[Review]: Skinfood Pineapple Peeling Gel

, , No Comments
8.0 out of 10
I like it

Mengekspoliasi kulit wajah secara teratur adalah salah satu keharusan untuk menyingkirkan penumpukan kulit mati yang mengakibatkan kerusakan kulit lebih jauh. Dalam trend skin care saat ini kita memiliki dua opsi untuk diterapkan: physical exfoliator dan chemical exfoliator. Physical exfoliator, seperti yang sering kita sebut 'scrub' memiliki butir-butir tajam untuk mengelupaskan kulit saat bergesekan di permukaan. Saya penggemar setia scrubbing hingga bertemu dengan Skinfood Pineapple Peeling Gel yang termasuk dalam exfoliator tipe kedua.

Review Skinfood Pineapple Peeling Gel
Bagi pemilik kulit sensitif, akan jauh lebih baik menggunakan chemical exfoliator karena less-irritating dan hasilnya jauh lebih visible. Chemical exfoliator biasanya berbentuk seperti gel dan mengadung molekul kimia yang akan bereaksi ketika bertemu sel kulit. Chemical exfoliator pertama yang saya coba adalah Skinfood Pineapple Peeling Gel yang diklaim mampu mencerahkan kulit, menghaluskan dan mengurangi sebum pada wajah.

Manfaat Skinfood Pineapple Peeling Gel
Skinfood Pineapple Peeling Gel hadir dalam kemasan yang travel friendly ukuran 100ml dan aroma yang saya pikir jauh dari pineapple. Produk ini menurut saya malah lebih mirip citrus dengan sedikit bau alcohol yang membangkitkan mood ketika digunakan. Harganya Rp267.000 yang saya yakin menjadi salah satu chemical exfoliator terjangkau dipasaran (banyak produk melabeli diri sebagai peeling dengan harga murah namun hasilnya mengecewakan). 

Skinfood Pineapple Peeling Gel hadir dalam kemasan yang travel friendly
Penggunaan Skinfood Pineapple Peeling Gel sangat mudah. Pastikan kulit Anda dalam keadaan kering kemudian aplikasikan gel pada wajah dan buat gerakan memutar secara perlahan untuk membiarkan peeling mengangkat sel kulit mati. Lama-kelamaan akan muncul butiran-butiran yang menandakan kulit mati mulai diatasi (terbukti warnanya agak hitam). Saya biasa melakukannya selama 5 menit sebelum wajah saya bilas. 

Peeling biasa saya lakukan dua kali dalam seminggu dan sejauh ini tidak ada keluhan apapun untuk Skinfood Pineapple Peeling Gel. Kulit jauh lebih halus setelahnya dan jika kita menggunakan makeup akan terlihat menempel lebih baik (terutama untuk foundation/BB cream dan bedak). Tidak hanya untuk kulit wajah, saya juga senang mengaplikasikannya hingga ke leher, siku dan punggung tangan karena hasilnya juga sama efektif.

Tekstur Skinfood Pineapple Peeling Gel
Skinfood Pineapple Peeling Gel menghasilkan butiran halus ketika diaplikasikan di kulit.
Setelah penggunaan Skinfood Pineapple Peeling Gel tekstur kulit lebih halus.
Anda lihat perbedaan bahkan di kulit tangan saya. Tekstur kulit jadi lebih halus dan sisalnya biarkan hasil yang berbicara.

Ingredients
Water, Cellulose, Butylene Glycol, Alcohol, Panthenol, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Triethanol amine, Allantoin, Ananas sativus, Pyrus malus, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Lactic Acid, Citric Acid, Milk Acid, Tartaric acid, Glycolic Acid, Disodium EDTA, Propylparaben, Methylparaben, CI 19140, Fragrance

Kandungan Fruit Acids didalamnya tidak hanya bereaksi untuk mengangkat sel kulit mati namun juga perlahan-lahan mengurangi noda hitam di wajah. Namun jika tujuan Anda ingin menyingkirkan komedo, maka coba gunakan produk pendukung tambahan karena saya tidak melihat hasil yang efektif untuk kasus ini.

Perbandingan rating:
Amazon.com 4.3/5.0

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.
Atasi masalah menjengkelkan pori-pori wajah

0 komentar:

Post a Comment