[Review]: Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe

, , 4 comments
3 out of 10
I don't like it

Tidak lama setelah percobaan gagal menggunakan The Body Shop Rainforest Moisture Shampoo saya memutuskan untuk mencoba shampoo lain yang saya harap bisa membantu menyelesaikan masalah baru ini (a.k.a ketombe). Dengan tekad masih berharap pada shampoo 'alami' akhirnya saya menuju salah satu drugstore dan menggambil Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe dengan harga Rp22.000. Lama sudah sejak terakhir kali saya menggunakan produk Natur yang dalam ingatan samar-samar saya justru membuat rambut saya rontok level akut.  

Review Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe
Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe ditandai dengan warna biru khas anti-dandruff shampoo. Botolnya cukup ringkas dan travel friendly, dengan harga yang terjangkau pula untuk kelas shampoo diklaim alami. Peringatan yang harus diwaspadai adalah 'jangan sampai botol terkontaminasi air'. Kira-kira begitu, agar kandungan tidak berubah. Tapi saya tidak yakin dengan ketelatenan saya. Siapa yang tahu apa saja yang Anda lakukan di kamar mandi kan? Akrobat mungkin?

Peringatan pada kemasan Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe
Saya percaya saja jika shampoo ini diklaim alami. Saya tidak memiliki acuan sumber lain yang membantah hal tersebut. Berikut kandungan yang dicantumkan PT Gondowangi Tradisional Kosmetika dalam kemasan. Apakah sudah disebutkan semua?

Kandungan dalam botol Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe
Tektur dan baunya sama saja dengan shampoo Natur pada umumnya. Bening seperti gel berwarna kecoklatan dan wangi khas jamu-jamuan. Pada dasarnya saya suka tipikal bau tradisional seperti ini karena cenderung menghasilkan aroma yang fresh pada rambut Anda. Hanya saja wanginya tidak bertahan lama di kepala.

Tekstur Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe
 Jadi mari ke pertanyaan utama: efektifkah dalam menghilangkan ketombe?

Sebulan sejak pertama kali saya menggunakan Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe membuat saya berpikir jika ketombe akan tetap menjadi musuh utama saya dalam beberapa waktu kedepan. Dan saya perlu senjata yang lebih ampuh daripada sekedar Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe. Shampoo ini tidak efektif di rambut saya untuk ketombe level berat. Bahkan saya mengalami momen-momen ketika sudah keramas di malam hari dan keesokan harinya kepala saya gatal luar biasa yang mengharuskan saya keramas lagi sebelum ke kantor. 

Keterangan dibalik kemasan Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe
Plus saya bertemu musuh baru: Rambut RONTOK. Saya pikir rambut pendek tidak memiliki masalah ini. Ternyata salah. Rambut pixie saya juga rontok ketika dipegang dengan jari tangan saja. Saya usahakan menghabiskan shampoo ini yang untungnya hanya seukuran 140ml jadi lumayan cepat digunakan. 

Natur Pencuci Rambut Alami Cegah Ketombe menimbulkan kerontokan.
Ada saran untuk masalah ketombe dan rambut rontok saya ini? Ketombe ini benar-benar membunuh kepercayaan diri terutama ketika menggunakan pakaian gelap. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

4 comments:

  1. Sekarang pakai shampoo apa kak? Kemarin waktu rambut lagi rontok sama ketombe parah aku pakaiin selsun gold sama kadang selang seling sama selsun herbal ampuh banget, cuman kurang tau ingredients nya gimana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir kali udah ga tahan kepala gatel banget dan asal comot aja pakai Head & Shoulder yg lemon fresh. Syukurnya si ketombe langsung hilang sekali keramas (terima kasih Tuhan) :D

      Delete
  2. Sekarang masih pake head & shoulder atau udah ganti ka setelah masalah ketombenya hilang?

    ReplyDelete
  3. Udah ganti beberapa kali. Sekarang lagi pakai Sebamed shampoo

    ReplyDelete