[Review]: Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50

, , 17 comments
9 out of 10
I love it

Saya ingin memperkenalkan duo andalan saya sewaktu mengunjungi kota Makassar pertengahan bulan kemarin. Ada Biore UV Aqua Rich Watery Essence Water Base SPF 50+ PA+++  yang sudah pernah saya review sebelumnya, dan Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 yang akan bahas berikut ini. Keduanya dibekali SPF 50 dan cukup menghalau teriknya matahari di kota angin mammiri tersebut.

Review Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50.
Pertama kali menginjakkan kaki di bandara Sultan Hasanuddin sebenarnya nyali sudah menciut. "Gila ini panas banget"! Apalagi justru destinasi pertama yang kita kunjungi adalah Bukit-bukit Karst di Rammang Rammang. Melewati rawa-rama dan berada di tengah persawahan, matahari memang langsung terpampang membakar kulit. Saat itulah Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 harus bekerja.

Objek wisata Karst Rammang Rammang, Maros
Karena klaim pada 1 tubenya cukup ramai, mari kita bahas satu per satu fungsinya sambil menikmati beberapa destinasi yang saya kunjungi.

Kemasan belakang Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50.

Mengandung SPF 50 untuk menghalau UVB

Saya kira semua sudah mengetahui manfaat ukuran SPF (Sun Protection Factor) dalam satu produk. Angka belakang SPF menunjukkan kelipatan ketahanan kulit Anda terpapar matahari sebelum mulai terbakar. Jika biasanya kulit Anda mulai terbakar setelah 15 menit, maka SPF 50 dapat melipat gandakannya hingga 50x. Tapi jangan terlalu percaya dengan campaign seperti ini. Banyak orang mengabaikan anjuran re-apply sunscreen setiap 2 jam sekali dan pulang dengan kulit 'gosong'. 

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion dengan SPF 50
Saya rajin menggunakannya bahkan setiap jam (selama perahu yang kita tumpangi tidak berguncang hebat :) dan saya benar-benar kagum pada perlindungan yang dihasilkan. Sepanjang di Makassar saya menggunakan sandal motif sepanjang waktu. Jika dulu liburan tipe seperti ini maka pulangnya saya sudah bisa melihat dengan jelas cetakan motif di punggung kaki karena kaki yang tidak tertutup tali selalu terpapar matahari sehingga warnanya lebih gelap. Sekarang tidak lagi mengalami hal seperti itu. 

Perjalanan menuju Pulau Samalona untuk snorkling dengan perahu.

Highest Protection for UVA PA+++ dengan teknologi Avotriplex

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 juga sudah dilengkapi dengan perlindungan UVA tertinggi yaitu PA+++. UVA sangat berbahaya karena bisa menembus kaca dan lapisan lain untuk menuju kulit kita hingga akhirnya mendorong penuaan. Kunci rahasia dari Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 dalam mengatasi efek buruk UVA adalah Avobenzone dalam teknologi Avotriplex yang menjalankan 3 fungsi berikut.

UVA Absorber: Powerful Avobenzone
Stabilizer: Prevents the Avobenzone from breaking down under the sun
Enhancer: “Synchronizes” energy for more efficient protection

The result is 100% photostable sun protection!

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 dilengkapi dengan Avotriplex Technology.

With Aloe Vera

Biasanya untuk meredam kulit yang baru terpapar matahari, maka kita dianjurkan mengoleskan aloe vera gel untuk menenangkan kulit. Namun Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 sudah dilengkapi dengan Aloe Vera. Saya tidak yakin apakah ini pengaruh Aloe Vera atau tidak, namun saat menggunakan Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 kulit mendapat sensasi dingin sehingga sangat berguna bahkan saat gerah sekalipun.

Menggunakan Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 di Fort Rotterdam Makassar.

Diperkaya dengan Vitamin C & E

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 juga mengandung vitamin C & E untuk menjaga kelembapan kulit. Ya, saya pikir ini membantu terutama ketika punggung kaki saya sangat kering terkena debu dan matahari maka setelah penggunaan Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 terasa jauh lebih baik. 

Lokasi Pantai Bara, Tanjung Bira, Bulukumba.

Sheer & Lightweight

Point ini benar-benar saya suka ketika membawa Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 ke Makassar. Bayangkan ketika cuaca sangat panas dan sunscreen Anda tidak menyerap dengan baik. Pasti pernah kan Anda memiliki sunscreen yang membuat kita seperti topeng berjalan karena menyisakan bekas-bekas putih jika tidak diaplikasikan dengan baik. Ya, saya juga memiliki sunscreen semacam itu sebelum bertemu dengan Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 yang benar-benar sheer dan cepat meresap hanya dalam beberapa detik. 

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 cepat meresap di kulit.

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 cepat meresap di kulit.

Very Water Resistant

Apakah Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 water resistant? Saya kurang tahu dan tidak akan berkomentar. Water resistant atau tidak, saya tetap mengaplikasikan ulang setiap jamnya.

Menggunakan Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 setelah terkena air.

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion SPF 50 benar-benar memenuhi semua kriteria yang saya butuhkan pada sebuah sunscreen. Pulang dari Makassar rekan-rekan saya berkomentar saya tidak terlalu 'menggelap'. Bahkan saat ini saya menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari tertutama jika lotion yang saya gunakan tidak dilengkapi perlindungan UVA dan UVB. Harganya berapa? Saya pikir harga Banana Boat masih tergolong menengah yaitu Rp140.000.

Pantai di Pulau Samalona, panas heh?
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.




Protect your skin, Now!


17 comments:

  1. produk yang selalu saya bawa juga kalu travelling terutama ke daerah pantai ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi adem... Thank you udah mampir :D

      Delete
  2. bisa digunakan untuk wajah gak mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya untuk wajah aku pakai terpisah. Tapi kadang kepepet pakai ini juga dan tidak ada masalah (frekuensinya jarang)

      Delete
  3. Itu harus re-apply setiap 2jam sekali ka? Harus banget?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap sunscreen memang disarankan re-apply 2jam sekali, apalagi kalau liburan :)

      Delete
  4. pernah coba pake nivea ga sist ? nivea sunscreen? spf 50
    abos itu yg untuk muka apa ?

    ReplyDelete
  5. Mksh udh post tentang banana boat.kebetulan saya salah satu bagian seller nya.jd makin yakin buat promosi d toko 😊

    ReplyDelete
  6. Skrng ada banana boat yng spf 110 ka jd bsa seharian tnpa harus re apply 2jam sekali.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipake di wajah ga mbak yg spf 110 nya?

      Delete
  7. Thanks kak, kebetulan aku juga lagi mau mantai dan lg nyari sun block yg gk bikin gosong hehe

    ReplyDelete
  8. kalau untuk muka kakak rekomendasinya sunblock apa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. aku bantu jawab, boleh?
      Kalau berdasarkan pengalaman aku, untuk wajah pakai sunblock Banana boat ultra protect faces spf 50 yang kemasan nya warna hijau, tube juga. Enak di pakai gak menyumbat pori , ada kandungan lidah buaya dan vitamin E nya. Waktu aku beli sih harga nya 130ribuan yg 60 ml.

      Delete