[Review]: Milani Baked Blush 03 Berry Amore

, , 5 comments
8.7 out of 10
I like it

Lupakan blush Anda yang berharga mahal karena kini Anda bisa mengandalkan Milani Baked Blush. Super gorgeous colour but affordable price. Selain karena sudah sering membaca review bagus unntuk produk ini, penamaan "Baked Blush" entah kenapa selalu tergiang di kepala. Such a catchy name! Akhirnya saya membeli di salah satu penjual online Instagram dengan harga Rp155.000 untuk Milani Baked Blush 03 Berry Amore. Untungnya item ini sedang ready stock sehingga hanya dalam 2 hari sejak pembayaran saya sudah terima paketnya.

Review Milani Baked Blush 03 Berry Amore
Soal kemasan saya sangat penyukainya. Lil bit bulky tapi warna gold-nya sangat membantu mengangkat produk ini tidak terkesan murahan. Meskipun harga dibawah Rp200.000 namun tetap terlihat mewah. Karena kemasannya cukup 'gendut dan mengembung' saya pikir "wah isinya banyak juga". Salah! Milani Baked Blush 03 Berry Amore disisipkan mirror dan brush di bawahnya yang memakan ruang cukup banyak. 

Milani Baked Blush 03 Berry Amore dilengkapi brush dan mirror bawaan
Milani Baked Blush 03 Berry Amore dilengkapi brush dan mirror bawaan
Saya memilih Milani Baked Blush 03 Berry Amore karena saya belum memiliki blush yang cocok dengan cool tone (hint biru) dan saya pikir warna pink berry akan sangat cocok untuk kulit saya yang berwarna medium. Tidak terlalu menor ketika digunakan (saya agar bermasalah dengan warna-warna campuran biru).

Kode Milani Baked Blush 03 Berry Amore dibawah kemasan
Dan inilah yang saya terima. Milani Baked Blush 03 Berry Amore yang justru berwarna bronze peach ketika digunakan. Entahlah saya tidak merasakan sensasi warna "berry" didalamnya. Sebenarnya untuk warna peach tidak jadi soal untuk saya, tapi yang seperti saya bilang tadi sebenarnya sedang mencari cool tone. Tapi tetap saja saya mencintai produk ini.

Warna Milani Baked Blush 03 Berry Amore not too peachy
Jangan terintimidasi dengan shimmer dan warna yang cukup dark di kemasannya. Ingat shimmer berbeda dengan glitter. Shimmer dari Milani Baked Blush 03 Berry Amore justru membuat wajah Anda terlihat glowing tanpa kesan berlebihan. Beautiful & healthy glowing cheeks, karena shimmer didalamnya berbentuk micro. Jika tehnik blending Anda sudah baiknya, harusnya shimmer tambahan tidak mudah terlihat dengan kasat mata.

Urusan tekstur blush, saya bilang ini sempurna. Baked Blush memang dibuat dengan tehnik yang berbeda sehingga menghasilkan blush dengan tekstur yang lebih silky dan smooth. Berbeda hasilnya jika Anda menggunakan pressed blush. Diluaran sana sudah banyak brand yang merilis Baked Blush (NYX, Lorac, Elf), namun Milani tampaknya tetap yang paling populer.

Baked blush is a type of cheek-rouging makeup that is formed by baking colored liquid on terra cotta tiles, which gives it a creamier texture than most powdered blushes.
www.wisegeek.com

Karena Milani Baked Blush 03 Berry Amore sudah cukup creamy, mudah untuk memulas dan membaurkannya di wajah. Selain itu tidak perlu banyak bubuk berjatuhan sehingga Anda bisa menghasilkan makeup yang cukup clean.

Review Milani Baked Blush 03 Berry Amore
Kita kembali sebentar ke brush yang ada dibawah blush. Ketika banyak orang mengkritik keberadaan brush ini, saya justru menyukainya. Fungsinya lebih seperti sculpting brush karena bentuknya pipih melebar. Bulu brushnya kasar dan kaku (ini yang biasanya dikomentari pengguna) namun akan memudahkan Anda ketika membentuk garis lurus yang tegas. 

Brush bawaan pada Milani Baked Blush 03 Berry Amore
Brush pada Milani Baked Blush 03 Berry Amore berfungsi sebagai sculpting brush
Ini adalah contoh penggunaan Milani Baked Blush 03 Berry Amore langsung dengan brush bawaannya. Saya hanya membuat garis lurus di tulang pipi. Untuk blendingnya tentu membutuhkan blush brush yang lebih proper

Menggunakan brush dari Milani Baked Blush 03 Berry Amore untuk scuplting
Setelah blending Milani Baked Blush 03 Berry Amore
The pigmentation is wonderful. Sekali apply dan warna langsung keluar. Milani Baked Blush 03 Berry Amore tentu bukan matte product, namun bukan berarti produk ini tidak bisa digunakan sehari-hari. This is for everyday wear, you will get beautiful glowing skin. Super gorgeous!

Hasil penggunaan Milani Baked Blush 03 Berry Amore di wajah.

Perbandingan rating:
www.makeupalley.com (4.1/5)

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

5 comments:

  1. aaaah mba Intan >.< ini ratjun blush nya menggoda sekali. Hem, tapi ini ada masa PAO nya ya? brp bulan?


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sherly, aku ga perhatiin detailnya. Tapi powder blush seperti ini umumnya bisa sampai 2 tahun

      Delete
  2. ini di kulit berminyak bagus ga yaa kak? racun banget reviewnya wwkwkwk thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit ku juga berminyak ko, oke oke aja pakainya :)

      Delete
  3. Hello! Udah sering banget mampir ke blog nya. Suka baca review2 nya. Aku jg punya milani ini, cuma sayang banget mau makenya.terlalu cantik bunganya utk di usap pk brush :)

    Elisabthgultom.blogspot.com

    ReplyDelete