[Review]: Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401

, , 3 comments
7.5 out of 10
I like it

Usia semakin bertambah dan saya mulai kurang suka bereksperimen dengan warna-warna yang terlalu berani untuk menghias kuku dengan kuteks. Jadilah saya mencari kuteks dengan warna yang terbilang netral dan wearable bahkan untuk sehari-hari. Saya tidak mau dipersulit dengan acara me-matching-kan outfit dengan warna kuku. Pilih saja warna yang aman dan hidupmu tidak akan menjadi rumit.

Kali ini saya bertemu dengan Maybelline Colorshow Nail Enamel seri Constant Candy 401. Warnanya tergolong pale pink dan saya pikir masih cocok dengan warna kult saya yang tidak terlalu putih. 

Hasil penggunaan di tangan Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401.

Review Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401.
Anda yang baru mulai membangun koleksi cat kuku juga bisa beranjak dari brand Maybelline ini (atau kompetitornya Revlon) karena pilihan warna yang beragam dan harganya juga terjangkau. Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401 saya dapat dengan harga Rp32.000. 

Kandungan Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401.
Kode pada tutup botol Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401.
Teksturnya tidak terlalu pekat atau terlalu cair sehingga butuh hingga 3 lapisan untuk mendapatkan warna seperti pada botol. Hal yang menyenangkan adalah kuteks ini cepat mengering. Jujur proses mewarnai kuku ini sebenarnya tidak saya sukai karena melapisi berulang-ulang dan memastikan semua bagian kering sempurna. Teledor sedikit saja membuat saya harus mengulanginya dari awal. Namun Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401 membuatnya sedikit lebih mudah. 
Enaknya lagi, tidak semua orang bisa mewarna kuku sendiri dengan benar-benar rapi sehingga seringkali kulit sekitar kuku juga terkena kuteks. Biasanya kita menyiapkan cotton bud untuk berjaga-jaga. Dengan Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401 pekerjaan itu jadi sedikit lebih mudah karena kita tinggal menunggu sampai kuteks benar-benar kering dan bagian yang belepotan hanya perlu dikelupas dengan ujung kuku. Kuteks Maybelline Colorshow ini seperti membentuk lapisan tipis dikulit yang dengan mudah bisa dihilangkan.

Tekstur Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401 termasuk medium.
Dan inilah tampilannya ditangan. Untuknya pale pink ini masih masuk di warna kulit saya. Sayang tidak berlaku untuk kaki saya karena warna sekitar 2 tingkat lebih gelap sehingga alih-alih membuat kaki saya terlihat cantik malah Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401 ini membuatnya terlihat kumal. 

Hasil penggunaan di tangan Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401.
Maybelline Colorshow Nail Enamel Constant Candy 401 ini juga punya daya tahan yang bagus. Saat aplikasi pada gambar saya tidak menggunakan base coat maupon top coat dan kuteks baru terlihat mengelupas pada hari ke-5. 

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil daoat berbeda-beda pada tiap orang.

3 comments:

  1. nice mani... this shade is my fav too !

    Sangy
    http://www.thelipstickaddict.com

    ReplyDelete
  2. keren banget ... makasih reviewnya

    ReplyDelete