[Review]: Just Miss Lipstick J-5

, , 1 comment
4 out of 10
I don't like it

Menggunakan produk ini sebenarnya senang tapi was-was. Banyaknya artikel yang memperdebatkan kandungan di dalamnya dan persoalan registrasi di BPOM. Tapi mari kesampingkan sejenak karena saya sendiri merasa tidak kompeten untuk membahas hal tersebut. Atau Anda juga bisa menyumbangkan pendapat di bagian komentar. 

Saya megunjungi salah satu toko kosmetik kecil dengan niatan memang mencari lipstik lokal yang sudah mendapat review bagus. Target awalnya adalah brand semacam Inez, Viva, Ranee, Rivera, dan sejenisnya. Namun sayang ketika saya kesana produk tersebut tidak tersedia. "Palingan ini aja Mba yang lokal" kata penjaga toko sambil menunjuk setumpuk lip pencil. Saya cek namanya Just Miss. "Hemmm... lokal ya, ok lah". Ada dua tipe lip pencil yang ada disana, satu berwarna kemasan gold satu lagi hitam. Karena Dua-duanya memiliki warna identik, saya tanya kembali "apa bedanya Mba?". Ternyata yang hitam model diraut sedangkan gold adalah retractable. Saya ambil yang lebih praktis.

Sebenarnya ada 3 warna yang saya beli, baby pink; dark brown; dan tangerine. Kali ini saya review dulu Just Miss Lipstick J-5 karena warna ini paling sering saya gunakan.

Review Just Miss Lipstick J-5
Just Miss Lipstick J-5 hadir dengan warna kemasan gold yang terlihat bagus dan ada cetakan logo Just Miss di tengahnya. Lama kelamaan logo tersebut akan terkelupas sendiri sampai kemasannya terlihat 'polos'. Jika Anda agak 'gengsi' ketahuan menggunakan produk lokal, mungkin ini bisa menjadi hal yang menguntungkan. Ada tutup plastik pada produk ini. Agak sulit dibuka dan makin lama maka noda lipstik akan menempel di pinggirannya. Anda hanya perlu memutar bagian ujung produk untuk menarik dan mengeluarkan lipstick.

Kode dan logo Just Miss
Ini adalah tipe lipstick yang memiliki aroma cukup tajam, khas lipstick lokal. Bahkan ketika sudah digunakan masih tercium aromanya. Warnanya fresh tangerine dan tekstur super matte. Warna tangerine seperti ini yang saya cari dari dulu karena di brand lain tidak pernah menemukan yang sesuai harapan.

Just Miss Lipstick J-5 berwarna tangerine
Swatch Just Miss Lipstick J-5 di tangan
Just Miss Lipstick J-5 bukan sahabat yang baik bagi Anda pemilik bibir kering. Saya selalu melapisi bibir dengan Vaseline Petroleum Jelly terlebih dahulu namun tetap saja saat siang hari bibir akan kering dengan sendirinya. Biasanya sebelum re-apply saya ekspoliasi ringan bibir dengan tisu (dengan kain atau handuk kecil akan lebih bagus). Setelah terasa cukup smooth barulah kembali mengolesi dengan Vaseline Petroleum Jelly diikuti Just Miss Lipstick J-5.

Hasil penggunaan Just Miss Lipstick J-5
Hal yang baik dari Just Miss Lipstick J-5 adalah daya tahan yang bisa diandalkan karena ini tergolong matte. Meskipun sudah makan dan minum warnanya masih menempel dengan baik. Rata-rata Anda bisa menunggu hingga 6 jam sebelum re-apply lip pencil ini. Bukan must have item namun lumayan untuk menambah koleksi lipstick Anda hanya dengan Rp15.000.

Just Miss Lipstick J-5 memiliki daya tahan yang bagus
Baca juga: Just Mist Lisptick J-45

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

1 comment:

  1. Waaaah aku juga beli yg itu kaaak haha mamah aku rekomen banget sama produk ini. Doi pake terus dan seneng juga karna harganya murah.

    ReplyDelete