Clarisonic ... Kenapa Kau Sangat Mahal? Cheaper Alternatives

, , 7 comments
Barusan saya menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop. Menyelesaikan pekerjaan? Bukan. Window shopping tepatnya. Hahaha... Saya sedang menimang-nimang apakah akan menghabiskan Rp2.500.000 untuk membeli Clarisonic Mia 2 sehingga saya bolak-balik compare harga, cari review, dan menonton Youtube. Beli atau ditabung? Atau..atau.. saya bisa mencari alternatif Clarisonic Mia 2 dengan harga yang lebih murah. Yup sisa waktu saya tadi akhirnya dihabiskan dengan mencari cleansing brush dengan harga dibawah Rp2.000.000.

Image credit: Into The Gloss
Inilah beberapa temuan saya di online shop untuk cleansing brush. Bukan face brush manual ya, namun cleansing brush dengan tenaga electric (yup yang kepala brushnya berputar-putar). Saya cantumkan juga harga dan online shop yang menawarkannya. Untuk sementara saya exclude Tokopedia dan Bukalapak karena jika Anda ketik keywords disana pasti akan menemukan banyak sekali pilihan dengan berbagai harga. Namun lebih sulit bagi saya membedakan apakah barangnya asli atau tidak  karena opsi yang terlalu banyak. 

Catatan lagi, tentunya saya tidak memberi jaminan kualitasnya bagus atau tidak karena saya sendiri belum pernah mencobanya (kecuali satu, coba tebak yang mana). Saya mengambil informasi dari review yang beredar secara online. Saya sarankan Anda mencari review lebih mendalam jika sedang mempertimbangkan salah satu dari produk berikut. 

Olay Pro X Advanced Cleansing System

Image credit: Walmart

Produk ini paling sering head to head dengan Clarisonic karena harganya yang jauh lebih murah (dan mudah ditemukan). Ini biasanya menjadi pilihan yang rasional bagi para wanita sebagai pembanding sebelum serius mencoba Clarisonic.

Harga: Rp.671.000
Online Shop: Elevania
Bristle: Softer than Clarisonic
Pengaturan kecepatan: Yes (2 speeds)
Baterai: AA
Perlindungan terhadap air: Water resistant
Rating: 
- Makeupalley 4.4
- Ulta 4.3


Votre Peau Dermasonic Skin Cleansing Brush

Image credit: @votre_peau
Jika meminta bantuan Google Translate, Votre Peau artinya your skin. Meskipun namanya berbahasa Prancis, entah kenapa yang saya temukan justru situsnya berbahasa Indonesia. Silahkan cek www.votrepeauskincare.com. Dalam satu kemasan Anda akan mendapatkan tiga kepala brush yaitu face brush, body brush, dan moisturizer applicator.

Harga: Rp700.000
Online Shop: TWL Cosmetics
Bristle: Soft
Pengaturan kecepatan: tidak diketahui
Baterai: AA
Perlindungan terhadap air: Tidak diketahui
Rating: Tidak tersedia

Spa Sonic Face Effects Face Perfecting Polisher 6 Pieces Professional Kit

Image credit: www.beautycosmetic.org
Hal yang lucu dari produk ini adalah tampilan luarnya yang menawarkan berbagai pilihan motif. Ada Cheetah dan Zebra jika Anda ingin terlihat lebih 'garang', Silver dan Gold untuk kesan lebih glamor, atau Polka Dots yang lebih playful. Dalam satu paket, Anda akan mendapatkan tiga jenis kepala brush: facial brush, pore minimizer (silicone based), dan facial sponge.

