[Review]: Castella Whitening Milk Soap Milk & Active Carbon dan Rice Milk & Almond Milk

, , 2 comments
4 out of 10
I don't like it

Sebelumnya saya pernah review Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap dalam rangka mood yang ingin praktis menggunakan sabun batang. Selain Mustika Ratu Olive Zaitun Body Soap saya juga membeli jenis sabun batang lain yaitu Castella Whitening Milk Soap. Belum pernah dengar? Castella Whitening Milk Soap adalah sabun produksi dalam negeri dan harganya sangat terjangkau. Sabun produksi dari Bukit Perak Semarang ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp6000.

Review Castella Whitening Milk Soap Milk & Active Carbon dan Rice Milk & Almond Milk.
Ternyata jika kita ketik keyword "Castella Whitening Milk Soap" di Google, ada banyak seller online yang menjual produk ini. Jadi sebelum kita membahas review penggunaan, ada baiknya melihat apa yang sista-sista ini dan kemasan sabun katakan, terutama untuk varian Castella Whitening Milk Soap Rice Milk & Almond Milk dan Castella Whitening Milk Soap Milk & Active Carbon.

Castella Whitening Milk Soap Rice Milk & Almond Milk

Kemasan belakang Castella Whitening Milk Soap Rice Milk & Almond Milk
Fungsi utama varian ini sepertinya memang untuk mencerahkan kulit. Kandungan Rice Milk didalamnya dipercaya bisa meningkatkan warna kulit dan melembabkannya sekaligus. Sedangkan Almond Milk kaya akan antioksidan dan vitamin E yang memerangi polutan pemicu radikal bebas. 

Castella Whitening Milk Soap Milk & Active Carbon

Kemasan belakang Castella Whitening Milk Soap Milk & Active Carbon.
Karena varian ini mengandung Active Carbon jadi lebih difungsikan untuk mengangkat kotoran saja.Selain itu Active Carbon juga bisa mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya.

Meskipun memiliki dua varian yang berbeda, overall kesan saya pada sabun ini sama saja. Mari kita bahas kemasannya. Saya tidak tahu pertimbangan apa yang membuat sabun ini akhirnya dibungkus dengan plastik keras bening, dan bukannya kertas atau box seperti sabun lainnya. Namun terus terang membuat produk ini terlihat tidak meyakinkan. Atau produsen ingin menampilkan bahwa produk ini sudah ditambahkan real Almond dan Active Carbon (lihat warna hitam dan cokelat pada produk diatas). Padahal dari sisi logo dan design sebenarnya sudah cukup masuk pada konsep "cute". Sekali lagi ini hanya soal pengemasan saja.

Tekstur sabun cukup keras dan padat sehingga satu bar bisa dihabiskan dalam waktu 3 minggu atau lebih. Busa yang dihasilkan cukup banyak ditambah bagian bawah sabun dibuat dengan bentuk tonjolan-tonjolan seperti untuk memijat tubuh. Tapi tentu saja semakin lama setelah sabun mengecil maka bentuk itu akan hilang.

Bentuk Castella Whitening Milk Soap pada bagian bawah.
Dari sisi aroma sabun ini lumayan enak. Pernah mencoba bar soap daru Cussons kemasan biru? Nah aroma ini mirip pada sabun Castella Whitening Milk Soap Rice Milk & Almond Milk dengan aroma sabun beras yang lebih pekat sedikit. Lalu bagaimana dengan varian Active Carbon? Kalau ini seperti saudaranya, sabun Cussons warna pink. Mirip sebenarnya, namun wangi dari kedua sabun tersebut tidak akan bertahan lama setelah mandi.

Castella Whitening Milk Soap merupakan produksi dalam negeri.
Apakah sabun ini sudah cukup baik? Nope bagi saya. Seharusnya bagian putih dari sabun didominasi oleh kandungan susu, namun entah kenapa sabun cepat sekali membuat kulit kering. Segera setelah mandi kulit akan terasa tertarik-tarik dan harus ditangani dengan lotion. Saya pikir produsen harus menambahkan kandungan pelembab lebih banyak didalamnnya.

Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

          

          

2 comments:

  1. Nice review! Nanti mau coba ah,

    Visit n comment on my blog http://frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sudah mampir and keep writing :)

      Delete