Rose Water Can Change Your Beauty Routine

, , 1 comment
Image credit: www.thespiritscience.net
Saya sangat senang berbicara tentang multi-tasker products. Coba Anda cek kembali apa saja yang pernah saya posting tentan list produk ini. Ada Aloe Vera Gel, Petroleum Jelly, Beauty Balm, dan Castile Soap. Satu lagi yang akan saya masukkan list ini adalah Rose Water atau secara gampang kita sebut air mawar.

Secara brand, produsen lokal-lah yang berhasil menguasai segmen produk ini. Coba Anda ingat pasti sering melihat air mawar keluaran Sari Ayu, Mustika Ratu, atau Viva. Semua swalayan menjualnya dan mudah bagi Anda untuk menemukannya. Tapi yang saya coba terakhir adalah Bali Tangi Refreshing Face, hasil pulang kampung ke Bali dan berakhir membeli paket Bali Tangi sebagai oleh-oleh.

Bali Tangi Refreshing Face
Kemasan mungkin akan mempengaruhi penggunaan air mawar. Jika biasanya untuk merk lokal yang berbentuk non-spray lebih banyak digunakan untuk campuran masker, maka karena Bali Tangi Refreshing Face berbentuk spray lebih banyak saya gunakan untuk fungsi yang terbilang efisien saja. 

Preparation before Makeup
Ada hari-hari dimana saya merasa kulit saya tidak dalam kondisi paling baik. Kita sebut saja bad skin day. Wajah terlihat kusam dan lebih kering dari biasanya. Selain menambahkan ekstra kelembaban dengan serum wajah dan moisturizer, saya juga menyemprotkan Bali Tangi Refreshing Face tepat setelah membersihkan wajah. Ini merupakan penyelamat saya karena air mawar ini sukses menghidrasi dan merevitalisasi  kulit dalam sekejap. 

Manfaat Bali Tangi Refreshing Face
Pampering Time
Pampering time saya adalah memberikan perawatan layaknya spa tapi di cukup di rumah saja. Scrubbing, massage, creambath, peeling, dan masker wajah. Setelah itu saya akan menambahkan sensasi spa dengan menyemprotkan Bali Tangi Refreshing Face ke seluruh wajah. Aromanya alami air mawar sehingga benar-benar menenangkan. Setelah itu saya akan tertidur pulas dan wajah tampak glowing sesudahnya.

Sunburn
Jakarta memang panasnya tidak bisa ditawar. Baru lima menit jalan di luar saja sudah sukses membuat kulit wajah memerah. Selepas itu saya juga menggunakan Bali Tangi Refreshing Face untuk menenangkan kulit sehingga efek buruk matahari tidak semakin parah.

No Cakey Makeup
Entah formula foundation tidak cocok dengan jenis kulit atau over-powder diwajah, makeup jadi terlihat cakey. Untuk mengoreksinya tidak perlu dengan menghapus semua makeup. Saya menyemprotkan Bali Tangi Refreshing Face sedikit demi sedikit sampai tingkat kehalusan yang kita inginkan. Hasilnya makeup akan terlihat lebuh natural. 

Jika Anda ingin sedikit bermain-main dengan air mawar diluar brand yang umum beredar di Indonesia, coba beberapa brand yang sudah populer di luar ini.

Pilihan air mawar

1 comment: