[Review]: Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++

, , No Comments
5.5 out of 10
It's okay

Review Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++
Sejak lama saya sudah ingin memiliki salah satu produk dari Murad. Termakan juga iklan dari TV shopping yang menampilkan kehebatan brand ini dalam membasmi jerawat. In case Anda tidak tahu iklan yang saya maksud, ini dia.

Karena saya cek harganya cukup menguras kantong untuk ukuran mahasiswi, akhirnya baru bisa melakukan pembelian setelah bekerja. Produk pertama yang saya coba adalah Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++. Awalnya masih sempat ragu karena harganya mencapai Rp1.200.000 di outleat Central Park, Jakarta Barat. Namun karena BA merayu dengan info bahwa moisturizer ini bisa digunakan hingga 7 bulan, akhirnya terpengaruh juga. Jadi kira-kira sebulan saya mengeluarkan dana Rp170.000-an.

Kemasan Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++
Janji apa yang ditawarkan oleh Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++ sehingga bisa dihargai semahal itu? Produk ini adalah rangkaian untuk menghidrasi kulit namun sesuai namanya juga memberikan efek mengontrol minyak hingga 8 jam tanpa efek breakout dengan kandungan Oil-Control Complex. Dan karena memiliki kandungan SPF 15 serta PA ++ maka menjadi perlindungan yang cukup bagi kulit Anda untuk menangkal matahari.

Manfaat Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++
Anjuran penggunaan Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++

Dalam boxnya disertakan daftar kandungan aktif dan non-aktifnya.

Bahan aktif Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++
Bahan inactive Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++
Jadi saya membeli pengontrol minyak seharga lebih dari sejuta? Well saya juga tidak habis pikir sudah melakukannya. Pada awal pemakaian saya punya ekspektasi tinggi untuk produk ini (menghilangkan jerawat dan bekas-bekasnya) sampai saya sadar bahwa produk ini tidak lebih dari menjanjikan untuk mengontrol minyak. Tapi daripada menyesalinya, bagaimana jika kita fokus membahas manfaat produk ini untuk kulit.

Kemasannya biasa saja dengan tube berwarna putih dan sedikit biru ciri khas Murad. Tekstur produk cenderung cair sehingga tanpa tube ditekanpun maka moisturizer keluar sendiri dari tempatnya. Sebaiknya Anda tidak terlalu bernafsu membalikkan tube, cukup dimiringkan sedikit saja. Banyak reviewer menyebut baunya mirip lem. Tidak terlalu mengganggu untuk saya. Cream juga cepat menyerap di kulit dan mudah ditumpuk dengan produk dekoratif setelahnya.

Tekstur Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++ tidak pekat
Saya tidak merasa produk ini cukup menghidrasi karena setelah pemakaian dan produk menyerap, meninggalkan kulit wajah dengan efek 'keset'. Jadi dari sisi melembabkan, produk ini termasuk pelembab yang ringan. Sudah 2,5 bulan berlalu sejak saya pertama kali menggunakan Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++. Jika digunakan pada pagi hari maka saat lunch tiba wajahnya saya sudah berminyak kembali, terutama T Zone. Pada beberapa orang dengan level wajah berminyak tidak parah, mereka akan senang dengan produk ini karena tidak benar-benar mattifying sehingga wajah lebih kearah dewy

Kabar baiknya Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++ memang tidak memicu breakout di wajah maupun iritasi. Transisi dari moisturizer sebelumnya ke produk ini berjalan mulus tanpa efek samping. Kandungan SPF dan PA++ juga meminimalkan pemakaian produk dengan mengurangi sunscreen yang biasa saya gunakan.
Kondisi kulit setelah pemakaian Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++
Produk ini saya bilang bagus, namun tetap saja tidak outstanding dengan harga selevel itu. Saya bisa menginvestasi satu produk yang bisa mengatasi masalah jerawat saya dan satu untuk primer. Hasilnya malah lebih matte tahan lama. Toh Murad Oil-Control Mattifier SPF 15 PA++ juga tidak bebas silicone. This poduct wasn't WOW-ed me

Perbandingan rating

www.makeupalley.com 4.0/5.0
www.ulta.com 4.2/5.0

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment