Parisian Beauty : A Guideline

, , 5 comments
Disaat banyak wanita Indonesia mencoba trend makeup Korea yang sangat natural, disisi lain beberapa diantaranya tergila-gila American Beauty, saya justru sedang mencoba meng-explore Parisian Beauty. Entah kenapa kebiasaan wanita-wanita Prancis membuat saya sangat tertarik. Mereka terlihat seperti sekumpulan wanita yang berprinsip, angkuh (dalam arti posistif), tahu apa yang mereka inginkan, effortless, dan menikmati setiap hal yang mereka miliki.

Parisian beauty icon: Charlotte Gainsbourg
Dalam urusan kecantikan, tentu saja mereka memiliki perbedaan mendasar jika dibandingkan K-beauty, apalagi American. Prinsip utama mereka untuk urusan kecantikan adalah "what we want is to be ourselves, not a better version of ourselves". Semua berpusat pada penerimaan diri secara utuh and they can celebrate their imperfection as an iconic asset. Sambil mencoba mempelajari gaya unik mereka, langkah pertama yang saya lakukan adalah mencoba merangkum keunikan Parisian Beauty dari berbagai sumber menjadi beberapa point berikut.

1. Skincare Jauh Lebih Penting
Wanita Prancis tidak terlalu berusaha menutupi setiap inci kekurangan mereka termasuk dalam urusan makeup. Parisian women justru banyak menghabiskan waktu untuk skincare. Mereka dengan rutin dan telaten melakukan pembersihan wajah, massage, masker, hingga melembabkan kulit setiap hari. Meskipun mereka pulang kerumah jam 3 pagi, wanita Prancis dengan disiplin selalu membersihkan wajah mereka meskipun hanya dalam 5 menit. 

2. Say No to Contour, Yes to Highlights
Bagi wanita Prancis, contour dengan mengubah struktur wajah hampir terdengar mengerikan. Mereka tidak ingin terlihat menjadi orang yang berbeda. Lebih mudah dan tidak memakan waktu dengan menambahkan highlights untuk memusatkan cahaya pada tulang pipi dan cupid bow.

3. They Love Water
Air bukan hanya menghindarkan tubuh dari dehridasi, tapi Parisian women sadar betul bahwa air adalah skin enhancer, aging combatan dan segudang manfaat lainnya. They drink alot

4. Less is more
Untuk urusan makeup, mereka tentu saja tidak berlebihan. Mereka hanya menggunakan sedikit produk untuk terlihat segar. Mereka tidak ingin orang lain tidak bisa membedakan wajahnya ketika makeup dihapus. Dalam bermakeup sehari-hari, mereka cukup dengan menggunakan sedikit concealer, menyisir alis, sedikit mascara, dan mungkin blush agar terlihat sedikit merona. Sedangkan dalam acara khusus mereka dengan senang hati menggunakan lipstick merah klasik atau smokey eyes namun dalam versi berantakan. Mac Ruby Woo adalah contoh lipstick yang mereka investasikan. Mereka hanya mengaplikasikan lipstick seperti biasa, bukan dengan step by step. Sedangkan untuk smokey eyes mereka mengaplikasikan hanya satu produk eyeshadow dan kemudian blending hanya dengan jari. Se-simple itu! 

Mac Ruby Woo
5. Signature Pefume
Wanita Prancis memiliki satu signature perfume yang akan mereka gunakan bertahun-tahun dan menjadikan itu icon dirinya. Mereka jarang beralih dengan parfum lain sehingga menginvestasikan parfum dalam harga mahal akan sangat penting. Namun jangan coba-coba menanyakan parfum apa yang mereka kenakan. Wanita manapun tidak akan suka ada wanita lain yang beraroma sama seperti mereka.


6. SPF dimana-mana
Parisian women tidak bisa keluar rumah tanpa sunscreen. Mereka sadar betul kulit adalah seperti kanvas yang harus dijaga. Untuk itu mereka senang menggunakan SPF tinggi bahkan saat winter sekalipun untuk memastikan penuaan tidak datang terlalu cepat. 


7. Loyal pada brand tertentu
Jika wanita Paris sudah menemukan soulmatenya, maka mereka akan setia menggunakan brand tersebut dan jarang berpikir untuk beralih pada produk lain. Kebanyakan brand yang terkenal datang dari perusahaan farmasi dan dijual di drugstores setempat.

Share your knowledge about Parisian Beauty. It's meant alot to me :D

5 comments:

  1. Hi!
    I just wanna say I really love your blog and your style of writing. It's really lovely :) Keep it up!

    Love.

    ReplyDelete
  2. Hallo Intan, iya, kayaknya poin2 di atas betul semua..... Nambah dikit ya.... Dari hasil pengamatanku (waduh, kayaknya niat bgt ya) cewek2 Prancis itu rata2 effortlessly chic gitu.... Rata2 mereka suka gaya rambut yg acak2an, terus satu lagi... mereka itu suka bgt pake scarf... musim panas aja mereka pada pake scarf, padahal pake tank top....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, untuk fashion style mereka nanti aku bikin post terpisah kali ya :). Thanks for reminding me

      Delete
    2. Mereka pada pakai scarf untuk melindungi leher, karena leher kan yang paling pertama nunjukin signs of aging :)

      Delete