[Review]: Masami Shouko Beauty Blender

, , 3 comments
8 out of 10
I like it

Sudah lama menggunakan Masami Shouko Beauty Blender namun belum sempat direview sampai akhirnya seorang teman menanyakan manfaat beauty blender. So this review is special for you cantik (hehe).
Review Masami Shouko Beauty Blender
Mengapa Anda harus memiliki setidaknya satu beauty blender? Dan mengapa Anda harus mencoba Masami Shouko Beauty Blender? Ada beberapa alasan yang bisa Anda cek sendiri. 

1. You are having a hard time using makeup brush

Manfaat menggunakan Masami Shouko Beauty Blender
Semua beauty guru memamerkan brush favorit mereka namun tidak semua mampu menggunakannya dengan skill yang sama. Pernah mengalami percobaa menggunakan foundation dengan stippling brush dan hasilnya wajah terlihat bergaris-garis? Saya pernah, dan sejak itulah memutuskan membeli beauty blender. Perlu latihan berulang-ulang sampai kita bisa membaurkan makeup dengan tepat dengan hasil flawless. Beauty blender adalah shortcut bagi Anda karena Anda hanya perlu 'menepuk-nepuk' wajah dengan telaten. Meskipun bukan kualitas yang terbaik, namun Masami Shouko Beauty Blender sudah cukup memenuhi kebutuhan Anda. 

2. Makeup sponge sudah out of date

Agak  jahat tapi mungkin itulah yang terjadi sekarang. Dimana-mana wanita menggunakan beauty blender dan mulai meninggalkan makeup sponge konvensional. Menggunakan makeup sponge maka Anda harus membeli dalam jumlah banyak dan hanya bisa digunakan beberapa kali sebelum akhirnya sponge tidak bekerja maksimal dan rusak. Beauty blender memiliki struktur lebih bouncy sehingga nyaman digunakan pada wajah. Hanya saja teksturnya yang lumayan 'gemuk' membuat banyak produk menggendap di dalamnya. Saatnya Anda rajin membersihkan peralatan makeup Anda.

3. Anda adalah pemula dalam makeup dan tidak ingin berinvestasi banyak 

Anda baru saja belajar menggunakan makeup maka tentu tidak ingin budget dibebani hanya dengan berbagai jenis brush. Setidaknya Anda bisa menghemat foundation brush, stippling brush, concealer brush, dan semua brush untuk liquid product hanya dengan satu beauty blender. Saat ini banyak sekali beauty blender yang beredar, paling terkenal adalah The Original Beauty Blender dan Real Technique Beauty Blender. Namun Masami Shouko Beauty Blender adalah yang paling terjangkau secara harga dan kualitas. Hanya dengan Rp89.900 Anda bisa membawa pulang Masami Shouko Beauty Blender yang banyak dijual di mall-mall.

Keunggulan Masami Shouko Beauty Blender

4. Tidak perlu menunggu pre-order

Yup,, saya ulangi lagi, karena produk sangat mudah ditemui, Anda hanya perlu pergi ke mall dan mencari Kay Collection atau Guardian. Biasanya mereka menyediakan Masami Shouko Beauty Blender.

5. Anda pecinta kepraktisan

Satu beauty blender untuk mengaplikasikan banyak produk. Masami Shouko Beauty Blender hadir dalam bentuk unik dengan bagian bulat di bawah dan meruncing keatas. Bagian bawah cocok untuk mengaplikasikan produk pada area yang lebih luas. Penggunaan foundation adalah contohnya. Untuk menghemat penggunaan produk (karena beauty blender menyerap residu/sisa produk), tuangkan dulu foundation di tangan baru ambil sedikit demi sedikit dengan Masami Shouko Beauty Blender dan buat titik di wajah bagian tengah. Tinggal sekarang Anda teruskan liquid ke bagian pinggir wajah dengan gerakan menempuk-nepuk atau stippling

Menggunakan bagian bawah dari Masami Shouko Beauty Blender
Sedangakan ujung meruncing untuk menjangkau area lebih sempit seperti bawah mata atau disekitar hidung. Biasanya saya gunakan untuk mengaplikasikan concealer.
Tapi kalau terburu-buru saya juga bisa 'cowboy' dengan menempatkan langsung produk pada wajah.

Menggunakan bagian meruncing dari Masami Shouko Beauty Blender
Selain itu untuk contouring saya juga selalu menggunakan Masami Shouko Beauty Blender karena hasilnya lebih natural. Jadi saat ini saya memiliki 2 Masami Shouko Beauty Blender, satu berwarna pink untuk daily foundation dan concealer, serta satu berwarna hitam untuk contouring.

Contouring ringan dengan Masami Shouko Beauty Blender

6. Tahan lama

Masami Shouko Beauty Blender biasa Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama (saat ini saya sudah menggunakan selama 3 bulan untuk frekuensi setiap hari). Saya selalu membasahi Masami Shouko Beauty Blender terlebih dahulu kemudian diperas sampai sisa air habis dan beauty blender dalam keadaan lembab. 
Begitupun setelah digunakan, Masami Shouko Beauty Blender kembali saya celupkan dalam air dan diperas. Struktur beauty blender akan kembali seperti semula meskipun diperas berkali-kali.

Struktur Masami Shouko Beauty Blender kembali seperti semula
Sekali lagi Masami Shouko Beauty Blender bukanlah yang terbaik dijenisnya, namun bukan sesuatu yang Anda bisa lewatkan jika mencari alternatif The Original Beauty Blender. Rajin saja dirawat dan dibersihkan agar Masami Shouko Beauty Blender tidak memicu jerawat hanya karena kita tidak telaten. Saya biasa menggunakan baby shampoo untuk membersihkannya. 

Anjuran penggunaan dan membersihkan Masami Shouko Beauty Blender
Basahi beauty blender kemudian tuangkan shampoo langsung diatasnya. Masami Shouko Beauty Blender tinggal diperas berkali-kali sampai bagian dalam tidak terasa licin lagi (ini karena banyaknya liquid product yang mengendap). Ulangi proses sampai Anda benar-benar yakin produk sudah bersih.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang. 


Worth It or Not?


3 comments:

  1. bersihin nya harus pakai shampoo bayi ajaa kak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku anaknya males jadi lebih enak pakai shampoo bayi (plus murah tentunya) :p

      Delete
  2. Saya beli yang tipe teardrop. Baru sekali pakai, udah ada retak di sponge-nya T___T

    ReplyDelete