Flashback 2015: Apa Saja yang Sudah Berubah

, , 2 comments
Dua puluh lima hari lagi menuju tahun yang baru. Harapan baru, semangat baru, dan kita sudah tidak sabar melakukan berbagai peningkatan dalam hidup. Sebelum itu saya ingin mengevaluasi kembali apa saja perubahan yang terjadi dalam rutinitas saya selama ini. Tentu banyak berkaitan dengan 'beauty' karena ini adalah beauty blog.




Saya telah Memotong Rambut menjadi Pixie Cut

Yup.. ini adalah potongan rambut paling ekstrem yang saya miliki selama ini. Meskipun berganti gaya rambut setiap tahun bukan sesuatu hal yang aneh bagi saya, namun tetap saja memiliki rambut super pendek adalah suatu pengalaman tersendiri. Dalam periode tiga tahun terakhir saja rambut saya sudah beberapa kali ganti model. Lurus panjang biasa, kemudian super lurus melalui rebonding, dan tiba-tiba suatu hari saya datang ke kantor dengan rambut keriting. Hahahah... dan saya mengulanginya lagi dengan rambut pendek saya ini. 


Lucunya keputusan memotong pendek rambut saya ini bukan hasil dari kegalauan berminggu-minggu. Suatu hari saya bangun, bercermin, lalu terlintas pikiran bahwa hari itu rasanya saya harus potong rambut, dan harus potong pendek. Lima belas menit kemudian saya sudah duduk cantik di salon. 

Saya tidak pernah menyesali keputusan random saya ini. Entah kenapa ini bukan hanya urusan rambut, namun saya merasa baru menemukan personal style diusai hampir 25 tahun ini. Kepercayaan diri lebih meningkat dan saya semakin tahu apa yang saya inginkan dan kapan saya harus mengatakan tidak pada hal yang datang. Ini membawa saya semakin mencintai diri saya. Ya, saya tidak ingin menjadi siapapun kecuali seorang Intan Khatulistiwa. 


Saya Resmi Mencintai Body Oil


Tahun 2015 juga menjadi awal perjumpaan saya dengan body oil dan saya sudah menyatakan cinta padanya. Tidak ada body lotion atau body butter yang membuat saya puas hingga saya bertemu dengan body oil pertama saya dari Neutrogena. Tidak ada lagi kulit kering atau bersisik terutama pada kaki. Selama ini saya kurang memperhatikan kulit tubuh saya, sedangkan terus menumpuk produk untuk wajah. Sehingga kadang jika saya keluar rumah dengan dress atau celana pendek maka akan terlihat perbedaan besar, bagian wajah selalu well-polished sedangkan kaki dan jari terlihat kering. Ohh saya tidak ingin lagi seperti itu. Pelan-pelan saya mulai menginvestasikan beberapa produk yang baik untuk kulit tubuh dan sekarang kondisi kulit saya jauh lebih baik dari sebelumnya. Saat ini body oil selalu tersedia kapanpun saya butuhkan. 


Saya Beralih ke Parisian Skin Care

Saya selalu menyukai bagaimana wanita Prancis berpenampilan. Mungkin pemikiran stereotyping sedikit banyak bekerja dalam hal ini. Tapi tetap, bagaimana cara mereka berjalan, bagaimana aksen mereka ketika berbicara, baju apa yang mereka kenakan, bagaimana mereka menggunakan makeup, termasuk perawatan kulit yang mereka lakukan benar-benar membuat saya jatuh hati. Mereka seperti wanita yang benar-benar tahu apa yang diinginkan. Saya selalu kagum melihat wanita dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka begitu effortless. Saat ini #parisianlife adalah hal yang paling sering saya cari di Youtube. Saya begitu penasaran hingga blog ini pun menyesuaikan hal tersebut. Saya menyematkan menu PARISIAN BEAUTY didalamnya, sebagai dokumentasi saya belajar sebenarnya. Saya mendaftar produk apa yang masuk kategori brand Prancis. Pelan-pelan saya juga mengganti beberapa skincare dan beberapa makeup, meskipun tetap kadang tidak bisa menahan diri dengan produk baru yang sangat murah, dan umumnya merupakan keluaran US.

Saat ini setiap di mall atau window shopping secara online, saya selalu googling apakah produk yang menarik perhatian saya adalah keluaran Prancis. Hahaha such a weird feeling


Saya Lebih Rapi dalam Menata Alis

Membuka lagi postingan awal ketika blogging membuat saya teriak, 'yaiksss'. Alis saya benar-benar berantakan. How dare you post that kind of pictures (rasanya banyak blogger mengalami hal yang sama, apalagi jika sudah blogging bertahun-tahun). At least sekarang better lah, meskipun belum expert. Saya mulai sadar alis bentuk kotak sempurna dibagian pangkal itu benar-benar aneh. Tidak meratakan garis alis adalah dosa besar. Hehhh... tapi menutupi rambut tipis disekitar mata dengan concealer masih tidak saya lakukan karena terlalu malas hehe.. Simpan itu jadi progress saya di tahun depan.



Perubahan kecil lain seperti saya mulai mengoleksi aksesoris, entah anting, gelang, maupun cincin. Apalagi kalau sudah menggunakan statement ring hahaha saya merasa seperti Cookie dalam serial Empire (I luv that woman). 

Itulah beberapa perubahan kecil yang saya lakukan di tahun ini terkait beauty. Anda sendiri bagaimana? Banyak pengalaman berarti kan di tahun 2015?

2 comments: