[Review]: Masami Shouko 317 Angled Brow Brush

, , 1 comment
3.8 out of 10
I don't like it

Review Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Berbicara tentang makeup brush, jangan pernah mengeluarkan Masami Shouko dari daftar pilihan Anda. Brand ini bisa menjadi pilihan jika Anda mencari kuas dengan kualitas cukup baik dan harga yang masih terjangkau. Banyak pilihan kuasnya masih dibawah Rp100.000, terutama pilihan eye brushes-nya. Selection yang ditawarkan Masami Shouko juga sangat banyak sehingga Anda tidak akan pernah kekurangan pilihan. 

Keterangan fungsi Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Kode dari Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Beberapa waktu lalu saya membeli beberapa jenis produk dari brand ini. Tidak semua berkesan baik ternyata, termasuk si 317 Angled Brow Brush. Saya lebih senang kuas dengan bristle yang lembut dan cukup tipis untuk membuat garis yang lebih presisi, dan dua syarat tersebut tidak ada pada Masami Shouko 317 Angled Brow Brush ini.

Bristle Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Anda dapat membelinya di mall-mall terdekat, namun kali ini saya lebih memilih berbelanja online saja. Saya mendapat kuas ini dengan harga Rp43.000 dan datang satu paket dengan kuas lainnya. Jika Anda tidak ingin bergumul menunggu pengiriman, di mall-mall juga sudah banyak menyediakan brand ini. 

Panjangnya sekitar 14cm dan cukup nyaman digenggam. Permasalahannya hanya ada pada bristle-nya. Berwarna hitam, bristle sangat kaku dengan ukuran yang sangat besar. Saking besarnya, bristle dari Masami Shouko 317 Angled Brow Brush ini lebih mirip seperti kumpulan lidi berwarna hitam. Ketika diaplikasikan ke alis, terasa sekali melukai kulit sehingga sesaat kemudian akan terlihat memerah terutama di bagian pinggirnya. 

Bristle Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Bristle Masami Shouko 317 Angled Brow Brush sangat kaku
Dengan ujung asimetris, brush ini tidak cukup ideal untuk membentuk alis, terutama dibagian ujungnya. Bristle-nya sudah cukup besar secara satuan, dan ketika dikumpulkan jadi satu maka akan sulit membuat ujung yang meruncing. Masami Shouko 317 Angled Brow Brush terlalu gemuk sehingga hanya bisa untuk mengisi bagian tengah alis, sedangkan untuk ujung saya harus menggunakan brush yang lain. 

Selain itu kumpulan bristle-nya tidak terikat cukup padat sehingga cepat mekar di ujungnya. Brush ini juga tidak ideal jika Anda ingin menggunakan brow pomade karena produk akan terperangkap di sela-sela bristle dan membuatnya sangat kaku. Sekali pakai dan Anda harus mencucinya dengan air dan sabun agar pomade tidak menempel lagi. Hemm susah sekali menggunakan produk ini dan hanya bisa digunakan untuk brow filler berbentuk powder.

Menggunakan Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Hasil penggunaann Masami Shouko 317 Angled Brow Brush
Masami Shouko 317 Angled Brow Brush ini sudah jarang saya pakai, kecuali untuk emergency saja. Would not repurchase.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


Fill My Brows

1 comment:

  1. Setuju..
    Ini brow brush susah dipakai mungkin fungsinya memang cuma utk powder, a big No utk pomade 😩

    ReplyDelete