[Review]: Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush

, , 3 comments
5 out of 10
It's okay
Review Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Kunci dari hasil makeup yang natural adalah: blend, blend, blend. Saya setuju ketika Masami Shouko mencantumkan hal itu pada deskripsi produknya. Kali ini saya mencoba Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush yang berfungsi untuk membaurkan eyeshadow agar lebih alami. Ini pertama kalinya saya memiliki tapered brush. Rasanya melabeli diri sebagai beauty blogger tapi tidak memiliki jenis brush ini terasa sangat hambar.

Review Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Keterangan pada kemasan Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Sebenarnya tentu saya ingin mencoba brush dari MAC. Ada MAC 224 Tapered Blending Brush yang sejenis dengan produk ini. Namun lagi-lagi karena urusan harga mari kita parkir sejenak angan-angan mengoleksi MAC.

Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush dikemas dalam kotak saat pertama kali beli. Mungkin karena ini masuk Masami Professional Brush sehingga dibuat lebih eksklusif. Panjangnya sekitar 18 cm dengan handle berwarna hitam yang juga sleek dengan cetakan MS diatasnya. Cukup nyaman digunakan ketika mem-blend eyeshadow.

Kode Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Brushnya berwarna putih sehingga terasa menggunakan blending brush dari brand lebih mahal. Brush mengembang dibagian ujung dan bisa menjangkau area yang lebih luas. Namun sayangnya dengan diameter seperti itu agak terlalu besar ketika saya gunakan.

Bristle Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Sebenarnya brush ini sudah cukup lembut digunakan. Namun entah kenapa strukturnya mudah kusut sehingga ketika selesai dicuci akan ada satu-dua bristle-nya yang mencuat keluar, membuatnya semakin mengembang. Pada akhirnya bristle yang tidak teratur ini sangat mengganggu ketika digunakan pada mata. Takut ada bagian yang menusuk atau masuk ke mata. 

Bristle Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Bristle-nya tidak sampai rontok, hanya memang mencuat keluar. Ini mengurangi penilaian saya tentang Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush. Poin 5 saya berikan untuk produk seharga Rp59.000 ini.

Menggunakan Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Memiliki brush dengan bristle putih tentu akan sangat tricky, terutama Anda yang merasa kurang telaten (termasuk saya). Anda tidak akan mendapatkan warna putih seperti pertama kali Anda beli. Semakin sering digunakan maka warna eyeshadow Anda akan terlihat tersisa di ujung brush. Yup mungkin saya akan kembali dengan bristle berwarna hitam saja.

Bristle Masami Shouko 38 Tapered Blending Brush
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 

Don't leave me Masami!


3 comments:

  1. Aku baru tahu beli masami dapet kotakan keren begitu, biasanya cuma plastik biasa seadanya .__.

    ini masami berarti nasibnya sama coastal scent brushku yang katanya dupe mac, bulu2nya suka keluar2 gimana gitu, jadi pakainya rada2 was2, takut kecolok matanya

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending beralih ke brush-nya Elf kalo mau rada murah ya

      Delete
    2. elf aku ada pakai complexion brush kalau gak salah ya namanya, lumayan, tahan 2 tahun udahan. Yang lain belum pernah coba2 sih, sayang mereka gak worlwide shipping deh, coba kalau shipping internasional, bisa ikutan diskon 50 persennya mereka T^T

      Delete