Harga: Rp650.000
Online Shop: Rakuten
Bristle: Ultra-soft
Pengaturan kecepatan: Yes (2 speeds)
Baterai: AA
Perlindungan terhadap air: Water resistant
Rating: Tidak tersedia

Cleanpop 4D Motion Facial Cleansing & Skin Face Brush

Image credit: Ebay
Cleanpop juga menawarkan cleansing brush dengan berbagai warna, ada pink, hijau, dan putih. Klaimnya adalah menawarkan pembersihan yang lebih sempurna karena menggunakan teknologi 4D motion yang berlangsung ke empat arah sekaligus (2Way Rotation + Tapping Vibration). Makeup sponge yang tersedia dalam paket juga membantu Anda mengaplikasikan foundation tanpa perlu membuat kulit wajah tersentuh langsung dengan jari tangan.

Harga: Rp649.000
Online Shop: Sociolla
Bristle: Microfine Fibre
Pengaturan kecepatan: No
Baterai: AA
Perlindungan terhadap air: Waterproof
Rating: Tidak tersedia

Tosowoong Spin 4D Vibration Pore Brush

Image credit: Wishtrend.com
Sama halnya dengan Cleanpop, Tosowoong sebagai brand Korea juga menawarkan cleansing brush sekaligus sebagai aplikator makeup hanya dengan mengganti kepala brush. Keunggulan yang mereka tunjukkan terutama dalam menghilangkan blackhead dan whitehead dengan teknologi 4D Vibration. Apa maksudnya 4D? Jika biasanya untuk membuat gerakan melingkar diatas kulit, Anda harus menggeser sendiri produk dengan tangan, maka dengan sistem 4D hal itu tidak perlu terjadi karena alat akan bergerak sendiri.

Harga: Rp880.000
Online Shop: Lazada
Bristle: Microfine brush
Pengaturan kecepatan: No
Baterai: AAA
Perlindungan terhadap air: Waterproof 
Rating: 
Wishtrend 4.6

The Saem Auto Cleanser

Meskipun Clarisonic adalah juaranya, namun Korea tidak pernah kekurangan brand yang menawarkan cleansing brush. Satu lagi dari The Saem. Produk ini cukup simple, setara dengan harganya, dan hanya terdiri dari device serta satu brush. Tidak banyak info yang saya dapatkan, kecuali bahwa produk ini memiliki garansi 1 tahun.

Harga: Rp380.000
Online Shop: Lazada
Bristle: tidak diketahui
Pengaturan kecepatan: tidak diketahui
Baterai: tidak diketahui
Perlindungan terhadap air: tidak diketahui 
Rating: -


Bagaimana? Ada yang Anda incar? 

7 comments:

  1. Sophie Paris punya juga mbak, kisaran harga 300-400rb. A lot cheaper than those guys above, eh? ;) Aku bukan member Sophie yaa hahaha Cuma nambahin info aja.

    Aku sendiri belum pernah coba dan belum berani karena harganya mahal banget electric brush begini. Aku pernah cobain yang facial brush yang biasa aja, punya Sophie karena murah XD Itu aja menurutku udah enak buat bersihin muka hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kirain terus mau bilang 'beli di aku aja mba'
      Lahhh....
      Yang Ultrasonic Face Cleanser bukan maksudnya? Kalo itu aku juga pake. Tapi karena bukan tipe yang rotating, jadi ga masuk list ini :)
      Thank you Nindy

      Delete
  2. dari dulu pingin beli clarisonic, tapi selalu terhambat duit XD mahalnya itu bikin mikir2 banget deh. apalagi dengerin pengalaman temen aku, dia habis beli clarisonic, 3 bulan pertama gak bisa hidup tanpa clarisonic, kalau gak pakai clarisonic berasa gak bersih, lalu setelah 3 bulan, lama2 mulai males, dan setelah setengah tahun gak pernah terpakai lagi. MAAAAK~ duit itu gak dipakai XDDD;;;

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. yah mak, ini aku bentar lg gitu. Rajin diawal doank

      Delete
    2. gwakakakak~ gitu ya, jadi berasa sayang banget soalnya kalau jadinya gak kepakai kan, tau2 di lego aja XD

      Delete
  3. kak kalo pobling udh pernah nyoba blmm? itu gimanaa

    ReplyDelete