Brand Kecantikan Asal Prancis yang Mudah Ditemui di Indonesia (Part 2)

, , 2 comments
Setelah sebelumnya saya mendaftar 5 brand asal Prancis yang mudah kita jumpai di Indonesia dalam 
Masih ada beberapa nama lagi yang bisa kita tambahkan untuk melengkapi pengetahuan tentang Parisian Beauty. Ini dia bagian kedua.

6. L'Occitane en Provence


Brand ini asli dari Manosque Prancis yang didirikan oleh Olivier Baussan pada tahun 1976. Filisopi pendiriannya sebenarnya cukup kuat, yaitu mempertahankan warisan dari wilayah Provence (bagian selatan Prancis). L'Occitane sendiri berarti 'wanita'. Brand ini banyak diasosiasikan mirip dengan konsep The Body Shop. Selain itu sepintas pilihan kualitas produknya juga hampir sama yaitu mengusung organic cosmetics and fair trade.
L'Occitane kita bisa dijumpai di lebih dari 90 negara seluruh dunia. Beberapa pilihan produk teratas yang bisa Anda lirik adalah berikut ini.

7. Avène

Ternyata Avène juga merupakan sebuah nama wilayah di Prancis selatan, tempat dimana brand ini bermula. Produk yang pertama dibuat memang 'The Famous' Eau Thermale Avène yang merupakan hasil pengolahan dari mata air panas di Avène. (sumber mata air ini sangat terkenal memiliki banyak khasiat untuk kulit dan sudah diakui banyak pihak termasuk French Social Welfare). Baru pada tahun 1981 rangkaian produknya diperluas dan mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. 


8. Clarins

Jacques Courtin adalah cikal bakal brand mewah ini yang berdiri pada tahun 1954. Clarins sendiri merupakan nama peran yang pernah ia mainkan saat bermain drama sekolah dulu (lucky name!). Selain menjadi top luxury brand di Prancis, Clarins juga menjadi perusahaan kosmetik pertama yang menentang animal-testing di negara tersebut. Selain memproduksi ragam perawatan kulit, brand ini juga menjadi pemilik parfum terkenal seperti Thierry Mugler dan Azzaro. 
Produk mewahnya yang dapat Anda coba ada pada list berikut ini.

9. Chanel

Brand legendaris ini tentu saja diawali oleh line fashion-nya yang kental akan nuansa lady-like. Sedangkan Chanel Cosmestics yang dikenal akan bahan sangat berkualitas baru muncul setelah kesuksesan parfum Chanel No 5. Jika dari sisi visi brand ini berasal dari Coco Chanel, maka pengembangan dan finansial dikuasai oleh keluarga Wertheimer (Anda yang membaca part 1 akan mengenali bahwa Wertheimer juga pemilik Bourjois). 
Chanel memang memiliki line skin care, namun tetap saja banyak wanita di dunia lebih mengenali koleksi makeup-nya yang terbilang cukup mahal. 






Kamu dapat menemukan Chanel?

2 comments:

  1. Hallo, memang nya ada ya counter beauty nya chanel di indonesia? Kalau ada boleh tahu ada di mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya mudah ditemui di Indo karena saya lihat banyak online shop besar sudah provide brand ini. Sorry for misunderstanding :(

      Delete