Membersihkan Makeup Brush dengan Baby Shampoo

, , 2 comments
Tidak semua orang mau menghabiskan uang hanya untuk membeli pembersih makeup brush khusus. Harga yang tidak affordable biasanya jadi alasan dan kadang kita tidak paham perbedaannya jika kita menggunakan jenis sabun yang biasa dipakai di rumah. 

Bagi Anda yang mengalami masalah diatas maka Anda bisa segera pergi ke minimarket terdekat dari rumah Anda dan mengambil sebotol baby shampoo untuk membersihkan koleksi brush Anda. Mengapa baby shampoo? Karena kandungannya lebih lembut sehingga ramah untuk brush Anda yang rentan rusak. Lakukan ritual ini minimal seminggu sekali dan jauhi jerawat karena makeup brush yang sudah tidak higienis.

Baby shampoo untuk membersihkan brush
1. Siapkan baby shampoo dan brush yang akan dibersihkan. Bantuan  tool seperti brushegg juga akan sangat berguna (namun ini hanya optional). Disini saya menggunakan Johnson's Baby Soft & Shiny Shampoo


2. Basahi brush dengan air hangat. Biasanya saya juga mencampur air tersebut dengan baking soda untuk pembersihan lebih baik dan direndam sekitar 10 menit.


3. Tuangkan baby shampoo ke brushegg (atau telapak tangan jika Anda tidak menggunakan alat ini). Gosok perlahan brush hingga sisa makeup keluar dengan sendirinya. Jangan terlalu kencang karena hanya akan merusak struktur awal brush Anda. Ulangi proses yang sama jika diperlukan.



4. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan dialasi handuk atau tisu.


Saat ini banyak produk pembersih makeup brush instant yang membuat Anda hanya tinggal menyemprotkan cairan tersebut ke brush untuk membunuh bakteri. Namun tetap saja membersihkan sesuatu tanpa air rasanya tetap tidak lengkap.

2 comments:

  1. Lakukan ritual ini minimal seminggu sekali dan jauhi jerawat karena makeup brush yang sudah tidak higienis.
    Ini maksudnya gmana ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ulfia, saya biasa cuci semua brush makeup seminggu sekali. Takut kalo sisa produk yg terperangkap di brush jadi pemicu jerawat

      Delete