[Review]: Beauty Story Smooth & Luminous Primer

, , 8 comments
7.8 out of 10
I like it

Review Beauty Story Smooth & Luminous Primer
Senang sekali bertemu dengan Beauty Story Smooth & Luminous Primer ini. Awalnya iseng-iseng ternyata hasilnya baik terutama untuk membuat tampilan kulit yang lebih glowy. Bagi yang belum familiar, meskipun kemasan tergolong sangat playful khas brand Korea, tapi Beauty Story asli milik Indonesia. Proses produksi brand Beauty Story ini dibantu oleh PT Cosmax Indonesia, yang juga menjadi manufacturer untuk brand Zoya. 

Beauty Story Smooth & Luminous Primer adalah tergolong pearl base. Sifat utamanya adalah sebagai primer namun terdapat kandungan khusus yang membuatnya memberikan efek kilau di wajah. Pearl base disukai dalam ritual makeup Korea karena mengesankan wajah yang lebih sehat dan tidak berat. Bahkan kadang untuk pemilik kulit yang sudah flawless, pearl base bisa digunakan sendiri tanpa perlu foundation lagi.

Keterangan kemasan Beauty Story Smooth & Luminous Primer
Kemasannya sangat feminim dengan warna pink. Jika Anda bertemu brand ini di mall maka biasanya di display dalam bentuk stand kereta yang juga cantik. Anda bisa mendapatkan Beauty Story Smooth & Luminous Primer ini dengan harga Rp77.500 dengan isi 30ml. Jika Anda menggunakannya pertama kali maka akan tercium aroma manis di dalamnya. Menyenangkan sekali sehingga saya betah berlama-lama menggunakan produk ini. Mulut tube nya dibuat meruncing kecil sehingga penggunaan bisa diatur dengan mudah. Teksturnya cukup cair sehingga mudah diblend ketika menyentuh kulit. Berikut adalah formula yang terkandung di dalamnya. 

Ingredients Beauty Story Smooth & Luminous Primer
Meskipun berlabel primer, saya justru lebih sering menggunakannya untuk highlighter. Sebagai primer, Beauty Story Smooth & Luminous Primer memang sukses membuat kulit terlihat glowy, namun produk ini tidak cukup ampuh memberikan efek blur di wajah. Kebetulan saya memiliki masalah pori-pori besar di dekat hidung sehingga benar-benar butuh primer lain untuk mengatasinya. Selain itu tentu saja produk ini tidak cukup baik dalam menahan efek minyak muncul di wajah setelah beberapa jam. Ya, Anda pemilik kulit berminyak benar-benar perlu primer yang lebih mumpuni.

Penggunaan Beauty Story Smooth & Luminous Primer
Pada beberapa foundation bertekstur matte juga biasa saya campurkan dengan Beauty Story Smooth & Luminous Primer ini. Hasilnya lebih dewy jika Anda tidak mencampurkannya terlalu banyak. 

Kemasan Beauty Story Smooth & Luminous Primer
Sedangkan favorit saya adalah menggunakannya sebagai highlighter. Tinggal baurkan diatas tulang pipi dan dahi maka Anda mendapatkan wajah yang lebih terdefinisi. Saran saya untuk membaurkannya cukup dengan jari saja. Teksturnya yang lebih cair membuatnya mudah melebar kemana-mana. Selain itu menggunakannya bersama kuas hanya akan membuat highlighter kurang terlihat. Berikut saya coba menggunakan Beauty Story Smooth & Luminous Primer pada setengah wajah dan bandingkan perbedaannya. Maafkan soal pori-pori besar itu.

Perbedaan dengan dan tanpa Beauty Story Primer Smooth & Luminous
Jarang-jarang saya terkesan dengan produk lokal dan Beauty Story Smooth & Luminous Primer masuk list yang singkat tersebut. Tapi tetap saja produk ini akan lebih cocok jika Anda memiliki kulit bertipe kering atau normal. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.


Kenal lebih jauh dengan Beauty Story



8 comments:

  1. kakk aku juga punya primer ini dan emang lebih cocok jd highlighter sih menurutkuu bikin muka ga keliatan dull hehe :D

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. produknya bagus, tapi sayang kulitku berminyak, padahal ingin coba juga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serba salah ya kalo kulit berminyak, diteplokin bedak nanti highlight-nya ga keliatan

      Delete
  3. Wahh packagingnyaa lucuu #bancipackaging btw salam kenal yaa

    ReplyDelete
  4. walah, mau beli jadi mikir mikir lagi deh. apalagi kulitku kan oily-_-


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kalau udah oily gini jadi dilema :( Sekarang karena tambah oily jadinya cuma dipakai di area2 tertentu saja

      Delete