[Review]: Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2

, , No Comments
6 out of 10
It's okay
Review Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2
Sudah lama saya memiliki Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2 ini. Tepatnya saat saya membeli Missha Super Aqua Cell Renew Snail Sleeping Mask  saya juga diberikan bonus produk ini. Karena ini cuma-cuma jadi saya kurang mengetahui harganya secara tepat. Namun jika kita cek website Missha USA maka saat ini harga produk ini dengan ukuran 20ml sekitar $9.00. 

Meskipun dilabeli BB Cream namun istilah Complexion Coordinating mengacu pada CC Cream. Selain itu secara teksturnya saya juga merasa ini lebih mirip BB Cream, namun dengan manfaat ekstra yang ditambahkan ke dalamnya. Mari kita sebut saja CC BB Cream. 

Kemasannya yang hanya 20ml membuat saya berpikir untuk melabelinya sebagai sahabat ketika travelling. Apalagi produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 43 dan PA+++. Jadi tidak hanya travel friendly, Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2 juga mampu menangkal efek jahat UVA dan UVB ketika liburan. 

Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2 ini menjanjikan skin complexion yang lebih baik setelah penggunaan. Tidak hanya dari luar, namun juga memperbaiki dari dalam.

Inner Complexion Coordinating System:
1. Brightening - Giga White, Pomegranate Extract, Arbutin
2. Firming - Peptide, Adenosine
3. Moisturizing - Nelumbo Nucifera Flower Water
4. Soothing - Phytoncide, Cactus Extract

Outer Complexion Coordinating System:
1. Improve skin tone – Tripled Layered Color Capsules
2. Correct flaws – Skin Wrapping Powder
3. Even skin texture – Light Scattering Powder

Manfaat Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2
Tidak ada bau aneh dari produk ini. Cukup nyaman digunakan khas produk BB Cream Korea. Namun teksturnya lumayan pekat sehingga sulit hanya dibaurkan dengan tangan. Saya cukup struggle dengan hal ini. Saya berharap CC Cream itu ringan, sehingga tanpa brush atau sponge pun seharusnya tidak ada masalah. Apalagi jika saya ingin membawanya liburan. Terus terang saya tidak ingin membawa beban makeup tools lagi.

Penggunaan Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2 di tangan
Selain itu warnanya juga terlalu putih untuk warna kulit orang Indonesia. Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2 tergolong berwarna beige sehingga saat dipakai sangat terlihat perbedaan warnanya dengan kulit leher. Kecuali jika Anda benar-benar memiliki fair skin, Anda akan cukup kesulitan dalam menggunakan produk ini. Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2 membuat saya tidak bisa menghadapi pagi dengan efisien karena sekali digunakan maka kulit terlihat sangat putih dan lama sekali untuk bisa membaur dengan skintone saya. Alih alih menunggu, biasanya saya tumpuk dengan contouring cream tipis-tipis untuk mendapatkan campuran warna yang paling tepat.

Perbedaan penggunaan Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2
Hasil penggunaan Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2
Ingredients:
Nelumbo Nucifera Flower Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Phenyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Zinc Oxide (CI 77947), Glycerin, Cyclohexasiloxane, Niacinamide, Dicaprylyl Carbonate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Methylpropanediol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Sodium Chloride, Punica Granatum Extract, Sansevieria Leaf Extract, Opuntia Ficus-Indica Flower Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Jasmine Flower/Leaf Extract, Lilium Candidum Bulb Extract, Iris Versicolor (Blue Flag) Extract, Nymphaea Alba Flower Extract, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Rose Extract, Freesia Refracta Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Achillea Milleforium Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Cowslip Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Veronica Officinalis Extract, Sorbitan Isostearate, Pentylene Glycol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Tribehenin, Dimethicone, Isoamyl P-Methoxycinnamate, PEG-10 Dimethicone, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, Aluminum Hydroxide, Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Polyester-1, Triethoxycaprylylsilane, Silica Dimethyl Silylate, Water, Adenosine, Ethylhexyl Glycerin, Butylene Glycol, Ethylhexyl Palmitate, Dipropylene Glycol, Sodium Palmitoyl Proline, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexandiol, Polysorbate 20, Sodium Hyaluronate, Hexylene Glycol, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Carbomar, Disodium EDTA, Phenoxy Ethanol, Perfume, Mica, Iron Oxides, Caprylyl Methicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Arbutin, Talc, Methylpropanediol, Hexyl Laurate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer

Hasil penggunaan Missha Complexion Coordinating BB Cream SPF 43/PA +++ No.2
Diluar warnanya yang memang salah jalur dengan kulit saya, sebenarnya produk ini memberikan hasil yang lumayan baik. Daya tutupnya termasuk medium sehingga lumayan baik digunakan sehari-hari. Sepanjang penggunaan saya tidak mendapat 'bonus' jerawat, diluar kebiasaan malas mencuci muka. Produk ini juga memberi hasil akhir yang matte (meskipun saya lebih suka dewy look) dan bisa bertahan sekitar 4 jam kecuali di area hidung saya. Pastinya ini bukan BB atau CC Cream terbaik yang pernah saya coba. Sayang sekali.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment