The Hottest Beauty Trends of 2015

, , No Comments
Di pertengahan bulan Oktober ini, mari kita flashback beberapa trend terbesar yang terjadi di tahun ini dan tentunya berpusat pada 'beauty'. Tidak semua dipandang baik dan bisa diterima setiap wanita namun tidak dapat dipungkiri pengaruhnya sangat luas. Masih tersisa 2 bulan lagi sampai trend ini akan dianggap ketinggalan zaman. Pastikan Anda sudah pernah mencobanya ladies!

Kylie Jenner Lip Colors 
Tahun 2015 sepertinya memang milik bungsu dari klan Kardashian/Jenner ini. Banyak remaja mengindolakannya, termasuk produk bibir yang ia kenakan. Favoritnya adalah MAC Lip Pencil in Spice dan Whirl yang membuatnya sold out dimana-mana. Namun pada intinya warna yang hits berkisar di taupe color, sedikit ada kesan brown keabu-abuan di dalamnya. Beberapa produk yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut.  


Full Lips
Ucapan terima kasih benar-benar harus kita sampaikan lagi kepada Kylie Jenner. Berkat dialah penjualan lip liner mengalami peningkatan karena wanita tergila-gila untuk membentuk bibir melebihi garis yang seharusnya. Selain itu kita juga banyak disuguhi video lucu dimana wanita mencoba membuat bibir penuh dengan lip enhancer/lip plumper, dan tak jarang juga yang berakhir konyol. Hashtag #kyliejennerlips bertebaran di Instagram dan banyak wanita memposting bibir secara berlebihan. Kuncinya hanya overline di bagian tengah bibir, bukan keseluruhan. Video dibawah ini memberikan panduan lengkap tampil seperti Kylie Jenner.



Drugstore Matte Lipstick
Anda pecinta lipstick tidak akan kesulitan menyebutkan jenis matte lipstick yang saat ini bertebaran di pasaran. Trend matte lipstick ini mungkin dimulai dari Lime Crime dan berlanjut hingga saat ini. Banyak brand berlomba-lomba melaunching produk terbarunya dengan harga yang sangat bersaing. Brand-brand drugstore sepertinya mengambil pasar dengan mudah karena variasinya sangat beragam dan berani menyebut diri sebagai dupe dari brand kelas atas. Sebut saja Jordana, Sleek, Milani, Colourpop, Sonia Kashuk, LA Girl, LA Splash, Rimmel London, Covergirl, NYC Color, City Color, Make Up Revolution, Make Up Academy, dan masih banyak yang lainnya. Anda yang bukan pecinta dunia makeup mungkin akan terdengar asing dengan brand-brand tersebut. Namun sekali Anda kenal maka pasti tidak ragu untuk memesan melalui pre-order

Highlighting
Meskipun contouring trend tidak benar-benar ditinggalkan setelah dipopulerkan oleh Kim K, namun nyatanya kepopuleran highlighter yang digunakan dalam tehnik strobing semakin meningkat. Apalagi di masyarakat Indonesia yang selama ini lebih familiar dengar riasan matte sehingga tidak merasa kehadiran highlighter akan penting dalam rutinitas kita. Kondisi lingkungan yang cenderung lembab dan panas, serta jenis kulit yang kebanyakan oily akan menyulitkan perkembangan trend ini. Itulah mengapa mungkin trend ini tidak benar-benar diterima secara luas di Indonesia.
Anda termasuk yang mulai mengoleksi highlighter di tahun 2015?  

Cotton Candy Hair
Sebutkan siapa saja artis yang mewarnai rambutnya secara ekstrim di tahun ini? Kylie Jenner dengan rambut turquoise-nya, Katy Perry hadir dengan rambut ultraviolet diawal tahun ini, Kesha, Demi Lovato, Nicole Richie, Kelly Osbourne, dan masih banyak lagi. Sebenarnya trend ini diprediksi akan segera berakhir karena sudah dimulai sejak tahun lalu.  

Half-shaved Hair
Trend lainnya dari ranah rambut adalah potongan yang tidak biasa dengan menyisakan sedikit rambut di satu bagian atau biasa kita sebut half-shaved. Favorit saya ada di Cara Delevingne yang membawa trend ini kembali pada awal tahun ini. 

Image credit: www.cosmopolitan.co.uk
Flower Crown
Trend ini tidaklah wearable setiap hari. Hanya saja instagram dipenuhi wanita berpose dengan bunga melingkar di kepalanya dan toko aksesoris sudah tidak asing lagi menjual item yang satu ini. Lebih banyak dipakai untuk kebutuhan photo session, terkadang banyak juga yang menggunakannya untuk menghadiri youth event seperti festival musik. Coachella 2015 contohnya.

Image credit: www.style.mtv.com
Ripped Jeans
Jeans tidak akan pernah mati namun trend ripped jeans semakin menjadi-jadi di Indonesia. Ada yang bisa tetap tampil dengan edgy, namun tidak jarang terlihat 'cheap' karena sobekan yang berlebihan dan jenis denim yang tidak tepat. Daripada menghabiskan uang hanya untuk membeli denim yang sudah koyak, kenapa tidak membongkar koleksi jeans lama Anda dan buat sobekan-sobekan dengan cutter dan garpu? Contohnya yang saya lakukan ini.

DIY Ripped Jeans
Maxi Mini Skirt
Terakhir adalah Maxi Mini Skirt. Apa pula itu? Anda sering belanja baju secara online? Jika iya, harusnya sering melihat katalog dipenuhi model menggunakan maxi skirt menerawang dan didalamnya dilapisi mini skirt. Ini adalah opsi yang lebih baik jika Anda tidak ingin tampil terlalu vulgar dan baik digunakan pada wilayah tropis seperti di Indonesia. 

Image credit: www.stylemoi.nu
Ada lagi trend yang terlewat? Silahkan tambahkan di komen jika memang perlu diupdate.

0 komentar:

Post a Comment