[Review]: NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau

, , No Comments
7 out of 10
I like it

Sepanjang hidup saya, liquid eyeliner selalu setia saya gunakan untuk menghias mata. Pernah mencoba pencil dan gel eyeliner diawal belajar makeup namun dikecewakan. Pencil eyeliner tidak bisa menahan minyak disekitar kelopak mata, meninggalkan bekas hitam seperti habis menangis. Gel eyeliner sendiri saya kurang suka. Cepat mengering dalam pot dan teksturnya bukan favorit saya. Alhasil saya selalu menggunakan liquid eyeliner yang membuat mata saya terlihat well-polished secara instan.

Namun pasti ada kekurangannya. Akhir-akhir ini liquid eyeliner jadi terlihat terlalu 'serius', terlalu formal, terlalu 'galak', dan terlalu prepared. Sedangkan blush on dan lipstick yang saya gunakan sudah terlalu menarik perhatian untuk kegiatan sehari-hari. Saya ingin membuat kesan mata lebih 'kalem'. Akhirnya saya terpikir untuk menggunakan black eye shadow sebagai pengganti eyeliner. Harusnya tekstur yang dihasilkan mirip pencil eyeliner namun dengan daya tahan yang lebih kuat. 

Review NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau
Black eye shadow yang saya gunakan untuk percobaan adalah Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau dari NYX. Harganya saat itu diskon, lupa secara spesifik namun sekitar Rp80.000-an. NYX Hot Singles Eye Shadow sendiri di-launching dengan 88 warna yang super lengkap. Anda yang tidak menyukai eye shadow palette bisa mulai mencicil koleksi warna dari NYX ini.

NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau tergolong sebagai matte black namun dengan intensitas warna yang tidak terlalu pigmented menurut saya. Ya banyak pengguna NYX Singles Eye Shadow (kemasan kotak) kecewa dengan produk baru ini. NYX Singles Eye Shadow diklaim memiliki warna yang jauh lebih kuat hanya dengan sekali pulas dengan adanya kandungan Magnesium didalamnya.

Kandungan NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau
Untuk Anda yang menginginkan warna hitam sangat intens harus menggunakan base eye shadow terlebih dahulu. Saya sendiri karena untuk kebutuhan sehari-hari justru sangat cocok dengan warna dari NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau ini. Tidak terlalu pekat dan mudah sekali dibersihkan.

NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau tidak terlalu pigmented.
Swatch NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau 
Memfungsikan NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau sebagai eyeliner tentu memerlukan bantuan kuas eyeliner. Saya bukan pengguna base eye shadow jadi cukup membasahi kuas jika ingin warna lebih 'muncul'. Untungnya produk ini tidak menyerbuk ketika digunakan sehingga tidak perlu takut eye shadow masuk ke mata dan menimbulkan iritasi. 

Ini contoh tekstur NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau dari dekat.

Tekstur NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau
Tadi saya sudah bilangkan kalau saya jauh lebih menyukai single eye shadow seperti ini? Oh belum ternyata. Seperti yang saya bilang saya enggan membeli eye shadow pallete. Tidak semua warna yang saya inginkan ada dalam satu wadah. Lagipula saya bukan orang yang tidak bisa hidup tanpa eye shadow. Jikapun saya harus menggunakan eye shadow paling hanya 1-2 warna dalam satu look. NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau jadi mudah dibawa dengan kemasan yang bulat. Memang tutupnya sulit dibuka namun desain pita disisi bulatan sangat membantu jika seandainya jari kita licin saat membuka eye shadow.

Packaging NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau
Review NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau
Sedangkan ini adalah penggunaan NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau sebagai eyeliner. Saya cukup puas karena sesuai perkiraan saya produk tidak membuat saya seperti memiliki mata panda saat berkeringat atau wajah mulai berminyak.
Penggunaan NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau sebagai eyeliner
Penggunaan NYX Hot Singles Eye Shadow HS34 Raven Corbeau sebagai eyeliner
Meskipun Anda tidak berniat mengganti eyeliner Anda dengan eye shadow, namun memiliki warna dasar seperti matte black ini akan sangat membantu Anda kedepannya. Jika Anda harus menghadiri acara pada malam hari, Anda dengan mudah mengubah eyeliner ini menjadi smokey eyes yang lebih dramatis. Tinggal sedikit dibaurkan dan tambahkan faux eyelashes

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment