Eyeshadow : Sesuatu yang Dulu Saya Anggap Kurang Penting

, , 4 comments
Hingga dipertengahan tahun 2015, saya sebagai seorang pemula dalam dunia beauty blogging merasa eyeshadow erat kaitannya dengan 'berlebihan'. Wanita yang mengenakan eyeshadow dalam kegiatan sehari-hari terlalu terlihat 'berusaha' untuk tampil di depan umum. Dalam mengoleksi makeup akhirnya item ini juga menjadi yang paling minim ada dalam makeup drawer saya. Warnanya tidak jauh-jauh dari kesan netral dan saya menjauhi eyeshadow palette karena sangat yakin tidak akan bisa saya habiskan dalam jangka waktu dekat.
Sampai akhir-akhirnya saya mulai memiliki kebiasaan menggunakan setiap jenis makeup bukan sesuai fungsinya, dan mengejutkan justru eyeshadow adalah item yang memiliki paling banyak manfaat. Selain memberi nuansa lain bagi mata Anda, ini yang bisa dilakukan eyeshadow. 

Eyeshadow = Eyebrow Filler
Trik ini akan berlaku dengan benar jika Anda menggunakan warna eyeshadow yang sedikit lebih terang dari warna rambut Anda. Saya biasa menggunakan warna brown yang natural dengan ketebalan yang bisa diatur. Jika sedang malas, saya hanya mengambil sedikit eyeshadow dengan ujung kelingking dan dibaurkan pada alis. Sedangkan untuk tampilan lebih rapi tentunya perlu bantuan eyebrow brush.



Eyeshadow = Eyeliner
Biasanya saya memiliki dilema ketika menggunakan eyeliner. Saya menyukai tekstur eyeliner pencil namun cepat sekali meluber di kulit saya yang berminyak. Sedangkan eyeliner cair sudah teruji secara ketahanan, namun kesannya yang terlalu 'serius' membuat saya risih menggunakannya setiap hari. Kini masalah saya terati dengan hanya eyeshadow hitam. Cukup gunakan eyeliner brush untuk membentuk garis yang presisi dan baurkan dengan eyeshadow brush untuk mendapatkan efek smokey. Ohh.. jangan lupa, eyeliner putih/nude juga bisa Anda gunakan untuk mencerahkan garis bawah mata.



Eyeshadow = Blush 


Eyeshadow berwarna pink atau coral akan terlihat natural digunakan sebagai blush. Gunakan blush brush agak besar dan jangan lupa tepuk-tepuk brush sebelum diaplikasikan ke wajah agar warna yang dihasilkan tidak berlebihan, apalagi jika tergolong pigmented eyeshadow



Eyeshadow = Highlighter / Illuminator
Ini fungsi favorit saya yang kedua. Apalagi yang bisa Anda lakukan dengan eyeshadow terang bertabur shimmer/glitter? Ambil fan brush Anda dan baurkan di area dekat mata. 



Eyeshadow = Lip Gloss
Gara-gara video dari Sona Gasparian yang menggunakan eyeshadow bershimmer lalu ditumpuk dengan lip gloss hasilnya terlihat sangat bagus di bibir, akhirnya ikut coba-coba juga meskipun tidak 100% seperti yang saya bayangkan. 


Anda punya trik lain untuk menggunakan eyeshadow? Jangan ragu-ragu untuk dibagikan kepada yang lain.
Yuk berkreasi dengan eyshadow




4 comments:

  1. Intan... salam kenal yaa :)
    Iyaa aku juga suka banget pake eyeshadow buat isi alis, eyeliner, sama buat jadi highlighter, hihihi.. multifungsi deh jadinya :D

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
  2. Haha,, ceritanya hampir mirip kayak aku. Dulu aku juga menganngap benda ini gak penting, sekarang malah ketagihan. Ada satu hal lagi yang biasanya aku lakukan dengan eyeshadow warna coklat yaitu untuk bronzer di hidung, dagu, tulang pipi, atau juga dahi. Salam kenal Intan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Dian, dicoba deh buat bronzer kalo nemu warna rada cocok :)

      Delete