[Review]: Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink

, , 1 comment
5 out of 10
It's okay

Review Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink
Sering kali kita sangat yakin suatu lipstick akan sangat bagus kita kenakan. Warnanya sangat cantik di kemasannya, tidak ada yang salah ketika di-swatch, namun begitu melengkapi wajah entah kenapa terlihat sangat tidak cocok. Ini yang saya alami dengan Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink. Skintone saya tidak tepat dipadukan dengan warna pink yang berbasis cool-tone ini. Hasilnya wajah terlihat pucat dan sangat kusam.

Warna Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink
Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink saya beli secara online dengan harga Rp45.000. Khas lipstick matte lokal, Wardah mengemas si no 6 dalam versi ramping dengan warna metalik. No issue untuk urusan ini. Cek juga ingredients di dalamnya.

Kandungan dalam Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink
Swatch di tangan hasilnya sangat bagus, tidak terlalu pink. Namun semua masalah terjadi ketika Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink sudah menyentuh bibir. Saya bingung dengan banyaknya blogger yang menyebut lipstick ini tidak membuat bibir kering. Scrubbing bibir sudah saya lakukan, lip balm juga sudah tersedia, tapi tetap saja sejam setelah pemakaian dan bibir saya sukses nampak seperti tanah sawah di musim kemarau. Lipstick mulai cracky dan memunculkan lapisan lipstick kering serta garis-garis. Jika ingin retouch, lapisan lipstick lama dan bibir kering harus saya bersihkan dulu. Sayang sekali, apalagi Wardah menambahkan Squalane dan Jojoba Oil di dalamnya.

Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink dilengkapi Squalane dan Jojoba Oil
Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink bersifat semi hingga opaque. Menutup warna dasar bibir dengan baik dan sangat pigmented. Sekali lapis saja dan warna seperti dalam kemasannya sudah keluar. Tidak meluncur terlalu mulus di bibir karena teksturnya yang lumayan kering. Yang paling tidak menyenangkan adalah kenyataan bahwa warna pink ini benar-benar tidak cocok dengan skintone saya. Wajah terlihat kusam, terlebih setelah 2 jam maka lipstick akan mulai menghilang. Meninggalkan kesan warna cenderung greyish di bibir sehingga wajah semakin tampak pucat sejenis orang sakit.

Hasil penggunaan Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink
Kesimpulan dari Wardah Long Lasting Lipstick 06 Delicate Pink mudah saja. Love the colour not the texture. Sebaiknya coba di counter secara langsung untuk memastikan warna kulit Anda tetap masuk dengan tipe pink seperti ini. Dan mungkin Anda harus siap-siap lap kecil untuk membersihkan sisa lapisan kulit bibir yang mengering sehingga tidak membuat orang lain ill-feel melirik bibir Anda.  

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Inilah kenapa aku mikir panjang kalau harus membeli lipstick matte, lebih suka yang glossy sih, soalnya bibir aku cenderung kering, kalau dikasih matte pasti crack gitu lah T^T

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete