[Review]: Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula

, , 10 comments
9 out of 10
I love it

Dari dulu saya cukup penasaran dengan Neutrogena. Brand yang berasal dari California ini banyak dicintai wanita US karena harganya yang terjangkau namun efektif. Dari sekian banyak produk yang dikeluarkan Neutrogena, acne treatment-nya bisa Anda pertimbangkan karena rata-rata mendapat review yang bagus. Berdasarkan referensi dari Instyle, Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula masuk sebagai Best Spot Treatment for Oily Skin 2015. Jadi tidak ada alasan untuk saya tidak mencobanya.

Review Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula
Review Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula
Saya mendapat harga Rp140.000 karena saya titip beli dari salah satu seller langganan di Instagram. Perlu waktu satu bulan hingga barangnya bisa saya terima. Huhhh... tapi ketika sampai saya tidak pernah menyesal memilih produk ini.

Neutrogena On the Spot Acne Treatment hadir dalam kemasan tube putih ukuran 21gr. Mungil memang namun bertahan lama karena pemakaian yang jarang dan hanya perlu sedikit saja di titik munculnya jerawat. Tidak ada bau menyengat layaknya acne gel lain jadi saya senang membiarkannya semalam diatas kulit wajah.

Yang menjadikannya efektif adalah kandungan 2.5% Benzoyl Peroxide untuk membersihkan pori dan menyembuhkan jerawat. Namun ditambahkan pula Glycerin didalamnya untuk mencegah iritasi akibat Benzoyl Peroxide itu sendiri.

Active Ingredient: Benzoyl Peroxide 2.5% Other Ingredients: Purified Water, Bentonite, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Emulsifying Wax NF, Polysorbate 20, Glyceryl Laurate, Cetyl Dimethicone, Magnesium Aluminum Silicate, Xanthan Gum, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Methylparaben, Propylparaben.

Keterangan dibalik kemasan Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula
Kandungan inactive dari Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula
Akhir-akhir ini saya lumayan jarang berjerawat karena skincare yang digunakan juga sudah mulai cocok dan cukup rajin membersihkan wajah di malam hari. Menjadi masalah ketika saya pulang liburan. Entah kondisi air di tempat tujuan kurang baik, perlengkapan pembersihan wajah yang dibawa tidak lengkap, atau murni karena keringat dan debu yang menempel, akhirnya pulang ke Jakarta pasti akan muncul jerawat baru. Malam harinya saya langsung menggunakan Neutrogena On the Spot Acne Treatment di titik-titik yang dibutuhkan. Jangan bayangkan jerawat langsung menghilang! Namun produk ini bisa mengeringkan jerawat dengan baik dalam semalam tanpa meninggalkan bekas. Tidak ada efek kulit kering mengelupas atau kemerahan setelahnya. Yey tidak perlu khawatir lagi dan libura berjalan dengan tenang.

Menggunakan Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula setelah semalaman
Banyak pengguna yang ternyata menggunakannya bukan untuk spot treatment. Ada yang memakainya sebagai concealer bahkan ada yang menggunakannya sebagai moisturizer dengan diaplikasikan ke seluruh wajah. Hemm... saya sendiri tidak berani mencobanya.
Saya tidak menyarankannya digunakan pada siang hari saat Anda memiliki kegiatan diluar. Ini bukanlah no-tint formula sehingga sangat terlihat jika digunakan. 

Tekstur Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula
Saya cukup terkejut dengan rating yang tidak impresif di beberapa situs. But still, produk ini sangat cocok untuk saya dan menjadi produk perawatan jerawat terbaik yang saya temukan hingga saat ini.

Ulta.com                  3.9/5
Acne.org                  3.4/5
Makeupalley.com    3.6/5
Amazon.com           4.2/5

Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula dalam bentuk tube

Review Neutrogena On the Spot Acne Treatment Vanishing Formula
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

Looking for another spot treatment?



10 comments:

  1. kakak tau ga ya dimana beli ini dijakarta?

    aku lagi cari-cari perawatan nih buat adikku yang jerawatan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beli offline kurang tahu say. Maaf :(

      Delete
  2. Halo ka, kalo beli online produk ini dimana ya? Aku lagi cari untuk mukaku yang berjerawat ini :( thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nazilah, kurang tahu kalo online shop resminya, tapi kamu bisa cek di instagram dengan keyword #jualneutrogena. Coba cek yang kira-kira terpercaya. Atau kalo kamu punya seller langganan yang buka PO seperti saya, coba tanyakan apa bisa titip beli produk ini.

      Delete
  3. Hi Mbak Intan,
    kalau untuk hilangin bekas jerawat, ada rekomendasinya ga pake apa?
    (sekarang lagi pake Mud Musk Jafra + Tea Tree oil untuk jerawatnya = hasilnya sangat memuaskan, tapi ya itu ...bekasnya bagaimana ini mbak?) hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Daniq.. aduh aku juga lagi struggle buat ngilangin bekas jerawat dan belum nemu yg cocok. So far rajin2 di scrubbing dan masker sih. Maaf belum banyak membantu. Kalau nanti nemu produk yang bagus pasti aku share juga

      Delete
  4. Kalo langganan mbak intan belinya dimana ?? Thank u mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru2 ini kayaknya aku liat di belanjamimo.com

      Delete
  5. kl untuk ngilangin bruntusan ini ngebantu gak ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya awalnya juga coba-coba tapi ga ngaruh sepertinya

      Delete