[Review]: Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc

, , 1 comment
4.8 out of 10
I don't like it

Sejatinya Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc bertutup ungu ini difungsikan untuk mengatasi ruam pada kulit bayi. Zinc dikenal luas dalam mengontrol respon imun manusia, termasuk ketika terjadi luka maka Zinc dapat membantu proses penyembuhan. April lalu produk ini masuk keranjang belanja saya dalam tema 6 Baby Products that are Amazing for Adults dan baru bisa saya review sekarang.

Review Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc
Awalnya saya meniatkan produk ini untuk menjadi semacam hand cream karena kemasan yang saya beli hanya 50ml. Desain kemasan tube untuk sebuah hand cream menjadi yang paling ideal karena lebih praktis digunakan. Sayangnya karena tutup berwarna ungu-nya keras jadi ketika cream tersisa sedikit maka akan susah mengeluarkan isinya. Saya sarankan ulir tutupnya, dan lepas, sehingga cream lebih mudah digunakan. Warna produk yang terdiri dari kuning dan ungu pastel sangat menyenangkan dan terlihat kalem.

Tutup tube Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc
Wangi Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc layaknya produk bayi pada umumnya. Tidak ada yang spesial pada point ini dan cukup menyenangkan bagi Anda penyuka baby products.

Teksturnya lebih tinggi dari 'cukup padat' dan berwarna putih. Inilah yang menjadi masalah. Tadinya saya pikir Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc layaknya baby cream pada umumnya. Ternyata setelah dicoba di tangan sulit bagi cream untuk menyerap sempurna. Kalau meminjam bahasa beauty blogger Indonesia, tekstur ini sering disebut dengan istilah 'seret'. Apalagi karena kemasannya yang praktis saya sering memfungsikan Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc ini sebagai pengganti lotion saat di gym. Setelah mandi saya akan membaurkan cream ini di kulit. Jika kulit tidak benar-benar kering maka lebih sulit lagi bagi cream untuk menyerap dan merata ke seluruh kulit. Cream menumpuk di satu titik dan alhasil kita jadi lebih boros dalam menggunakan produk.

Tekstur Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc sulit membaur
Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc juga mengandung Vitamin E dan Canola Oil untuk menjaga kelembapan kulit jadi penggunaannya sebagai hand cream sebenarnya tidak ada masalah. Namun produk bayi ternyata tidak lepas dari paraben. Buktinya terdapat Sodium Methylparaben dalam keterangan di balik tube-nya, plus ada Mineral Oil dalam list.

Komposisi Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc 
Manfaat Zwitsal Extra Care Baby Cream with Zinc
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Zwitsal Baby Cream with Zinc ini sebenarnya digunakan untuk ruam popok karena bahan-bahannya seperti Zinc Sulfate dapat menetralkan air kemih bayi berupa ureum menjadi amoniak dengan pH yang tinggi. Zinc Oxide-nya untuk mencegah iritasi yang disebabkan amoniak tersebut. Formula Water in Oil (W/O) dimana bagian minyak diluar dari sistem emulsi sehingga bersifat water proof. Akibatnya spreading agak sukar dan tidak mudah diserap kulit. Hand Cream pada umumnya Water in Oil (W/O) sehingga mudah diserap oleh kulit. Pemakaian Paraben bisa diganti dengan Phenoxyethanol yang lebih lembut. Minertal Oil bisa dihindari dengan menggunakan emolient yang lain dari bahan nabati walaupun harganya lebih mahal.

    ReplyDelete