[Review]: Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

, , 17 comments
7.2 out of 10
I like it
Review Vaseline Lip Therapy Rosy Lips
Terpapar bahan kimia dalam lipstick setiap hari, berada di ruangan ber-AC, panas-panasan di luar ruangan, hingga kurang minum air menjadi tantangan tersediri bagi kondisi bibir kita. Warna semakin menggelap hingga terlihat pecah-pecah adalah akibatnya. Semahal apapun lipstick yang kita gunakan tidak akan pernah terlihat bagus jika demikian. Maka itu saya sangat menyarankan Anda untuk merawat bibir sama telatennya dengan merawat kulit wajah. 

Bagian dari perawatan bibir saya akhir-akhir ini adalah Vaseline Lip Therapy Rosy Lips yang saya dapat sebagai oleh-oleh. Saya rasa ini adalah salah satu produk yang sukses dari Vaseline, sama seperti produk petroleum lainnya dari brand yang sama. Untuk produk legend mungkin kita tidak perlu banyak berkomentar-lah.

Kemasan Vaseline Lip Therapy Rosy Lips
Relieves dry, dull and cracked lips, while locking in moisture to help them heal
Instantly softens and soothes dry lips and leaves a sheer pink tint
Locks in moisture to help lips recover from discomfort
Made with pure Vaseline® petroleum jelly
Has a light rose fragrance
BEST FOR: CRACKED LIPS

Ingredients: Petrolatum, Flavor, Red 30 Lake, Yellow 5 Lake

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips hadir dalam kemasan yang bagi banyak perempuan akan disebut 'cute'. Isinya hanya 7gr dan berbentuk jar kecil dengan tutup terpisah. Pernah suatu hari saya bawa Vaseline Lip Therapy Rosy Lips dalam makeup pouch dan siang ketika saya buka lip balm telah mengotori semua makeup saya karena tutupnya tidak sengaja terbuka. Dan tentu saja membersihkan petroleum jelly tidak semudah yang dibayangkan.

Kemasan Vaseline Lip Therapy Rosy Lips
Produk ini juga memiliki aroma manis yang akan disenangi banyak perempuan. Mereka menyebut itu light rose fragrance. Untuk menggunakannya Anda harus menggunakan jari yang bersih karena tidak tersedia aplikator di dalamnya. Ini yang menjadi masalah, selain masalah higienitas, saya harus benar-benar ingat membersihkan jari saya setelahnya jika tidak ingin tanpa sengaja mengotori benda-benda lain saat dipegang seperti baju yang sedang dikenakan. Jika mereka menyediakan produk dalam bentuk chapstick mungkin akan lebih baik. 

Teksturnya sebenarnya terbilang thick dibanding lip balm pada umumnya dan cenderung sticky (karena kita harus mengambilnya dengan jari dan ini terasa mengganggu). Aplikasikan sedikit saja dibibir karena sudah cukup mengunci kelembaban sepanjang hari. Ya saya tidak mengatakan produk ini super moisturizing, hanya menjaga kelembaban yang sudah ada. Berlebihannya menggunakannya hanya akan membuat bibir terasa tebal berkali-kali lipat. 

Keterangan di balik kemasan Vaseline Lip Therapy Rosy Lips
Jika klaimnya mengatakan bahwa produk ini bisa memberi sheer pink tint, saya pikir ini terlalu sheer karena cenderung seperti clear gloss. Jadi jangan tertipu jika Anda berpikir warnanya cukup merah dari jar-nya. Nyatanya bibir hanya hanya nampak lebih glossy saja. 

Yang membuat saya happy adalah Vaseline Lip Therapy Rosy Lips ini mampu membantu rutinitas ekspoliasi bibir yang saya lakukan menjadi lebih mudah. Kadang jika saya sedang terburu-buru, saya hanya mengoleskan Vaseline Lip Therapy Rosy Lips lebih tebal lalu bibir dipijat dengan jari. Tidak lama kemudian sudah mulai terlihat lapisan bibir yang terekspoliasi. 

Menggunakan Vaseline Lip Therapy Rosy Lips untuk ekspoliasi
Untuk ritual yang lebih serius, seminggu sekali saya gunakan produk yang sama namun kali ini dengan bantuan sikat gigi bekas. Bibir disikat dari berbagai arah dan tidak lama kemudian Anda bisa mendapatkan pemandangan seperti gambar diatas. Yup lapisan bibir kering yang menumpuk. Hasil akhirnya bibir lebih lembut dan siap dipoles lipstik kembali

Perbandingan rating:
www.makeupalley.com 4.1/5
www.vaseline.us 4.4/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


Lips are our asset

17 comments:

  1. suka banget sama produk ini tapi yang tanpa rasa2 yang original aja heheh

    ReplyDelete
  2. izin save dan ngepost foto ngescrub bibirnya yaah, dicantumin sumbernya kokk hehe makasih sebelumnyaa

    ReplyDelete
  3. kak emang ini bener bisa membantu mencerahkan bibir yg agak gelap menjadi lebih cerah?😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jangka panjang saya ga lihat perbedaan signifikan. Cuma ya bibir yang tadinya kusam kalau sudah ekspoliasi jadi sedikit lebih cerah

      Delete
  4. Cara ekspoliasinya itu gimana ya ka? Setelah di oles dibibir ditunggu bbrp menit atau langsung di sikat pake sikat gigi ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu beberapa saat sampai lapisan kulit bibir sedikit 'melunak' baru disikat

      Delete
  5. Kak apakah Vaseline Lip Therapy ada nomor Bpomnya?

    ReplyDelete
  6. Kak, produk ini apakah mudah hilang apabila minum atau makan.?? Terimakasih infonya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah hilang maksudnya kelembabannya? Karena produk ini sifatnya clear. Kalau maksudnya yg pertama tentu setelah makan/minum bibir akan tidak terasa selembab saat pertama kali apply

      Delete
  7. ni enak dipake..tapi sekarang udh banyak beredar yg palsunya... kemarin sempat kebeli yg palsu dipertokoan..teksturnya agak cair dan lengket banget ..Kalo yg aslinya dipake tidak terlalu glossy..
    bagi yg pengen make vaseline tpi tidak mau efek glosy nya bisa nyoba yg warna putih nya.. kemasan mini Lip therapy warna putih..itu nampol banget untuk bibir yg super kering ..
    hehehe...sekian dulu deh capicapi nya...
    Salam cantikk :)


    togel online

    ReplyDelete