[Review]: Palmer's Daily Cleansing Gel

, , 3 comments
1 out of 10
I hate it

Palmer's Daily Cleansing Gel adalah salah satu pembelian skincare tanpa melewati proses 'membaca review' terlebih dahulu. Saya melihatnya di rak bagian skincare dan langsung mengatakan "aww this is super cute". Sedikit banyak keputusan  saya membeli karena dipengaruhi kenyataan bahwa produk Palmer's untuk body care mendapat banyak komentar positif. Jadi seharusnya face series-nya juga sejalan. Kenyataannya tidak!

Review Palmer's Daily Cleansing Gel.
Palmer's Daily Cleansing Gel dikemas dalam botol dengan pump yang tinggal Anda putar ke kiri dan ke kanan untuk mengeluarkan atau mengamankan isinya. Keseluruhan terbuat dari plastik dan cukup handy untuk berat 150ml. Harganya Rp156.000 dan terasa sangat mahal setelah melihat hasilnya sekarang. 

Palmer's Daily Cleansing Gel dalam botol pump.
Beberapa klaim benefits yang bisa Anda dapat dari produk ini adalah sebagai berikut.

  • Palmer's Daily Cleansing Gel mengandung Cocoa & Shea Butters yang menutrisi dan melembabkan kulit, Vitamin E yang dikenal luas sebagai antioksidan, Citric Acid untuk mencerahkan kulit, Milk Proteins yang meningkatkan tone kulit dan memperbaiki teksturnya, Evening Primrose untuk menenangkan kulit.
Benefits Palmer's Daily Cleansing Gel untuk kulit.
  • Cocok untuk sensitive skin karena Palmer's Daily Cleansing Gel termasuk cleanser yang ringan namun efektif mengangkat kotoran. Tidak membuat kulit menjadi kering (catat ini).
  • Anda pemilik kulit sensitif untuk tidak ingin diganggu dengan pewangi tambahan dalam suatu skincare. Palmer's Daily Cleansing Gel ini Fragrance Free.
Terdengar meyakinkan namun saya sudah membuktikan produk ini total tidak cocok untuk saya, meskipun penggunaan hanya dalam waktu seminggu.
  • Hari pertama penggunaan: hal utama yang menarik perhatian saya adalah wanginya. Bahkan saya tidak mengerti mengapa mereka menyebut ini 'Fragrance Free'. Awalnya ekspektasi saya antara dua, tidak ada wangi sama sekali atau saya mendapat bonus sedikit aroma cocoa. Namun salah besar, baunya aneh. Kental aroma kimia dan cukup menyengat, baru hilang setelah dibilas berkali-kali. Ini adalah tipe pembersih yang tidak memberikan efek kesat sesaat telah dibilas dan tidak menghasilkan busa yang banyak, jadi pasti ada sebagian besar dari Anda yang tidak suka efek licin yang ditimbulkan.
  • Hari kedua: saya mulai memaafkan aroma tersebut selama produk ini memberikan daya bersih yang mumpuni. saya mulai mensugesti diri bahwa aromanya acceptable "sebentar lagi ini akan terasa biasa saja Tan". 
  • Hari ketiga-kelima: cukup senang dengan bagaimana produk ini membersihkan kulit dan lebih penting lagi tidak memicu jerawat atau breakout di kulit. Cleanser berbentuk gel pada dasarnya merupakan pilihan tepat untuk oily skin, daripada menggunakan cleanser berbentuk cream. Namun jika didiamkan dalam waktu yang lama, gel akan membeku di lubang pump sehingga ketika dikeluarkan akan ada bagian yang mengeras. Pada periode ini saya juga mulai sadar Palmer's Daily Cleansing Gel cukup mengeringkan wajah setelah penggunaan. Kulit terasa sedikit tertarik-tarik namun segera saya atasi dengan moisturizer.
Palmer's Daily Cleansing Gel dalam bentuk gel.
  • Hari keenam: saya mulai tidak nyaman dengan efek mengeringkan Palmer's Daily Cleansing Gel di wajah. Pada pagi hari saya akhirnya menambahkan ekstra moisturizer dengan Bio Oil di kulit untuk mengatasinya. Namun saat ditutup makeup saya tetap merasa kulit wajah saya sedikit ditarik-tarik. Beberapa kali saya harus cek makeup takutnya mukanya jadi bergaris-garis. Selain itu dibagian kanan dan kiri hidung saya mulai mengelupas.
  • Hari ketujuh: masih dengan efek wajah terasa kering saya berangkat ke kantor dan menggunakan makeup seperti biasa. Jam 10 saya mencari-cari cermin dan ohh noo... kulit disekitar bibir atas saya ikut-ikutan mengelupas sehingga makeup pun pecah-pecah. Segera saya mencari tisu untuk ekspoliasi dan menumpuk dengan Glysolid untuk menutup kulit kering dan bekas kemerahan. Ternyata sejak pagi rekan-rekan saya berpikir jika saya sedang menjalani treatment dan sudah menyadari wajah saya tampak sangat kering dan mengelupas. Sialnya malam hari saya ke gym dan hanya Palmer's Daily Cleansing Gel ini yang saya bawa untuk membersihkan wajah. Alhasil waktu gym saya percepat karena sudah tidak tahan lagi dengan wajah 'kesat' ini.
Keterangan kemasan belakang Palmer's Daily Cleansing Gel.
Ajaibnya setelah itu saya membeli facial cleanser lain dan kondisi kulit saya langsung membaik dalam semalam. Meskipun orang-orang bilang "mungkin itu masih proses dari produknya" dll, namun saya tidak akan memberikan kesempatan jika itu harus dilalui dengan cara ekstrem tersebut. Ternyata setelah saya cek reviewnya, banyak juga yang setuju bahwa produk ini membuat kulit lebih kering.
Alhasil sekarang Palmer's Daily Cleansing Gel hanya saya gunakan untuk membersihkan makeup brush saja.

Perbandingan review

makeupalley.com     3.4/5
amazon.com     4.0/5  

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

3 comments:

  1. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look of your site is excellent, as
    well as the content!

    Feel free to surf to my blog - Extreme Lean Cleanse

    ReplyDelete
  2. mb share produk yang ga dipake bisa di PL gt, hehehhe

    ReplyDelete