My [Current] Beauty Video Favorites

, , No Comments
Selain senang membaca review para beauty bloggers (bblogger), saja juga berselancar mencari topik kecantikan (dan fashion) melalu channel You Tube (thank you Chad Hurley, Steve Chen, Jawed Karim). Setelah berjam-jam duduk di depan laptop dan bergiga-giga quota yang dihabiskan akhirnya saya memilih video-video berikut sebagai beauty video favorit saya saat ini. Eitss.. bukan soal tutorial atau beauty haul atau beauty review ya. 

You Look Disgusting
Channel: My Pale Skin
Published: 1 Juli 2015
Viewer: 11.254.923


Em seorang vlogger dari dulu sering mengupload video tutorial untuk menutupi bekas jerawat di wajahnya. Beberapa bulan lalu ia mulai mengupload dirinya tanpa makeup dan komentar yang ia dapat sangat menyakitkan. Em akhirnya mengupload video ini untuk memberikan setiap wanita kepercayaan diri akan pribadi masing-masing dengan tidak membiarkan pendapat  orang menentukan dirinya cantik atau tidak. 

Apa yang terjadi pada Em terdengar sangat familiar buat saya. Bukan hanya soal kecantikan. Selalu ada saja orang yang melihat sisi negatif dari apa yang kita lakukan. Padahal setelah mengeluarkan komentar tersebut, setelah menulis komentar negatif di akun social media Anda, orang-orang akan menjalani hidupnya seperti biasa, meninggalkan Anda sendiri yang tersakiti. Pernah melihat komik suami istri dan keledainya? Mulai sekarang jaga perilaku kita, jaga bicara kita, pikirkan dua kali sebelum Anda menghakimi sesuatu. Kita tidak pernah tahu apa yang sebelumnya dialami orang lain, apa yang melatarbelakangi tindakannya, dan mengapa dia mengambil pilihan tersebut.



100 Years of Fashion in 2 Minutes
Channel: Glam
Published: 3 Juni 2015
Viewer: 3.796.553


Video yang sebenarnya berdurasi 2:39 ini menampilkan evolusi fashion sejak 1915 hingga saat ini. Bagi Anda yang mencari sedikit inspirasi dalam berbusana bisa cek sedikit video ini. Mana favorit Anda? Mine are 1935 yang feminim dan elegan dan 1955 yang mewah dan glamour.

Women's Ideal Body Types Throughout History
Channel: BuzzFeedVideo
Published: 26 Januari 2015
Viewer: 28.065.092

Kembali lagi ke perdebatan soal beauty standard, Buzz Feed mencoba menunjukkan bahwa apa yang disebut 'cantik' berubah secara konstan dan waktu telah membuktikan hal tersebut. Berbagai era dan dinasti punya cara sendiri menilai kecantikan. Jadi 'cantik' adalah konsepsi dan konstruksi masyarakat? Saya setuju, terlebih kehadiran media dan produsen yang bekerja sama untuk mengarahkan mata masyarakat mana yang bisa disebut cantik. Sosok Kim K mungkin yang paling sering dijadikan acuan saat ini. Postur tubuh bagian bawah yang lebih besar, kemudian mendorong banyak wanita mengikuti berbagai prosedur kecantikan. Padahal mungkin tidak semua orang terpengaruh akan campaign seperti itu (jangan-jangan pacar atau suami Anda malah sama sekali tidak peduli akan hal itu). 


0 komentar:

Post a Comment