Before I Go to Sleep : Skincare Routine

, , 4 comments
Saya paham betul bahwa malam hari adalah waktu paling krusial untuk merawat kulit. Proses regenerasi terjadi paling maksimal dalam periode ini sehingga memastikan kulit benar-benar bersih dan ternutrisi dengan baik adalah yang paling utama. 

6 langkah perawatan kulit di malam hari
Namun kerasnya ibukota memang tidak terbantahkan. Saya lebih sering pulang jam sepuluh malam dan satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah tidur. Tertidur dengan makeup tidak jarang saya alami dan perasaan bersalah dipagi hari pada kulit saya membuat saya sangat menyesal. Apalagi kemudian dibarengi dengan jerawat dan bulu mata yang rontok karena mascara tertinggal semalam. Ouughhh, no no. Untuk itu saya membuat night-time skincare routine saya seminimal mungkin dan tetap efektif. Berikut adalah rutinitas saya sebelum tidur yang terbaru. Belum ada satupun dari produk yang saya gunakan ini pernah saya review secara khusus. Link akan tersedia begitu review up.

CLEANSING : NUXE Micellar Cleansing Water

NUXE Micellar Cleansing water
Penyelamat saya dikala lelah. Micellar water, siapapun yang menemukannya i say 'i love you'. NUXE akhir-akhir ini jadi brand favorit saya karena produk apapun yang saya coba sangat cocok dan lembut. Termasuk NUXE Micellar Cleansing Water ini. Aromanya sangat menenangkan seperti sari mawar namun tetap efektif mengangkat kotoran di wajah. Saya mengkombinasikan Micellar water dengan baby wipes (hehe..) dan so far aman di wajah. Bahkan tanpa saya lanjutkan ke proses selanjutnya, kulit saya masih aman dari jerawat keesokan harinya.

CLEANSING: L'oreal Gentle Lip and Eye Make-up Remover

L'oreal Gentle Lip and Eye Make-up Remover
Sayangnya NUXE Micellar Cleansing Water (ataupun Micellar water lainnya) tidak efektif dalam mengangkat waterproof mascara. Perlu proses yang lama bagi Micellar water agar mascara terhapus dan saya tidak cukup sabar di malam hari sehingga memutuskan membeli makeup remover. Dulunya saya selalu menggunakan olive oil yang saya tempatkan di kamar mandi (ini urusan kepraktisan karena saya tidak suka melihat bekas minyak di meja). Namun karena bahkan berjalan ke kamar mandi (atau in case saya ketiduran sebelum sempat ke kamar mandi hahahhaa..) saya lebih baik menyimpan satu makeup remover. Sekali saya ambil baby wipes, Micellar water, dan makeup remover maka saya bisa menghapus semua makeup di wajah. 

EXFOLIATING: Queen Helene Refreshing Mint Julep Natural Facial Scrub

Queen Helene Refreshing Mint Julep Natural Facial Scrub
Rutinitas ini tidak selalu saya lakukan, namun setidaknya seminggu dua kali pasti saya jalani. Andai saja ahli dermatologi tidak menyebut exfoliasi tidak boleh dilakukan sering, maka mungkin saya akan scrubbing wajah saya setiap hari. Saya sangat menyukai scrubbing karena ampuh mengembalikan tekstur kulit yang kasar. Apalagi Queen Helene Refreshing Mint Julep Natural Facial Scrub adalah jenis scrub yang lembut namun tetap efektif. Produk ini menawarkan sensasi aroma mint di dalamnya. Badan yang lelah otomatis terasa fresh kembali.

CLEANSING: Bioderma Purifying Cleansing Foaming Gel

Bioderma Purifying Cleansing Foaming Gel
Untuk facial wash sebenarnya akhir-akhir ini saya tidak terlalu bawel karena kondisi kulit saja juga semakin membaik, tidak sering dihinggapi jerawat. Saya cukup senang jika facial wash yang saya gunakan tidak membuat kulit wajah saya terasa tertarik-tarik setelahnya. Bioderma Purifying Cleansing Foaming Gel so far melakukan tugasnya dengan baik. Hanya saja facial wash ini memberi sensasi aroma yang terlalu kuat, padahal sudah lama saya meninggalkan hal tersebut dengan beberapa facial wash sebelumnya.

TONING: -
Nope, saya tidak menggunakan toner. Saya tidak suka menggunakan toner.

EYE TREATMENT: Clarins Extra-Firming Eye Complete Rejuvenating Cream

Clarins Extra-Firming Eye Complete Rejuvenating Cream
Bukan eye cream terbaik yang pernah saya temui. Terlebih harganya sangat mahal. Namun untuk kondisi kulit 25 tahun rasanya masih bisa diandalkan. Selepas membersihkan wajah saya langsung mengaplikasikan sedikit eye cream disekitar mata, terutama kelopak mata, dengan cara di tepuk ringan. Saya tidak bisa melewati hari tanpa eye cream karena kulit area mata  saya terbilang kering.

ESSENCE/SERUM:  L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence

L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence
Saya kurang suka menggunakan night cream khusus dimalam hari dan memilih langsung dengan essence atau serum saja. Karena partikelnya jauh lebih kecil sehingga efektifitasnya lebih terasa. Saya memiliki beberapa essence/serum wajah namun yang saya gunakan saat ini dari L'oreal Youth Code Prodigious Luminizing Essence karena sedang fokus menghilangkan noda di wajah.

Itulah rutinitas singkat saya sebelum tidur. Kadang saya tambahkan masker kadang juga langsung ke sleeping mask, tergantung mood. Kebiasaan ini saya rasa sudah cukup menjaga kondisi kulit saya dalam keadaan yang baik sebelum ditimpa makeup keesokan harinya. 

4 comments:

  1. eye cream cobain estee lauder yang tipe anti wrinklenya deh, enak banget di aku hehehe

    penasaran sama queen helene, mau beli via vitacost, tapi ternyata harus beli 2 biji, takut gak cocok soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah nyobanya yg ini http://nascada.blogspot.co.id/2015/08/review-estee-lauder-advanced-time-zone.html

      Delete
  2. queen helene nya beli dimana sist?



    kalo ada waktu bisa mampir ke blog ku ya di http://carollinestory.blogspot.com Thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seinget aku di belanja mimo.
      Sure, mampir ke blog mu

      Delete