[Review]: Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31

, , 2 comments
4 out of 10
I don't like it

Review Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31
Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush sudah lama saya beli, sekitar awal tahun ini. Lama menganggur karena ketidakmampuan saya sendiri. But hey.. tidak semua wanita langsung mahir menggunakan stippling brush kan. Saya yakin banyak wanita diluar sana harus melewati perjuangan yang sama sebelum benar-benar bisa menghasilkan hasil yang flawless.

Kode Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31
Stippling brush dari Coastal Scents saya beli seharga Rp140.000. Bagi pemula, stippling brush adalah, yup tentu saja, untuk stippling atau membuat titik-titik pada wajah. Biasanya cocok untuk mengaplikasikan liquid foundation yang sheer coverage atau powder. Stippling brush terdiri dari dua jenis serat. Bagian berwarna putih biasanya kepadatannya lebih jarang dan berfungsi untuk mengambil produk. Sedangkan bagian berwarna hitam lebih padah dan kokoh. Untuk panduan penggunaan stippling brush, Anda dapat mengikuti tips dari Wayne Goss disini. Intinya membuat titik-titik diwajah dan tidak menggeser brush dengan kasar, cukup membuat small circular motion saja sehingga dapat menghasilkan wajah yang flawless (atau kita sebut airbrushed finish).

Diambil dari websitenya, berikut detail Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush.

This brush is specially designed to generate a flawless, airbrushed finish. The soft, duo fiber synthetic bristles create high-definition results with powder or liquid foundation, blush, or bronzers.
Bristles : 01.77" (04.50 cm) 
Ferrule : 01.93" (04.90 cm) 
Handle : 04.69" (11.10 cm)

Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31 memiliki bristles halus
Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31 memiliki bristles halus
Review tentang Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush ini benar-benar terbagi dua kutub. Entah Anda sangat cinta atau sama sekali tidak menyukainya. Cinta kerena tentu ini pilihan untuk mengganti high-end brush yang kadang harganya tidak masuk akal. Banyak yang menyebut brush ini adalah dupe dari MAC 187 Dua Fibre Face Brush. Bulunya terbilang halus dengan handle yang lumayan besar 11 cm sehingga nyaman ketika digunakan. Dan yang saya setuju dari produk ini adalah bulunya tidak mudah rontok. Berkali-kali saya cuci pun ketebalannya tidak berkurang.

Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31 mudah berubah bentuk
Tapi lebih banyak yang tidak saya suka dari produk ini. Ok produk ini sangat lembut, bahkan seakan tidak ada strukturnya. Bristles-nya mudah berubah bentuk. Sedikit saya salah menaruh di tempatnya, maka bentuknya bisa jadi condong ke kanan ke kiri tidak karuan.
Bristles-nya juga terlalu panjang dan bagian putihnya terlalu tipis sehingga tidak cukup kuat dalam meng-coverage wajah. Perlu usaha sangat keras ketika men-stippling hingga seluruh wajah tertutupi dengan sempurna. Tidak pernah saya melewati proses stippling dengan Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush tanpa rasa pegal. Bagi Anda yang sering terburu-buru, saya sarankan lupakan brush ini.

Mengaplikasikan liquid foundation dengan Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31
Hasil penggunaan Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31 dengan liquid foundation
Saya coba menggunakan liquid foundation dari Revlon Colorstay dan hasilnya kurang bagus. Masih ada jejak-jejak stippling padahal saya sudah berkutat di depan cermin hingga 20 menit khusus untuk foundation. Sulit menggunakan Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush tanpa diakhiri menggunakan buffing brush favoritnya saya atau beauty sponge. Saya belum pernah menggunakannya untuk base yang lebih watery, namun beberapa review mengatakan hasilnya lebih baik.

Menggunakan Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush BR-C-S31 untuk bronzer
Belakangan Coastal Scents Classic Stippling Synthetic Brush ini lebih banyak saya gunakan untuk mengaplikasikan powder bronzer atau finishing powder. Meskipun ukurannya sangat besar, namun dengan sedikit dimiringkan maka kita bisa mendapat contouring yang lebih natural.

Perbandingan rating:
www.makeupalley.com 3.0/5

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. Aku kurang suka pakai stippling brush, yang pernah aku coba cuma yang real techniques sih, banyak dapat pujian kan itu brush, tapi entah kenapa emang gak suka aja, aku lebih suka yang macam sigma f80 atau expert brush gitu

    Coastal aku pernah coba eye brush buat blendingnya, mantap emang, cuma lama2 setelah di cuci ya jadi kasar hahaha... Tapi untuk harga yang murah, lumayan lah ^^

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada quality lah ya.
      Btw followed your blog :)

      Delete