[Review]: Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula

, , 4 comments
9.5 out of 10
I love it

Berbekal artikel dari Total Beauty tentang 16 Best Neutrogena Products, akhirnya saya sudah terlalu kepincut dengan Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula atau Neutrogena Body Oil yang ada di posisi ke 4. Yes, akhir-akhir saya sudah tidak bisa mengandalkan body lotion untuk merawat kulit karena tidak ada ekstra kelembaban yang kulit saya dapatkan. Akhirnya saya mencoba titip beli di salah satu seller Instagram langganan untuk mencari Neutrogena Body Oil. Tarifnya dipatok Rp310.000. Setelah sebulan akhirnya datang juga bersamaan dengan Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula

Review Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula
Botolnya dalam ukuran besar 250ml namun masih enak digenggam karena tampilannya lumayan tinggi. Kemasan terbuat dari plastik dengan flip cap sehingga cukup secure menjaga cairan tidak bocor keluar. 

Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula dengan flip cap
Bagi Anda yang belum pernah mencoba body oil mungkin akan khawatir, tidakkah body oil akan menyisakan aroma minyak di kulit? Tidakkah membuat kulit terasa sangat lengket pada cuaca panas? Tidakkah meninggalkan noda di pakaian? But trust me, this stuff is greeeeeeeeeeaaaaaaaatttttttt!!!!

Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula yang fragrance free
Dalam kemasannya tertulis Fragrance Free, dan benar saja karena tidak ada bau aneh yang tercium. Tidak ada aroma parfum, tidak juga minyak. Sangat ringan sehingga tidak akan mengganggu aktifitas Anda sehari-hari. 

Ingredients:
Isopropyl Myristate, sesame(sesamumindicum)seed oil, PEG-40Sorbitan Peroleat,Propylparaben, BHT

Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula juga tidak menghasilkan kulit yang lengket. Justru sebaliknya, hanya kulit lembab yang Anda dapatkan. Berbeda dengan menggunakan lotion yang diaplikasikan ketika kulit hampir kering, maka Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula atau body oil secara umumnya harus diaplikasikan ketika kulit masih basah setelah mandi. Permukaan basah membuat penggunaan body oil sangat minimum. Cukup beberapa tetes dan body oil mudah diaplikasikan ke seluruh tubuh untuk mengunci kelembaban. Hasil akhirnya sangat memuaskan bahkan untuk penggunaan pertama kali. Kulit terasa ekstra lembab tanpa sticky feeling dan awet bahkan ketika beraktifitas seharian pada ruangan ber-AC. Saya senang melihat hasil dari Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula dalam memperbaiki kondisi kulit telapak kaki dan siku tangan yang super kering. 

Manfaat Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula untuk kulit
Banyak juga yang mencampurkan Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula dengan body lotion reguler dengan persentase beragam. Ada yang menggunakan rasio 50:50 atau 1/3 body oil hanya untuk mendapatkan aroma lotion. Bisa juga karena tidak yakin jika body oil meresap dengan baik di kulit. Anda yang masih ragu bisa menggunakan trik ini juga diawal pemakaian. 

Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula mudah meresap
Dua pembelian saya dari brand Neutrogena benar-benar memuaskan meskipun dengan harga ekstra karena melewati beberapa jalur distribusi. Pengalaman menggunakan Neutrogena Body Oil Light Sesame Formula membuat saya menetapkan standar lebih tinggi untuk kemampuan sebuah body moisturizer. Bahkan rasanya malas untuk kembali pada body lotion (kecuali terpaksa). Saya tidak ragu dan sangat, sangat, sangat merekomendasikan produk ini pada Anda, terutama pemilik kulit kering.

Perbandingan review:
www.ulta.com 4.8/5
www.makeupalley.com 4.1/5
www.totalbeauty.com 9.2/10

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 

4 comments:

  1. Emang ciri khas neutrogena ya huge botol isinya banyak, tp kalo di Indo ga terlalu favorit ya, aku suka juga sm neutrogena, mungkin someday mau deh nyobain ini, tp males lo harus PO gitu hihi

    www.ofisuredii.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, heran juga Neutrogena ga terlalu dilirik disini. Padahal dari yang aku coba, oke2 semua :(

      Delete
  2. wah ini bener2 nggak terasa lengket kah? lengket mana kalau di banding body butter gitu?

    Jean Milka

    ReplyDelete
  3. Ini aku pakainya pas kulit masih basah. Diawal pasti ada sensasi oily-nya. Tapi begitu sisa air mulai kering maka kulit jatuhnya jadi lembab. Beda dari beberapa pengalaman pakai body butter (apalagi tekstur yang thick banget). Dari awal udah berasa berat dan langsung lumer lengket begitu panas-panasan. Jauh prefer si Neutrogena ini.

    ReplyDelete