[Review]: Nonopoy Castile Soap Unscented

, , 1 comment
Sudah pernah membaca review saya tentang Dr. Bronners Pure Castile Soap? Saya sudah repurchase item tersebut karena saya suka produk yang multifungsi apalagi alami. Tapi harganya cukup pricey ya hampir Rp200.000. Untungnya belum lama ini saya menemukan satu akun seller yang menjual Castile Soap dengan harga yang sangat (sangat, sangat) terjangkau.

Kenapa saya menyukai Castile Soap? Tentu karena bahan dasarnya yang terbuat dari vegetable oil tanpa tambahan pengawet atau detergen membuatnya aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Hal ini membuat saya tidak ragu untuk menggunakannya bahkan pada kulit wajah.

Review Nonopoy Castile Soap Unscented
Castile Soap pengganti Dr. Bronners Pure Castile Soap bernama Nonopoy Castile Soap. Saya memilih menggunakan versi unscented tanpa tambahan aroma apapun. Bagi Anda yang tidak ingin tipe original seperti ini dapat mencoba  varian French Lavender ataupun Classic Rose.  Harganya hanya kisaran Rp37.000-Rp40.000 untuk ukuran 250ml.

Saya suka konsep penjualan Nonopoy ini. "Produk alami tidak berarti mahal". Mengkampanyekan penggunaan bahan yang aman jauh lebih penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat daripada sekedar profit jangka pendek. Maka itu harganya sangat terjangkau.

Kandungan Nonopoy Castile Soap Unscented
Keterangan dibelakang kemasan Nonopoy Castile Soap Unscented
Bahan yang digunakan dalam produk ini sangat minimal. Delapan puluh persen merupakan pure olive oil. Sisanya adalah campuran virgin coconut oil, vegetable glycerine, purified water, dan potassium hydroxide yang umum digunakan dalam pembuatan sabun cair.

Jika dibandingkan dengan Dr. Bronners Pure Castile Soap maka Nonopoy Castile Soap punya beberapa perbedaan.
Tekstur Nonopoy Castile Soap lebih kental dengan busa yang lebih sedikit. Jika Anda bukan penyuka produk tanpa busa maka sulit bagi Anda menggunakan produk ini.

Tekstur Nonopoy Castile Soap Unscented
Nonopoy Castile Soap dikemas dalam botol dengan pump. Awalnya agak sulit mengeluarkan sabun saat pertama kali Anda menggunakan produk ini. Saya tekan berkali-kali namun tidak ada cairan yang keluar. Baru setelah dicoba berkali-kali akhirnya sabun bisa saya gunakan.

Nonopoy Castile Soap Unscented dengan pump
Karena ini unscented maka yang tercium dari produk ini seperti olive oil pada umumnya. Tidak ada aroma tambahan. Sabun ini juga sangat melembabkan kulit, bahkan menurut saya jauh lebih baik dari Dr. Bronners Pure Castile Soap. Tidak ada kulit kering dan sensasi 'tertarik' pada kulit setelah mandi. Thank God, tidak ada SLS didalamnya.

Nonopoy Castile Soap Unscented dan Face Brush
Akhir-akhir ini Nonopoy Castile Soap juga menjadi teman baik Sophie Paris Sonic Cleanser yang biasa saya gunakan seminggu 2x. Tidak banyak busa yang dihasilkan dan kulit wajah saya tidak mengalami breakouts setelahnya.

Menggunakan Nonopoy Castile Soap Unscented sebagai facial cleanser
Bagi Anda yang tertarik dapat langsung cek instagramnya berikut ini.

Visit IG @nonopoy

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Coba unscented castile soap merk greenmommyshop. Berupa soap bar yg bs dibeli online.. sy dah beli tp blum coba :)

    ReplyDelete