kelemahannya. Lama-kelamaan, terutama jika produk ditaruh pada tempat lembab, bagian permukaan kemasan akan rusak mirip seperti kertas yang terkena air. Jadi perlu perawatan ekstra untuk brand ini agar tidak merusak isi di dalamnya. 

Kemasan Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne eco-friendly
Bo.ho Green Revolution menawarkan 9 macam bronzer. Enam diantaranya termasuk bershimmer (Opale, Bretagne, Cascogne, Provence, Corse, dan Outre Mer). Sedangkan tiga lainnnya tergolong matte (Cevennes, Toscane, dan Grande Terre). Kali ini saya memilih TC 02 Terre De Bretagne yang termasuk shimmering bronzing powder.

Kandungan Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne
MICA, ZEA MAYS STARCH*, SQUALANE, ZINC STEARATE, ISOSTEARIC ACID, DIISOPROPYL SEBACATE, BENZYL ALCOHOL, SUCROSE TRISTEARATE, DEHYDROACETIC ACID, SODIUM RIBOFLAVIN PHOSPHATE, ALUMINA, MAY CONTAIN +/- : CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891

Warna Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne terlalu terang
Saya agak kecewa dengan produk ini. Bukan apa-apa, tapi awalnya saya membeli bronzer bukan dengan tujuan memberi wajah efek sun-kissed glow, tapi alasan klasik untuk contouring ringan (btw bronzer sebagai contouring adalah salah satu kesalahan penggunaan makeup yang paling sering disalahpahami namun terus dilakukan). Ternyata warnanya terlalu terang sehingga tidak cocok untuk contouring. Memang saya membelinya di malam hari sehingga pencahayaan mempengaruhi. Saya pikir warnanya sudah cukup gelap namun ternyata ketika esok harinya saya cek lagi, ohh tidak warnanya terlalu warm. Warna ini memang lebih kearah memberi efek 'matahari' pada kulit. 

Before-After menggunakan Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne
Before after menggunakan Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne
Terlepas dari itu, kualitas untuk bronzer seharga Rp260.000 sebenarnya lumayan baik. Shimmernya tidak over sehingga memberikan kesan natural. Ketika digunakan langsung menghasilkan efek yang lebih bersemu dan sehat. Cocok untuk kulit orang Indonesia. 
Formulanya juga smooth karena mudah sekali dibaurkan. Meskipun agak powdery namun tidak mudah menyerbuk ke area lain yang bisa membuat wajah kita terlihat muddy. Ketahannya menurut saya standar saja karena warnanya tidak terlalu intens. Sekitar 3 jam dan saya merasa perlu touch up untuk mendapatkan efek seperti di awal makeup.

Tekstur Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne powdery
Lil bit pricey namun kualitasnya juga tidak sembarangan. Karena warnanya tidak cocok untuk contouring, akhirnya Bo.ho Green Revolution Terra Cotta Bronzer - TC 02 Terre De Bretagne ini lebih sering saya gunakan sebagai blush. Justru untuk fungsi ini sangat cocok.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment