[Quick Tips]: 5 Ways to Cut Your Beauty Budget (Part Hair)

, , No Comments
Pernahkah Anda mengkalkulasi berapa budget khusus yang Anda sisihkan untuk perawatan kecantikan Anda? Yup saya sedang melakukannya dan kemudian geleng-geleng kepala. Saya memang bukan penyuka eksklusif produk berharga mahal, tapi masalahnya produk kecantikan yang saya beli tiap bulannya kadang tidak terkendali. Belum habis satu sabun dan saya sudah tergoda membeli botol yang lain. 

Maka itu saya terinspirasi juga mengumpulkan berbagai tips untuk menghemat biaya 'maintenance' wanita. Tidak bisa menahan keinginan membeli produk baru, mungkin ada budget lain yang bisa ditekan. Part I kita mulai dari rambut dulu dan disusul tips penghematan lainnya.

1. Keramas tiap hari tidak baik

Tanamkan persepsi itu! Keramas tiap hari hanya akan menghalangi siklus minyak alami rambut. Padahal hari ke-2 setelah keramas biasanya menjadi masa-masa terbaik rambut Anda. Minyak rambut mulai keluar dan melembabkan dari akar hingga ujung, namun tidak membuat lepek. Sayang jika Anda melewati hari tersebut dengan keramas lagi. Plus tentu saja tips ini membuat masa penggunaan 1 botol shampoo menjadi 2x lebih panjang. 
Sugesti rambut terasa kotor jika tidak keramas? Silahkan basahi rambut tanpa menggunakan shampoo, lumayan menjauhkan debu yang menempel. 
Ketombe langsung muncul jika tidak keramas? Coba campurkan sedikit baking soda dan air untuk keramas hari-2 Anda. Rambut bersih dan tetap hemat. 

2. Potong rambut di salon rumahan/training

Tips ini sempurna jika Anda adalah penyuka potongan rambut klasik/konvensional, dalam arti sedang tidak membutuhkan potongan rambut yang aneh-aneh. Jika di salon mall standar Jakarta Anda harus membayar >Rp100.000 untuk jasa gunting rambut, maka Anda bisa menghemat setengahnya dengan mengunjungi salon rumahan/training. Potongan yang simple tentu tidak membutuhkan skill penata rambut yang terlalu advance. Berbicara tentang training salon pasti Anda akan langsung ingat dengan Johnny Andrean School & Training. Anda bisa menemukannya di lokasi berikut:
- Plaza Slipi Jaya Jln Letjen S Parman, Jakarta Barat
- Mall Ciputra Lt. 3 Unit 3-7 Jln Letjen S Parman, Jakarta Barat    
- Plaza Blok M Lt 5 No. 76 Jl Bulungan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
- ITC BSD Jl. Raya Serpong Km. 9 Serpong

3. Belajar potong poni sendiri

Males kan kalau Anda harus ke salon hanya untuk potong poni. Bayarnya lebih mahal, dan ekspresi kapster kadang-kadang seperti 'ogah-ogahan'. Daripada melewati hal tersebut, yuk tutorial via Youtube.



4. Homemade hairmask

Ke salon hanya untuk hairspa atau membeli hairmask berharga mahal? Kurang tepat dilakukan jika Anda ingin berhemat. Berkreasilah dengan bahan-bahan yang Anda dirumah untuk membuat masker rambut. Tidak perlu bahan yang terlalu kompleks. Satu hingga dua bahan saja sudah cukup.
image credit: www.tipsforher.com

image credit: www.katherineeleyce.com
5. Dye-it-yourself

Ingin mengikuti trend mewarnai rambut? Jika warna yang Anda inginkan hanya satu warna, saya sarankan beli saja pewarna rambut yang beredar di pasaran dan dapat dilakukan di rumah. Lebih murah dan juga mudah digunakan. Saya biasanya menggunakan colouring products dari Schwarzkoft dengan bentuk mousse sehingga tidak perlu menggunakan sikat dan melapisi rambut satu per satu. Langkahnya sebagai berikut.

- Siapkan rambut dalam keadaan kering.
- Masukkan cairan pewarna ke dalam botol pump yang sudah disediakan.
- Gunakan gloves yang sudah include dalam box.
- Keluarkan pewarna dari botol sehingga sekarang dalam bentuk mousse.
- Mulai aplikasikan ke rambut hingga merata (sekitar 30 menit).
- Keramas seperti biasa, lalu gunakan conditioner yang juga diberikan pada box (ahh love it).

Untuk Anda yang berkepribadian anggun dan tidak ingin terlihat berlebihan, maka Schwarzkoft Perfect Mousse adalah pilihan tepat karena warna-warna yang ditawarkan lebih netral dan kalem seperti black, brown, caramel, hazelnut, dan blonde.

Schwarzkoft Perfect Mousse.
Sedangkan jika Anda adalah pribadi yang tidak takut bereksperimen, maka saya yakin Anda menyukai koleksi Schwarzkoft Fresh Light.
Schwarzkoft Fresh Light.

0 komentar:

Post a Comment