[Quick Tips]: My Daily Faux Eyelashes

, , No Comments
Hari ini adalah edisi "kembali belajar menggunakan faux eyelashes". Sudah baca bagaimana pengalaman pertama saya menggunakan Mizu Eyelashes sebelumnya? Yup saya baru sadar dampak besar penggunaan faux eyelashes bagi penampilan setelah itu. Anda yang baru belajar makeup seperti saya juga jangan takut bereksperimen dengan hal-hal baru. 

Masalah berikutnya adalah saya ingin menggunakan faux eyelashes untuk keseharian namun sudah muncul saja ketakutan "do i look too much?". Bahkan faux eyelashes yang dikenal natural pun tidak menyelesaikan masalah.

Jadi mari kita coba jembatani isu "i want it but the problem is.." itu.

Selama ini Anda punya faux eyelashes berharga mahal (i mean > Rp50.000)? Lupakan itu sekarang! Pergilah ke toko kosmetik dekat rumah Anda, ambil  faux eyelashes tanpa brand apapun, pilih model yang mendekati natural! Sangat bagus jika Anda bisa mendapatkannya dengan harga <Rp10.000.

Bereksperimen untuk mendapatkan natural eyelashes.
Lalu saatnya sedikit memodifikasi. Saya akan potong setengah bagian faux eyelashes tersebut untuk digunakan. Tapi terserah Anda. Setengah bagian ini masih akan membuat orang lain menyadari Anda menambahkan bulu mata palsu. Bisa juga Anda kurangi menjadi 1/3 bagian saja. Sisa bulu mata yang lain tentu masih bisa digunakan lagi.

Potong setengah bagian faux eyelashes.
Sekarang tinggal digunakan seperti biasa menggunakan lem dan hanya tempel pada ujung luar bulu mata Anda. 

Penggunaan faux eyelashes pada ujung mata saja.
Untuk mendapatkan efek bulu mata yang terlihat full biasanya kita akan menggunakan mascara terlebih dahulu pada bulu mata asli sebelum faux eyelashes ditempelkan. Nah untuk mendapatkan hasil extra natural kita lakukan hal yang sebaliknya. Biarkan mata hanya dihiasi eyeliner lalu langsung pasang faux eyelashes Anda. 

Jangan paksa faux eyelashes Anda terlalu mengarah keatas. Justru tekan pelan bersama dengan bulu mata asli sehingga bentuknya lebih turun mengikuti alur alami. Setelah mendapatkan bentuk yang paling natural, baru beri sentuhan akhir dengan mascara.

Arahkan faux eyelashes mengukuti bulu mata asli (arah turun).
Ini adalah contoh penggunaan setengah bagian faux eyelashes. Butuh extra-extra-extra natural? Anda bisa potong lagi faux eyelashes namun kali ini adalah helaian bulunya. Jadi nantinya faux eyelashes hanya memberi efek menembalkan tanpa memanjangkan. Usahakan panjangnya sama rata ya ladies! 

Hasil penggunaan faux eyelashes.

Hasil penggunaan faux eyelashes.
---------------------------------------------------------------------
Lakukan eksperimen natural faux eyelashes dengan ini 
(all < Rp50.00)

         

0 komentar:

Post a Comment