[Review]: The Body Shop Beeswax Texturising Wax

, , 6 comments
8.7 out of 10
I like it

Sekitar 2 bulan lalu saya mengambil keputusan besar dengan memotong pendek rambut saya. Super pendek, belum pernah saya lakukan selama 25 tahun ini. Lucunya hal itu bukan muncul sebagai keputusan  dari kegalauan yang berlarut-larut. Bukan seperti itu. Suatu pagi saya terbangun lalu bercermin dan langsung terpikir "saya harus potong rambut pendek hari ini". Such a random thought (oh yeah.. i'm random person). Dua puluh menit kemudian saya sudah di salon dan memberi instruksi ini itu kepada sang kapster sambil menunjukkan contoh model rambut yang saya inginkan.

Hasilnya potongan rambut super pendek yang ternyata mendapat banyak compliments dari orang-orang disekitar saya. Mereka bilang saya terlihat lebih fresh daripada biasanya dan salah satu keputusan terbaik yang pernah saya ambil. Apakah hasilnya sebagus itu? Sebenarnya tidak. Saya memiliki tipe rambut kering dan mengembang, jadi potongan rambut pendek membuat rambut semakin mencuat keatas dan kepala saya justru terlihat lebih besar. Yang saya lakukan adalah men-styling rambut setiap hari.

Tidak ingin kehilangkan kepraktisan memiliki rambut pendek, beberapa kali saya mencoba pomade dan gel yang biasa digunakan rekan-rekan pria saya di kantor. Hasilnya super sleek and glossy hair namun yang menjadi masalah buat saya adalah ketika ingin mencuci tangan setelah mengambil produk tangan masih terasa lengket. Berkali-kali saya cuci, residu produk tetap tidak mau hilang. Jadi produk seperti itulah yang sedang menempel di kepala saya. Ohh.. saya tidak ingin menggunakannya lagi.

Review The Body Shop Beeswax Texturising Wax
Akhirnya saya mencoba The Body Shop Beeswax Texturising Wax setelah membaca banyak halaman di Google tentang 'styling pixie cut hair'. Pembelian langsung dilakukan di outlet The Body Shop dengan harga kisaran Rp109.000. 

Harga The Body Shop Beeswax Texturising Wax
Hal yang tertulis di kemasannya adalah 'Lighweight styling for texture and hold. SHORT HAIR'. Sesuai dengan yang saya cari. Isinya 50ml namun saya yakin tidak akan cepat habis karena penggunaan styling ringan tidak perlu berlebihan. Kemasannya bulat dan double penutup plastik. Dengan kemasan seperti itu Anda kira travel friendly? Saya berpendapat tidak. The Body Shop Beeswax Texturising Wax saya bawa liburan beberapa waktu lalu. Tekstur awal dari produk ini kental berwarna putih (bukan tesktur wax pada umumnya, justru cenderung creamy). Namun setelah lama di dalam tas dan terkena panas, akhirnya produk ini mencair dan meluber keluar mengotori barang-barang yang lain. Sejak saat itu teksturnya tidak pernah kembali seperti semula meskipun sudah disimpan pada suhu dingin.

Tekstur The Body Shop Beeswax Texturising Wax before
Tekstur The Body Shop Beeswax Texturising Wax after
Saya tekankan ini adalah untuk styling ringan. Sangat cocok menurut saya untuk wanita atau pria berambut pendek and don't want to look too done up but still need definition. Yang perlu saya lakukan setiap hari adalah sedikit menurunkan volume rambut dan menjaga tetap ditempat hingga seharian. The Body Shop Beeswax Texturising Wax melakukan tugasnya dengan baik. Setiap pagi saya hanya perlu mengambil seujung jari produk dan menggosokkannya di tangan hingga sedikit mencair. Lalu saya aplikasikan sedikit demi sedikit sambil dibuat tekstur yang saya inginkan. Jangan terlalu banyak karena akan membuat rambut terlihat sangat berminyak. Sebaiknya ambil sedikit lalu aplikasikan ke rambut. Tambahkan lagi jika terasa kurang.
Rambut sebelum penggunaan The Body Shop Beeswax Texturising Wax
Hasil akhirnya bukanlah rambut kaku yang tidak bergerak se-senti-pun. Tatanan rambut tetap berubah jika tertiup angin, namun itu yang membuatnya terlihat alami. Saya cek banyak review yang mengeluhkan produk ini tidak memiliki hold power yang bagus, tapi bukankah hal itu sudah tertulis dengan jelas dikemasannya? 
Aromanya juga jadi catatan saya karena The Body Shop Beeswax Texturising Wax lebih mirip berbau cocoa. Menyenangkan sekali. Saya senang jika rambut terkena angin dan samar-samar saya mencium aroma cokelat yang manis. 

Kemasan The Body Shop Beeswax Texturising Wax
Keterangan pada kemasan The Body Shop Beeswax Texturising Wax
FULL INGREDIENTS
PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, PEG-32, PEG-8, Glycerin, Aqua, VP/VA Copolymer, Cera Alba, Vitis vinifera, Parfum, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Coumarin, Benzyl Benzoate.

Rambut setelah styling dengan The Body Shop Beeswax Texturising Wax

The Body Shop Beeswax Texturising Wax tidak membuat terlihat lepek dan yang paling penting adalah residunya mudah sekali dibersihkan, baik di tangan maupun di rambut. Cuci dengan shampoo kesayangan Anda dan selesai, produk ini tidak memperburuk kondisi rambut Anda. Saya rasa saya akan membelinya kembali karena hingga saat ini produk sedikit lagi habis saya belum menetapkan hati akan berpaling ke produk yang mana. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

6 comments:

  1. wah baru tau TBS ngeluarin styling buat short hair... tq infonya, n salam kenal ^^

    ReplyDelete
  2. Mbak, pake ini perlu keramas tiap hari g, buat ngilangin sisa wax-nya pas mau tidur? Atau g masalah buat keramas dua hari sekali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga masalah keramas dua hari sekali, asal pemakaiannya juga tidak terlalu banyak.

      Delete