Eyeshadow Kurang Pigmented? Pakai Eyeshadow Primer (Versi DIY) Yeaaayyy

, , 4 comments
Eyeshadow primer.. bukan benda yang saya miliki hingga sekarang. Saya tidak sering menggunakan eyeshadow dan tidak punya kebutuhan membuat look terlalu vibrant. Akhirnya saya anggap eyeshadow primer tidak penting sekali untuk dibeli.

Tapi pasti ada juga masanya entah saya membeli eyeshadow yang salah sehingga sudah diapply berkali-kalipun warnanya tidak seperti saat di pan. Saat inilah eyeshadow primer resmi harus digunakan.

Masih tidak mau beli? Mari buat sendiri dengan berbagai produk yang sudah dimiliki sebelumnya.

Alat dan bahan membuat eyeshadow primer
Bahan dan alat:

- Small jar
- Spatula
- Tusuk gigi (atau disini saya memotong ujung Q-tip untuk mengaduk produk)
- Foundation/BB Cream
- Concealer
- Aloe Vera Gel
- Face Primer (atau bisa Anda ganti dengan moisturizer atau body butter, yang penting konsistensinya cukup thick)

Tuangkan foundation ke wadah untuk eyeshadow primer
Bahan dan alat sudah siap? Tuangkan foundation ke jar yang sudah Anda siapkan. Berapa banyak? Hemmm... secukupnya. Seberapapun banyaknya Anda ingin membuat primer.

Memasukkan aloe verage gel untuk eyeshadow primer
Next, masukkan sedikit aloe vera gel. Saya sendiri biasanya memasukkan setengah dari foundation yang sudah dimasukkan.

Memasukkan concealer untuk eyeshadow primer
Masuk ke part dengan komposisi yang lebih thick. Masukkan concealer untuk membuat primer nanti lebih padat.

Memasukkan face primer untuk eyeshadow primer
Terakhir adalah face primer. Saya sebenarnya lebih menganjurkan face primer karena akan membuat hasil lebih matte. Sedangkan jika dengan moisturizer maka cenderung greasy dan membuat eyeshadow tidak terlalu awet.

Mencampurkan semua bahan untuk eyeshadow primer
Mix it baby!

Hasil akhir DIY eyshadow primer
Done! Anda sekarang memiliki sebuah eyeshadow primer.

Mari kita uji hasilnya.
Perbedaan penggunaan tanpa dan dengan DIY eyeshadow primer

Benar kan, tidak terlalu mengecewakan. DIY ini cocok untuk Anda yang jarang bermain dengan makeup mata namun perlu bantuan ekstra disaat-saat tertentu tanpa perlu menguras kantong dalam-dalam. 

4 comments:

  1. Gimana mba, awet kan, bikin crease kah?
    Sebenarnya agak repot, soalnya semua bahan nya hampir gak punya kecuali foundi, simple beli aja.
    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. tergantung face primernya kayaknya nih. Kalo pake yang bagus bisa awet tapi ujungnya ya crease juga :)

      Delete
  2. Waah jadi pengen nyoba. Bahannya ada semua kecuali aloe vera gel, bisa diganti apa ya? Itu Aloe vera gel face shop biasanya dipake sebagai apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anggita, kalau sama sekali ga ada, komposisi primernya bisa kamu tambah. Aloe Vera Gel paling sering aku pakai buat campuran foundation agar lebih ringan. Review lengkapnya pernah aku tulis di: http://nascada.blogspot.co.id/2015/09/review-face-shop-damyang-bamboo-99.html

      Delete