Say Bye Bye to Contouring, Hello Strobing!

, , 10 comments
Buang jauh-jauh contouring kit Anda, dan saatnya menyambut trend baru yang disebut strobing! Setelah Instagram dipenuhi dengan wajah wanita 'bergaris' disana-sini, akhirnya banyak dari kita sadar tidak semua cocok dengan tehnik ini. Sulit ternyata, dan lebih banyak memakan waktu. Dari keputus-asaan itu lahirlah strobing yang sejatinya satu istilah lebih keren dari highlighting. Ya, highlighting to the max maksud saya. Bisa bayangkan glowy dewy finish yang kulit Anda dapatkan? 


Strobing literally adalah anti-contouring. Jika dalam contouring Anda berusaha 'menyembunyikan' bagian yang tidak diinginkan dengan shadow, maka strobing sebaliknya yaitu menonjolkan fitur-fitur tertentu wajah Anda dengan menandai area tertentu yang biasanya tertangkap cahaya. Ibaratnya Anda sedang bertanya pada diri sendiri, "apakah saya ingin menyembunyikan kekurangan saya atau fokus pada menonjolkan kelebihan saya". 

Ada 3 hal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil strobing yang amazing.

MOIST SKIN

Jangan kira karena ini tehnik yang simple kemudian Anda asal-asal merawat kulit. Salah besar! Justru strobing membutuhkan perawatan yang intensif dari sisi kulit. Anda harus memiliki kulit yang lembab dan sehat untuk bisa terlihat stunning dengan tehnik ini. Gunakan pelembab yang baik sebelum Anda memulainya dan jangan lupa juga merawat kulit di malam hari.

A HIGHLIGHTER THAT MATCHES YOUR SKIN TONE

Baik itu bentuknya powder; liquid; atau cream, ketika memutuskan membeli highlighter jangan asal ber-shimmer saja. Anda panduan singkat bagaimana Anda memilih highlighter sehingga semakin memunculkan natural glow kulit wajah.
Highlighter terbaik untuk masing-masing skin tone (image credit: www.cosmopolitan.com).

PROPER BRUSH

Brush yang Anda gunakan juga sebaiknya dalam ukuran yang pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Ini penting agar kulit tidak terlihat seperti disco ball karena highlighter Anda 'meluber' kemana-mana. 

Semuanya lengkap? Saatnya ber-strobing ria. Anda hanya perlu menambahkan highlighter di tulang pipi, tulang alis, dahi, nose bridge, sudut mata, dan cupid bow. Lalu? Selesai. Semudah itu. Bayangkan ini adalah doa dari wanita-wanita yang selama ini desperate dengan contouring.
Contoh pengaplikasian highlighter pada tehnik strobing (image credit: www.cosmopolitan.com).
Bagaimana dengan saya yang memiliki kulit berminyak? Artinya saya tidak bisa mencoba trend ini? Anda tetap dapat menikmatinya dengan memilih shimmering powder dan coba hindari tengah dahi karena bagian itu biasanya paling berminyak.

Bagi Anda yang ingin mencoba harus mulai berinvestasi pada highlighter. Beberapa brand yang mudah ditemui di Indonesa adalah sebagai berikut.
Pilihan highlighter yang mudah didapat di Indonesia



Strobing? Siapa Takut




10 comments:

  1. Bermanfaat bgd ni infonya.. Nice blog..

    callmeladyty.blogspot.com
    Salam kenal yaaa... anyway,would you mind to follback me?

    ReplyDelete
  2. wahh info menarik.. aku pengen beli L`Oreal Magic Lumi deh.. hihi


    http://rdpuspitasari.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe dicoba Dear, kemarin akun coba NYX Born to Glow. Thank you visiting Nascada :)

      Delete
  3. Halooo intan :D i stumbled on your blog few days ago, and i really lo ve it! Designnya bagus, responsive dan clean, foto2nya bagus dan well written!
    Good luck yaaaa on your blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayy.. kapan2 boleh diajarin tutorial editing fotonya lo :)

      Delete
  4. kakak,,, aku mau minta saran primer yg oke buat bluring pores dong... sama light foundation atau bb cream yg light juga buat muka yg berminyak pori besar.. makasi kakkk... anyway, selalu sula review2nya, bahasa dan fotonya rapih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ade, coba benefit pore professional untuk primernya, foundation/bb cream nya bebas atau bisa juga CC Cream dari Bourjois yg lite.

      Delete
  5. Hi kak, mau minta recommend nya dong, kan tipe muka ku berminyak terus berjerawat, kira-kira foundation apa yg high coverage buat tipe muka ku gitu. Thanks kak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhir-akhir ini lagi seneng banget pakai Catrice Matt Plus foundation. Mungkin bisa dicoba juga

      Delete