Hari Dimana Saya Merasa Tidak Cantik

, , 3 comments
Pernah mengalami hari dimana kita merasa sama sekali tidak cantik? Seorang teman membandingkan Anda dengan wanita lain yang dia pikir lebih menarik, teman-teman Anda memanggil Anda 'si gendut', atasan tidak mempercayai suatu project kepada Anda dan memberikannya pada wanita lain (dan Anda berteriak dalam hati bahwa dia hanya penjilat), incaran Anda tidak kunjung memperhatikan Anda, bahkan untuk hal-hal seperti "ouchh hari ini saya menggunakan foundation terlalu putih", "tidak ada outfit yang terlalu bagus di lemari saya", dan banyak lagi hal-hal yang membuat Anda berkesimpulan "saya merasa buruk hari ini".


Perdebatan tentang definisi cantik sudah banyak diluaran sana, ada yang fokus dengan kecantikan fisik, ada juga yang berusaha keras mengkampanyekan inner beauty. Saya dan secangkir kopi saya saat ini tidak ingin membahas hal tersebut. 
Saya hanya tiba-tiba teringat hari-hari dimana saya mulai membanding-bandingkan diri dengan wanita lain. Ya... saya juga seperti itu, meskipun sangat jarang namun jika sudah muncul akan sangat mengganggu. Satu hal yang biasa saya lakukan adalah mengembalikan mood dengan membaca beberapa quotes. Sepele namun mampu me-reset otak dan pemikiran saya soal definisi cantik dan mengapa saya harus bangga pada diri saya sendiri. 

Here is my favourites.

“I'm tough, I'm ambitious, and I know exactly what I want. If that makes me a b*tch, okay.” 
― Madonna―

“Better to be strong than pretty and useless.” 
― Lilith Saintcrow, Strange Angels―

“Above all, be the heroine of your life, not the victim.” 
― Nora Ephron― 

"Everything has beauty, but not everyone sees it."
―Confucius―

"Be the kind of woman that when your feet hit the floor each morning the devil says "oh crap, she's up!"
―Anonymous―

"A successful woman is one who can build a firm foundation with the bricks others have thrown at her."
―Anonymous―

"Create like  God, command like a king, work like a slave."
―Anonymous―

"Look like a girl, act like a lady, think like a man, work like a boss."
―Anonymous―

"I'm not a princess, i'm a queen. I can handle things on my own." 
―Anonymous―

"I won't cry for you, my mascara is too expensive."
―Anonymous―

Simpan catatan ini di handphone Anda dan baca kembali ketika Anda merasa semua berjalan tidak semestinya. Tarik napas panjang dan hadapi semua sebagai diri Anda yang seharusnya.

3 comments:

  1. OMG... Love it Kak ;)

    aku baru nemu blog kakak waktu search tentang bb cream hehe jadi blogwalking kemana-mana :D

    sukaaaaaaa *,*

    ReplyDelete