[Review]: Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body

, , No Comments
4 out of 10
I don't like it

Bulan lalu saya melakukan thematic buying dengan membeli beberapa baby products. Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body ini adalah produk pertama yang bisa saya habiskan dalam waktu cepat. Cepat habis bukan berarti saya sangat menyukai. Justru saya terburu-buru karena ingin segera berpindah ke produk lainnya. 
Review Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body.
Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body sebenarnya adalah produk yang sangat simple. Sesuai namanya, produk ini difungsikan bisa menjadi sabun mandi maupun sebagai shampoo. Botolnya agak gendut dan bisa menampung 200ml cairan. Dominan warna putih, produk ini sebenarnya tidak terlalu menonjol jika dipajang di rak toko. Harganya standard baby product, Rp19.000.

Tutup botol Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body.
Karena saat pembelian semua produk dalam keadaan tersegel, sesampainya di rumah saya baru tahu wanginya seperti apa. Bisa saya bilang sangat beraroma bedak bayi. Bukan fresh atau sweet, ya seperti aroma baby powder. Jadinya untuk point ini saya tidak terlalu impressed.

Tekstur Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body.
Produk bertekstur hampir sangat encer berwarna kekuningan. Agak boros dalam penggunaan, terutama jika kegiatan mandi Anda sehari-hari memanfaatkan loofah. Produk ini hanya saya gunakan sebagai sabun mandi dengan busa yang cukup banyak. Tidak terpikir untuk saya menggunakannya pada rambut meskipun mengandung Sodium Lauroamphoacetate yang diklaim aman menjadi mild cleanser. Namun dari banyak artikel menyebutkan bahwa kandungan Jojoba & Chamomile di dalamnya dapat menghindarkan rambut dari kesan kusut. You name it dan silahkan dibuktikan. 

Saya pikir produk ini mungkin hanya akan bekerja dan terlihat hasilnya pada kulit atau rambut bayi karena hasilnya biasa saja untuk saya. Kondisi kulit setelah mandi saya rasa tidak terlalu kering namun juga tidak memberikan perubahan luar biasa. Yang menjadi catatan saya adalah banyaknya jenis Paraben di dalamnya. Saya tidak ingin berdebat seberapa berbahayanya Paraben atau apakah produk ini mengadung kadar Paraben dalam batas aman atau tidak. Saya bukan ahlinya dalam hal tersebut namun mendengar atau membaca paraben akhir-akhir ini memang membuat saya lebih concern terhadap produk yang saya beli. Share your thought Ladies!  

Pigeon Baby Wash 2in1 Hair & Body mengandung beberapa jenis Paraben
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

0 komentar:

Post a Comment