[Quick Tips]: Memanfaatkan Lipsticks I Regret Buying untuk Eyeshadow, Contour, dan Blush

, , No Comments

Saya punya masalah dalam hal: kadang lipstik yang sudah menumpuk itu mulai ditumbuhi jamur karena tidak pernah terpakai. Entah memang sudah lupa atau memang simple saya tidak menyukai hasilnya. Khusus dalam hal ini yang saya maksud hanya lipstik yang hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi, which is itu semua basic warnanya brown

Brown lipstick yang ideal adalah salah satu item yang menurut saya sulit sekali untuk ditemukan. Kebanyakan mempunyai hasil yang malah nude. Ini mungkin ada pengaruhnya juga dengan warna asli bibir. Plus daya tahannya yang sulit diandalkan sehingga sekali minum lipstik langsung menghilang. Untuk itulah akhirnya saya berakhir membeli bold lipstick seputar deep plum, red, shocking pink, dan deep tangerine

Brown lipstick berikut ini masuk dalam list Regret Buying saya, yang untungnya semua produk lokal sehingga ruginya juga tidak banyak. Sebelumnya semua pernah saya review di link berikut ini.


Memanfaatkan "Lipsticks I Regret Buying" untuk Eyeshadow, Contour, dan Blush
Daripada lipstik ini berakhir jamuran seperti yang saya sebut sebelumnya, lipstik ini bisa dimanfaatkan untuk eyeshadow, contour, hingga blush. Selain menghemat budget, tema make up juga bisa in tone (oh.. kemudian menyesal dengan eyeshadow dan contour kit yang sudah dibeli). Using one product to do multiply things is great.

Psssttt... untuk Anda pemilik wajah sensitif harus super hati-hati karena lipstik itu oil based. Jangan-jangan malah bukan berakhir cantik tapi memicu break out di wajah.

Before: bare face sebelum make up.
EYESHADOW
Disini saya memilih menggunakan Caring Colours Happy Lip Colour - 02 Shell Honey karena produk ini mengandung moisturizer di tengahnya. Agak menghindari jika digunakan pada area pipi takutnya memunculkan jerawat. Jadi saya geser lipstik ini untuk penggunaan di mata. Tapi saya campur juga dengan Wardah Exclusive Lipstick 31 Rosewood karena warnanya lebih merah bata jadi mata sedikit lebih fresh. Tinggal baurkan saja di kelopak mata, bahkan saya tidak menggunakan bantuan kuas apapun. Tinggal baur, baur, dan baur.

Penggunaan brown lipstick di area mata sebagai eyeshadow.
Saya gunakan juga dibawah mata untuk menambahkan efek lebih segar. Tapi ini pure menggunakan Wardah Exclusive Lipstick 31 Rosewood

CONTOUR
Contour yang saya gunakan disini hanya diarea tulang hidung untuk mendapatkan hasil hidung terlihat lebih tirus. Untuk aplikasi ini saya perlu bantuan kuas kecil (flat eyeshadow brush) lalu tinggal ditepuk-tepuk ketika meratakan lipstik.

Contour hidung menggunakan lipstik.
BLUSH
Terakhir adalah penggunaan lipstick sebagai blush. Lipstick as a cream blush might be out of date but as long as it works, WHO CARES! Tips ini agak sedikit tricky karena tekstus lipstik yang cenderung waxy sehingga salah-salah malah lipstick terlihat menggumpal dibeberapa titik.Cara yang mudah adalah mengoleskan lipstik terlebih dahulu di telapak tangan. Suhu hangat tubuh membuat tekstur lipstik lebih cair/lembut. Lalu dengan jari tengah saya ambil lipstick sedikit demi sedikit untuk dibaurkan pada apple cheekbones.
Membaurkan lipstick di pipi.

Lipstick as creme blush.
Untuk referensi lipstick as blush, Anda bisa juga mengikuti tips dari vlogger berikut ini.



Hasilnya? Check this out (tinggal menambahkan loose powder untuk set make up, eyeliner (mascara dimana?), dan Zoya Ultramoisse Lipstick Hot Chocolate untuk lipstick.

Hasil penggunaan lisptik untuk Eyeshadow, Contour, dan Blush.

Hasil penggunaan lisptik untuk Eyeshadow, Contour, dan Blush.

Hasil penggunaan lisptik untuk Eyeshadow, Contour, dan Blush.
Sedikit tips, karena tekstur lipstik cenderung seperti creme blush, creme shadow, dan creme contour, maka saya lebih senang mengaplikasikannya sesaat setelah penggunaan bb cream/foundation. Jadi base wajah masih sedikit basah dan lipstik (atau creme) lebih mudah dibaurkan, apalagi berbicara soal blush. Setelah itu baru make up di-set dengan loose powder atau setting spray.

Tips ini sering saya lakukan karena akhir-akhir ini ingin memangkas budget dan waktu ber-makeup. Setidaknya sekarang saya bisa menyiapkan waktu make up hanya dalam 15-30 menit. Warnanya juga tidak terbatas pada brown saja. Beberapa lipstik warna lain yang gagal total juga saya manfaat untuk fungsi yang sama. Semoga membantu ladies.

Tantangan menemukan brown lipstick yang tepat

          

          

0 komentar:

Post a Comment