[Review]: Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige

, , 9 comments
8.7 out of 10
I like it

Review Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige
Berbicara tentang Revlon Colorstay Makeup Foundation maka seperti membicarakan seorang artis kawakan yang sudah melanglang buana puluhan tahun. Kualitasnya sudah teruji dan dicintai banyak orang. Ibaratnya ini adalah the classic street style dari dunia per-foundation-an. Saya pun ingin membuktikan review bagus dari produk ini tapi khusus untuk kulit berminyak yaitu Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin pilihan warna 300 Golden Beige.

Review Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige
Menjadi holygrail banyak wanita, Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin memang menang jauh dari sisi harga. Jika dibandingkan foundation dari brand drugstores lain dengan harga mirip, maka kepopuleran Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin masih unggul jauh. Sedangkan jika dilawan dengan high-end brand maka menjadi tidak worth it karena gap harga terlalu jauh sedangkan hasil sama-sama memuaskan. Memang harganya berapa? Rp126.000 untuk 30ml.

Keterangan di balik kemasan Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige
Keluhan utama tentu dari sisi kemasan. No pump ladies, jadi liquid harus dituang perlahan-lahan ke telapak tangan dan diukur sendiri total penggunaan untuk seluruh wajah. Atau dengan beauty sponge saya akan mengusap langsung produk dari ujung kemasan. Jumlah yang diambil lebih bisa dikontrol. Botolnya juga dari kaca jadi sangat rentan pecah. Jangan dibawa travelling kecuali Anda yakin memiliki wadah lain yang lebih proper. Serius, Revlon harus memiliki versi dengan pump.  

Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige tidak dilengkapi pump
Tidak ada bau aneh yang muncul dari produk. Teksturnya tidak terlalu cair ataupun kental, sehingga ketika diaplikasikan dengan beauty sponge atau buffing brush masih mudah dibaurkan. Tekstur akhirnya adalah matte makanya sangat cocok untuk kulit berminyak/kombinasi. Jika Anda ingin satin finish, maka Anda bisa melirik Revlon Colorstay Makeup Foundation untuk kulit normal/kering. Saya menggunakannya hampir setiap hari, hanya saja jika ingin santai saya akan mencampurkannya dengan aloe vera gel agar hasil akhir lebih ringan. 

Perbedaan penggunaan Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige
Dengan frekuensi penggunaan yang sering, saya yakin memberikan testimoni bahwa Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin tidak memperburuk kondisi jerawat di wajah saya. Berulang kali saya pakai hingga lebih dari 12 jam dan kondisi wajah saya tidak semakin parah. Padahal foundation ini tidak terbilang ringan di kulit. Cenderung medium justru dalam menutupi noda di wajah. Oil controlnya juga lumayan bagus dibandingkan foundation reguler lainnya. Memang tidak sampai 24 jam seperti klaim long wearing-nya, namun setidaknya 5 jam awal wajah saya masih seperti saat pertama kali dimakeup.

Hasil penggunaan Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige
Cyclopentasiloxane, Aqua (Water), Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Butylene Glycol, Tribehenin, Phenyl Trimethicone, Nylon-12, Cymbidium Grandiflorum (Orchid) Flower Extract, Lactobacillus/Eriodictyon Californicum Ferment Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Ethylhexyl Palmitate, Tocopherol, Alcohol Denat., Alumina, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Methicone, Laureth-7, Magnesium Sulfate, Silica, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Ethylene Brassylate, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone/Silsesquioxane Copolymer, PEG-12 Glyceryl Dimyristate, Salicylic Acid, Silk Powder, Sodium Citrate, Dipropylene Glycol, Silica Dimethyl Silylate, Serica (Silk), Tetrasodium EDTA, Hexylene Glycol, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Ethylparaben, Methylparaben. May Contain: Mica, Titanium Dioxide, Iron Oxides.

Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin terdiri dari banyak pilihan sesuai warna kulit. Ada sekitar 20 warna yang tersedia untuk Anda pecinta foundation. Sayang, pilihan Golden Beige masih terlalu putih untuk saya sehingga masih harus dicampur dengan bronzer ataupun foundation berwarna lebih gelap. 

Tekstur Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin 300 Golden Beige
Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin mungkin bukan yang terbaik. Namun kadang kita berpikir untuk apa membeli makeup beratus-ratus ribu hingga jutaan yang akan kita gunakan sehari lalu dibersihkan. Ini akan menjadi my go to foundation dan pilihan kembali jika saya bingung foundation apa yang akan saya gunakan selanjutnya. Apalagi Revlon Colorstay Makeup Foundation Combination / Oily Skin sudah dilengkapi SPF 15. No excess sebum, no cakey, no pricey.

Perbandingan review: 
www.makeupalley 3.9

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

9 comments:

  1. Ah~ Ini foundation kesukaan aku pakai banget dah! Sayang aja waktu itu belinya kan nitip ama kakak, dan dibeliin shade yang medium, dan itu gelap di wajah aku T^T belum berencana beli lagi, soalnya lagi kesengsem ama bb cream hihihi...

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    NB : request dunk review concealernya~

    ReplyDelete
  2. Sebelum pake foundation, pake primer gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung mood, kalau daily kadang ga pake primer

      Delete
  3. Ini cocok untuk skin tone apa?yellow undertone kah?

    ReplyDelete
  4. Hai kak.. Mau nanya nih. Aku minta tolong pacar aku beliin colorstay yang combi/oily skin tapi dia salah beli. Malah kebeli yang normal/dry skin.. Kalo dipake bakal ada efek aneh aneh ga sih kak?

    ReplyDelete
  5. halo kak, salam kenal ya, aku udah cobain yang terbaru with pump nih kak reviewnya, mampir ya :)

    http://saturnusuranus.blogspot.co.id/2016/10/review-foundation-revlon-colorstay.html

    ReplyDelete
  6. Aku jg pake ini mbak, yg udh ada pumpnya. Sblmnya pake yg shade True Beige, terlalu gelap di kulit aku. Pink undertone jg. Trus pas aku beli yg versi pump, aku beli yg Golden Beige. Pas lah shadenya, dan ini tahan lama banget di kulit aku yg kombinasi.

    ReplyDelete