[Review]: Daesang Grapeseed Oil

, , 2 comments
6.5 out of 10
It's okay

Sebelum mengenal dan bertemu dengan Grapeseed oil, saya biasanya menggunakan Olive oil dalam merawat diri setiap hari. Namun beberapa waktu lalu saya mulai melihat banyak produk menambahkan Grapeseed oil dalam bahannya, sehingga mulai terpancing untuk mencari tahu apa itu Grapeseed oil dan apa manfaatnya.

Jika berpikir dari sisi bisnis, Grapeseed oil mungkin hanya satu cara dari bisnis pembuatan wine untuk mengurangi limbah. Bagaimana tidak, produksi wine setiap hari menyisakan banyak biji anggur yang tidak dipakai, sampai akhirnya biji anggur tersebut bisa diekstrak menjadi minyak.

Tapi ini tidak berarti Grapeseed oil hadir tanpa manfaat. Banyak orang sudah memberikan testimoni bahwa produk ini memberikan manfaat bagi kecantikan mereka. Grapeseed oil dikenal mengandung antioksidan tinggi sehingga penggunaan dalam jangka panjang bisa membantu perlindungan kulit dari radikal bebas dan memperlambat penuaan. Anti-inflammatory didalamnnya juga membantu Anda mengobati jerawat. 

Review Daesang Grapeseed Oil.
Akhirnya saya berkempatan menggunakan Grapeseed oil dan merk pertama yang saya gunakan adalah Daesang Grapeseed Oil. Seperti namanya produk ini diimpor dari Korea selatan. Jika Anda tertarik dan berada di Jakarta, Anda bisa mendapatkan produk ini di mall Kota Kasablanka.

Hal yang menyenangkan dari produk ini adalah desain tutupnya. Kalau kita lihat gambar dibawah ini lubang botol dibuat mendekati sudut 45 derajat. Desain ini sangat memudahkan ketika kita akan menuangkan produk karena tinggal dimiringkan sedikit maka minyak akan keluar. Namun tutupnya tidak kokoh (terasa tipis) jadi mudah rusak. Daesang Grapeseed Oil juga termasuk murah karena harganya hanya Rp68.000 untuk isi 500ml. 

Desain tutup botol Daesang Grapeseed Oil.
Secara penggunaan, Daesang Grapeseed Oil ini tidak jauh berbeda seperti ketika saya menggunakan Olive oil, jadi kebanyakan berkisar untuk makeup remover, hair mask, face mask, dan scrubbing. 

Untuk ulasan menggenai Olive oil dapat dilihat disini: Pilih Hanya Extra Virgin Olive Oil Untuk Kecantikan Anda.

Namun karena tekstur Grapeseed oil jauh lebih lite daripada Olive oil, saya menambahkan dua manfaat lagi yang bisa Anda coba.

Cleansing Oil
Sebelumnya sudah saya sebutkan bahwa Grapeseed oil sangat baik untuk mengatasi jerawat. Kali ini saya menambahkan kekuataan pembersihan wajah dengan mencampur cleansing milk dengan sedikit Daesang Grapeseed Oil. Jadi tinggal tuangkan cleansing milk di tangan, tuang beberapa tetes Daesang Grapeseed Oil, dan aduk sedikit dengan  jari sehingga dua bahan tercampur. Trik ini menghasilkan cleansing oil yang lebih murah dan mudah (daripada cleansing oil dipasaran) plus proses pembersihan lebih maksimal serta ekstra kelembapan untuk kulit wajah (tanpa rasa yang terlalu lengket seperti Olive oil). Oh ya tentu saja sangat baik dalam menyembuhkan jerawat tanpa.

Keterangan kemasan Daesang Grapeseed Oil.
Campuran Body Lotion
Ini yang paling saya suka. Apakah Anda juga merasa tidak pernah menemukan tekstur lotion yang benar-benar memuaskan. Kadang ada lotion yang terlalu pekat, meninggalkan rasa lengket, kurang melembabkan, hingga terlalu lite. Nah.. karena tekstur Daesang Grapeseed Oil ini cukup ringan, saya biasanya mengambil lotion dan dicampur dengan minyak ini lalu membaurkannya ke seluruh tubuh. Hasilnya? Campuran lotion ini jadi jauh lebih melembabkan dari biasanya. Plus tidak ada sticky feeling berlebih (bahkan trik ini saya terapkan di siang hari juga tidak ada masalah) karena minyak langsung melembakan kulit dengan baik.

Mencampur lotion dengan Daesang Grapeseed Oil.

Daesang Grapeseed Oil tidak menimbulkan rasa lengket.
Kalau manfaatnya sangat baik, kenapa saya hanya memberi skor 6.5? Karena Daesang Grapeseed Oil bukan termasuk cold-pressed oil. Minyak yang diproduksi dengan metode cold-pressed akan lebih alami karena proses tersebut mencegah terlalu banyak bahan kimia dan kerusakan bagi Grapeseed oil. Itulah kenapa harganya juga murah dipasaran.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

2 comments:

  1. hai sis,

    jd kesimpulannya lebih ampuh mana extra virgin olive oil atau grapessed oil untuk mengatasi jerawat2 dan bekasnya?

    thank you infonya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba erlinda overall aku prefer EVOO, lebih karena baru nyoba satu brand aja untuk grapeseed oil-nya. Untuk menghilangkan bekas jerawat tetap perlu bantuan produk lain :D

      Delete