[Beauty Bunch]: Mudik ke Bali, Oleh-olehnya Bali Tangi

, , 2 comments
Liburan lebaran kemarin cukup panjang, lebih dari seminggu. Tiket pulang sudah ditangan, saatnya menikmati ke-magis-an Pulau Bali. Tidak lengkap jika ke Bali tanpa mengunjungi pantainya. Beberapa lama tidak pulang ternyata banyak pantai baru yang sedang menjadi trending di Bali. Kali ini mata saya arahkan ke ujung timur Bali, Kabupaten Karangasem. Lokasi seperti Bukit Asah dan Virgin Beach yang bersebelah-sebelahan ternyata cukup ramai dikunjungi wisatawan asing dan lokal (kadang saya bingung ini ‘virgin’ darimana). Ada juga Bali Chocolate Factory yang sangat, sangat, sangat ramai. Tidak sampai 10 menit saya disana, yang saya tandai hanya penjual sate ikan, ayunan, rumah berbentuk unik, dan segelas cokelat panas.

Urusan oleh-oleh apakah saya membeli pia legong? Bukan. Pie susu? Nope. Saya mampir ke seputaran Sunset Road menyambangi Bali Tangi, salah satu brand produk spa lokal yang cukup punya nama. Jika Anda bukan orang Bali, ‘Tangi’ berarti ungu, lebih sering disebut ‘Pelung Tangi’ (Biru keunguan). Tidak heran jika warna bangunannya dari jauh sudah terlihat berwarna ungu.

Varian produk yang mereka tawarkan cukup lengkap, mulai dari perawatan rambut, wajah, badan, hingga khusus kewanitaan.  Saya hanya ambil beberapa yang kira-kira mudah dibawa dan tidak rentan pecah dalam perjalanan nanti. Ada 11 produk yang saya beli dengan total Rp300.000. Yay… ini dia.

Produk Bali Tangi
#1 Bali Tangi Refreshing Face

Bali Tangi Refreshing Face

Produk ini merupakan air mawar yang dapat dijadikan face mist dengan harganya hanya Rp15.000. Beberapa kali saya gunakan dan aromanya benar-benar mawar.

#2 Bali Tangi Masker: Rempah Wangi, Seaweed, Sandalwood

Bali Tangi Masker Rempah Wangi, Seaweed, Sandalwood dan Body Masker Boreh
Bali Tangi memiliki banyak varian masker wajah namun hanya tiga yang saya ambil. Saya suka pilihan yang sedikit tradisional jadilah saya ambil Rempah Wangi, Seaweed, dan Sandalwood. Masing-masing dikemas dalam plastik biasa. Dalam kemasan tidak dicantumkan kegunaan spesifik masing-masing varian. Harganya Rp25.000 untuk setiap masker.

#3 Bali Tangi Body Masker: Boreh

Hati-hati memilih produk dengan kemasan plastik seperti diatas, karena selain bentuk kemasan yang sama, antara masker wajah dan masker tubuh dipajang bersisian. Jadilah saya pikir tadinya membeli empat masker ternyata satu diantaranya adalah body masker (catat: saya sedang terburu-buru). Body masker yang tidak sengaja saya ambil adalah boreh dengan harga Rp25.000. Boreh bagi orang Bali merupakan campuran berbagai rempah dan tanaman yang ditumbuk dan biasa digunakan orang tua untuk menghangatkan badan. Mereka akan mengoleskannya seperti di kaki, tangan, perut, dan kening.

#4 Bali Tangi Lemongrass, Sandalwood, Carrot Scrub Soap dan Charcoal Soap

Bali Tangi Scrub Soap Lemongrass, Sandalwood, Carrot dan Charcoal Soap


Varian sabun dari Bali Tangi juga tidak kalah banyaknya. Saya memlih dua jenis yaitu scrub soap dan satu charcoal soap. Sepintas terlihat pada sabun yang pertama memang terdapat butiran scrub mengumpul disatu sisi sabun. Varian yang saya ambil adalah Lemongrass (love lemongrass), Sandalwood, dan Carrot dengan harga masing-masing Rp25.000. Charcoal soap juga dibanderol dengan harga yang sama. 

#5 Bali Tangi Sandalwood Body Milk dan Chocolate Body Butter
Bali Tangi Sandalwood Body Milk dan Chocolate Body Butter
Saya tidak berharap banyak pada body milk yang mereka tawarkan setelah melihat list Dimethicone didalamnya. Namun body butter-nya benar-benar beraroma seperti dark chocolate, meskipun ketika saya cek tester tampaknya body butter ini sangat pekat dan akan sulit diaplikasikan. Rp35.000 untuk body milk dan Rp50.000 untuk body butter nya yang sangat menggoda.

2 comments: